Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang panggang yang Enak

Dipos pada May 17, 2022

Bolu pisang panggang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu pisang panggang yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu pisang panggang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu pisang panggang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu pisang panggang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu pisang panggang adalah 5 orang/lebih. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu pisang panggang diperkirakan sekitar 60 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu pisang panggang oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Bolu pisang panggang memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bisa pakai pisang sunpride untuk hasil yg lebih wangi dn enak yaa bun ^^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang panggang:

  1. 4 butir Telur
  2. 1 sdt Sp
  3. 185 gr Gula pasir
  4. 185 gr Terigu protein sedang
  5. 1/2 sdt Soda kue
  6. Pisang 185 gr (lumatkan)
  7. 140 ml Minyak makan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang panggang

1
Kocok telur, gula, sp... cukup sampai putih saja yaa bun.. Tak perlu sampai kental berjejak.. Pakai speed tinggi...
2
Masukkan terigu yg sudah di ayak sebelumnya.. Kemudian masukkan pisang yg sudaj dilumatkan bersamaan dg minyak makan.. Pakai speed rendah saja..
3
Aduk rata menggunakan spatula.. pastikan tidak ada bahan cair yg mengendap di dasar adonan..
4
Masukkan ke dalam loyang tulban ukuran 20-22 cm (saya pakai loyang ukuran 22 cm
5
Panggang di suhu 180Β°c api bawah saja selama 50 menit, kemudian pindah ke api atas bawah selama 10 menit atau hingga matang. Kalau di oven tangkring pakai api kecil aja ya bun, kurang lebih 60 menit..
6
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus

Bolu Kukus

Resep asli: Bolu Steam Cake Source: IG @yunita_princess Tabungan resep ini akhirnya muncul juga meramaikan #ComboAnjangsana_AnggoCetakan untuk #CookpadCommunity_Bogor. Kuenya lembut, manis, dan yang penting...dapet banyak πŸ˜„ Satu resep dapet 30 buah cetakan seperti yang saya pakai. Lumayan buat stok cemilan di rumah.

30 buah
Chiffon pandan putih telur

Chiffon pandan putih telur

Bismillah Bingung punya sisaan putih telur banyak setelah bikin cookies atau cake. Putih telur bisa dimanfaatkan untuk resep yg 1 ini niih. Recommended banget pokonya 😍😍😍😍 By : Eris'Kitchen Source : Tintin Rayners #PejuangGoldenApron3

12 cups
584. Bolu Kentang Panggang

584. Bolu Kentang Panggang

Source : Dapur Ummi MHF 25.06.2021 Enak...lembuutt.... Dan mudah bikinnya... Biar anak2 seneng liburannya. πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”

1 loyang
1 jam
Bolu Pisang

Bolu Pisang

Pisang menghitam bikin ganggu mata dan pikiran. Mubazir kalau ga dimakan, tapi ga ada yg mau makan. Yaudah dibuat Bolu Pisang aja

Bolu Tape

Bolu Tape

Siang2 dpt orderan kue bolu tape....lumayan dpt berkat lgπŸ™πŸ˜

10 org
50 menit
Ontbijtkoek (kue rempah dari Belanda)

Ontbijtkoek (kue rempah dari Belanda)

Ontbijtkoek adalah roti rempah dari Belanda,,,,biasa dibuat sarapan pagi oleh masyarakat di sana,,,dan kini kita warga Indonesia juga bisa menikmatinya,,,,kue ini sudah lama banget ada dan termasuk kue jadul juga,,,kue emak2 kita jaman dulu,,,saya pun baru perdana membuatnya dan alhamdulilah hasilnya bagus Yuuk di kepoin resepnya πŸ‘ Source : @ibumalka Cek resep aslinya β˜οΈπŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/15222938-ontbijtkoek?invite_token=kytEsc4Ffh9H7HBGnCo7TJPb&shared_at=1626496184 #BubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #ontbijtkoek #kuerempahBelanda

