Cara Gampang Menyiapkan Mini Rainbow Roll Cake yang Enak Banget

Dipos pada March 4, 2017

Mini Rainbow Roll Cake

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mini Rainbow Roll Cake yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mini Rainbow Roll Cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mini Rainbow Roll Cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mini Rainbow Roll Cake sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mini Rainbow Roll Cake biasanya untuk 40 Buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mini Rainbow Roll Cake dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mini Rainbow Roll Cake memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Assalamu'alaikum.. Selasa penuh berkah.. Lagi pengen bikin yang rainbow 🌈🌈 mumpung diri ini lagi rajin bikin beginian πŸ˜„ sekalian buat setoran rikukk again.. Source : Dapur Watie #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Malang #Dapoer_Bia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mini Rainbow Roll Cake:

  1. 270 gr Tepung Terigu Serbaguna, ayak
  2. 270 gr Gula Pasir
  3. 8 btr Telur Ayam
  4. 200 ml Minyak Sayur
  5. 70 ml SKM Putih
  6. 10 gr SP
  7. 1/4 sdt Vanili
  8. Secukupnya Pewarna Makanan ungu,biru,hijau,kuning,oranye & merah
  9. Isian
  10. Cheese Cream (bisa diganti dengan butter cream atau selai)

Langkah-langkah untuk membuat Mini Rainbow Roll Cake

1
Siapkan bahan dan wadah.
2
Masukkan telur, gula dan vanili ke dalam mixer, aduk dengan kecepatan sedang hingga soft peak. Turunkan kecepatan lalu masukkan tepung terigu yang sudah diayak secara bertahap hingga habis, mixer sampai tercampur rata.
3
Matikan mixer, masukkan skm putih. Aduk rata.
4
Lalu masukkan minyak sayur sedikit demi sedikit sambil diaduk terbalik hingga adonan tercampur rata.
5
Siapkan wadah, bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata lalu beri masing - masing pewarna makanan. Sisihkan.
6
Panaskan kukusan dan beri kain lap ditutupnya, agar nanti uap air tidak menetes ke adonan lalu siapkan loyang uk. 22 dan beri kertas roti (tidak perlu diolesi margarin yaa). Sisihkan.
7
Tuang adonan warna 1 ke dalam loyang, lalu hentakan sebentar agar tidak ada gelembung udara. Kukus selama 10 menit dengan api sedang. Setelah itu angkat, lalu tuang warna 2 diatasnya,kukus dan lakukan hal yang sama pada adonan selanjutnya. Tiap adonan warna kukus selama 10 menit yaa, sampai adonan warna terakhir.
8
Angkat, biarkan hangat lalu keluarkan dari loyang dan potong memanjang kurang lebih 1/2 cm (jangan lebih). Olesi potongan kue dengan cheese cream lalu gulung.
9
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung kukus (Steam Roll Cake)

Bolu Gulung kukus (Steam Roll Cake)

Bikinnya mudah, cepat, tekstur lembut anti seret, rasanya endes gulindes dan yg lebih menggoda lagi..bahannya irit 😍😁 wajib coba ya buibu 😘

2 porsi
15 menit
Bolgul Kukus Polkadot

Bolgul Kukus Polkadot

Bismillah... Ini kali ke 3 saya coba resep bolgul. Selalu gagal pada waktu menggulungnya, selalu robek 😣 Saya coba kali ini pake resep bunda Mey Ariestita. Alhamdulillah ternyata berhasil digulung, heeeyyy πŸ€—πŸ€—πŸ€— Mungkin karena tekstur bolunya lumayan lembut jd lebih gampang dibentuk/digulung kali yaaa. Rasanya, enak dan gak seret waktu dimakan 😊 " HAPPY COOKING 😊😊😊"

2pcs
60menit
Bolu Gulung - Zebra

Bolu Gulung - Zebra

Paksu lagi pingin ngopi, pas hujan angin... hmmm ide yang oke untuk bikin 1/2 porsi Bolu Gulung Zebra karena bahan nya dikit, bikin nya cepet en simple pulaπŸ‘πŸ˜‰ Jadi deeeehπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ β˜•οΈ for 2 and Bolu for 2. Sisa nya di simpen di kulkas..

Japanesse Roll Cake

Japanesse Roll Cake

Kebayang cake ada gambar stiker lucu, akhirnya iseng buat gambar kartun jepang lucu n imut hehehe...