Butter cake creamcheese lembut gurih

Butter cake creamcheese lembut gurih

Alhamdulillah Lembut wangi gurih mpe terburu buru dibalik diloyang saking penginnya nyicip ni mom,creamcheese bs homemade y mom bs diganti ceddar parut juga,ini pake anchor momπŸ₯°πŸ™resep campur aduk ngarang sndr dan basicnya dari resep marble cake kogan Thomas Law

loyang 24 porsi
2 jam
Bolu Gulung Lukis

Bolu Gulung Lukis

Alhamdulillah,, jadi juga bikin bolu gulung lukisnya πŸ€—, hasil kursus online bersama bu @siswatyelfinbachtiar πŸ€—,,bolu gulungnya lukisnya versi panggang, rasanya lembuut,, empukπŸ˜‹terimakasih sharing ilmunya bu sis😘 Source : @siswatyelfinbachtiar & @Rindu_Dapur #genkpejuangdapur #remembergenkpeda_rinidwiastuti #remembergenkpeda_siswatyelfinbachtiar #rekreasi_Depok #cocomtangpost #cookpadcommunity_Indonesia

Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Si mamah doyan bolu ketan hitam. Coba bikin sendiri deh. Ternyata gampang bgt. Ini aku lapis bagian tengahnya dgn keju. Yummy loh.. Dicoba yuk.

Bolu air pandan

Bolu air pandan

35 menit
Bolu Susu

Bolu Susu

Salah satu menu paling best seller Semoga bermanfaaf πŸ’™

1 porsi
45menit
Bolu mocca pandan

Bolu mocca pandan

Mggu18juli2021" Ukuran 22cm 37K

2 loyang
Bolu Motif Batik / Bolu Batik

Bolu Motif Batik / Bolu Batik

Kegiatan Coboy minggu ini adalah posbar "POKCOY" ( POsbar Kreasi COoksnap coboY ) Minggu ini yang jadi Star nya adalah mba @ella_elloet Dengan akun CP : https://cookpad.com/id/pengguna/19533409 Dan tugas kita utk Cooksnap salah satu resep beliau, selain itu mba Ella juga membagikan GA Spesial utk 5 Coboy Hits lho... Barakallah ya mba, semoga sukses dan sehat terus πŸ˜˜πŸ™πŸ» #Pokcoy_ElloetmamanaKenZio #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #boluhias #bolubatik #bolumotif

15 slice
90 menit
Bolu pengantin

Bolu pengantin

Di daerah q di Amuntai setiap ada acara perkawinan biasanya bolu ini selalu ada dimeja samping pelaminan. Biasanya diatasnya dihias dengan bentuk bunga dari gula halus dan mentega.. cantik bangettt. Ini cocok untuk temen ngeteh. Buatnya juga sangat simple. Resep dr ibu mertua dengan takaran gelas tapi sdh sy modif dgn cara ditimbang. Walaupun tanpa pengembang kue ini sangat lembut.

1 loyang
1 jam
Bolu kukus

Bolu kukus

Awal karena ke supermarket liat bolu kukus, pengen beli tp kalo buat kan makan nya puas. Buat nya gampang anak-anak doyan, suami doyan. Campur jadi 1 beres, kalau yg telaten bisa jadi warna warni biar anak anak tambah suka, ini mami cuma pake coklat aja. Mau motif semangka tinggal pake pasta/pewarna merah dan hijau. Silakan dicoba

10 porsi
15 menit
Bolu pisang panggang lembut

Bolu pisang panggang lembut

Terinspirasi dari bunda @cook_4843927 bolunya enakk dan lembut sekali..

40 menit
153. Bolu Lapis Nanas

153. Bolu Lapis Nanas

Kue buat persiapan Lebaran ini moms, adonan bolu jadul dari kakak tercinta, tapi dilapisi selai nanas#persediaan selai banyak...Alhamdulillah #Ramadan 1442 H hari ke 29 #GakMudik #masihPandemi #Semogasegeraberlalu #TetapSemangat #SehatSelalu

1 loyang
1 jam 30 menit
Strawberry and Cheese Pound Cake

Strawberry and Cheese Pound Cake

Pound cake termasuk jenis butter cake yg teksturnya padat dan berat, jadi cocok buat cake ultah yg didekorasi. Cita rasanya legit krn pemakaian butter yg banyak. Zaman dulu pound cake dibuat dengan takaran 1 pound (1 pon), jadi mentega, gula, telur, dan terigu masing2 1 pon (+/- 500 gr). Kalau skrg biasanya gula dikurangi krn generasi kita lbh suka yg less sugar, biar lbh sehatπŸ˜‹.

1 loyang tulban 18 cm