120 menit
Bolu gulung ekonomis (1telur)

Bolu gulung ekonomis (1telur)

Dikarenakan si adek demen banget kue2an kayak kakaknyaπŸ˜‚, pas banget hari ini lg libur sekolah dan dia ngerengek minta dibikinin kue buat cemilan, dan jadilah bolu gulung mini ekonomis dan super duper irit ini. Selainya juga pake selai cokelat homemade ya... pokonya semua2 yang kakaknya bikin si adek mah bakal demenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bolu gulung pandan

Bolu gulung pandan

ini bolu gulung yg paling sering aku bikin, tp selalu lupa di foto, begitu ingat... langsung di jepret tanpa arahan gaya apapun... wkwkwk abaikan gulungannya yg msh blm cantik..πŸ˜‚ selalu pake resep cici tintin rayner.. yg lembut selembut si empunya resep.. 😍

BOLU GULUNG Ekonomis

BOLU GULUNG Ekonomis

Bolung ini jd andalan jualanku,kuenya lembut banget padahal hanya pake sedikit telur...

Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Sederhana Dan Nikmat😘

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Sedikit ngetes kekreatifan tangan,,, semoga anak anak tertarik :-) bikinnya gampang bangettts,,,,,

Bolu gulung irit

Bolu gulung irit

Si bungsu lagi ultah minta dibuatin kue..tapi mamanya lagi kurang enak badan..akhirnya dibikinlah seperti ini. Terinspirasi dari grup masak2 tapi saya lupa punya siapa. Bolgulnya pake yang irit telor aja tapi hasilnya tetep enak, lembut banget. Dari resepnya natasha setiawan..beneran ini bolu ga nyangka kalo cuma pake 3 telor aja. 1 resep jadi 1 bolu ukuran loyang 22Γ—22 cm.

Bolu gulung lembut

Bolu gulung lembut

Ketika pengen bebikinan sesuatu dan bahan tinggal seiprit iprit jadi lah bolu gulung irit telur ini

10 potong
Bolu gulung

Bolu gulung

Rebake resep bolgul punya mba Tri Anik dengan sedikit modif, terima kasih resepx mba πŸ˜ŠπŸ™. Saya pake loyang uk 30x25 dapet 2 loyang.

Rainbow Mini Roll Cake

Rainbow Mini Roll Cake

Cari2 kue yg cantik eh liat neh bolu sliweran di dunia perbakingan ( lebayy beud neh ngomong nya,,πŸ˜‚πŸ˜…) lgsg pgn nyoba eksekusi, inget pernah liat di ig mak @fridajoincoffee cuss cobain n berhasil, thank you mak 😘

30gulung
30menit
Bolu gulung pandan ekonomis

Bolu gulung pandan ekonomis

#berburucelemekemas #resolusi2019 Resep Bolu gulung ekonomis ini aku recook dari resepnya @tintin rayner hehehe..anyway makasih resepnya ya ci hasilnya top markotop dah rasanya enak lembut wangi..pokoknya mesti coba deh..ini udah buat bahan jualan saya loh dan rata2 pembeli seneng ..puas rasanya..

Bolu gulung abon

Bolu gulung abon

Niatnya pingin bikin bolu gulung stroberi atau coklat gitu, krn anak2 pd suka. Tapi berhubung dirumah masih Ada stok abon sapi yang ga abis2, bikin aja deh biar abon nya cepat abis. Expectasinya sih biar ngobatin rindu Kaya yg beli2 di mall gt. Tapi memang rasanyaa ga kalah ko, base cake nya ini fluffy gt ditambah abon. Alhamdulillah nikmat Source: opibun

Fruit roll cake pudding

Fruit roll cake pudding

Cake Pudding ini sengaja dibikin utk hantaran ultah anak temen...daripada datang tangan kosong...sebab acaranya berbarengan dgn arisan emak2nya...hehehe😊

10 porsi
90 menit
Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Buat cemilan yang cepat dan gak terlalu ribet ala bunda Hilda Amir Salim. #resepke100

Bolu Gulung Rainbow

Bolu Gulung Rainbow

Aku bikin bolu gulung rainbow yg dikukus(cari amanπŸ˜„), bikin 1/2 resep jadi 2 loyang. Kukusnya dengan api kecilll aja ya, Untuk olesan aku pake butter cream siap pakai yg aroma tutty fruty hhhmmm endesss. Resep dari mba besta, thanks mba resepnyaπŸ™ Source :Besta Arlita Rebake : vina_ghatfan