Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung Pandan yang Menggugah Selera

Dipos pada February 5, 2017

Bolu Gulung Pandan

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Gulung Pandan yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bolu Gulung Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Gulung Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Gulung Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Gulung Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Gulung Pandan memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Buat cemilan yang cepat dan gak terlalu ribet ala bunda Hilda Amir Salim. #resepke100

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Pandan:

  1. Bahan A
  2. 2 butir telur
  3. 5 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt SP
  5. Bahan B
  6. 4 sdm terigu
  7. Bahan C
  8. 3 sdm mentega cair
  9. secukupnya Pasta pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Pandan

1
Siapkan klakat, loyang jangan lupa diolesi dan dilapisi kertas minyak. Loyang ukuran 22x22
2
Mix bahan A dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak,masukkan bahan B, mix dengan kecepatan rendah. Matikan mixer masukkan bahan C.
3
Setelah selesai masukkan dalam loyang,hentakkan agar gelembung udara keluar dalam adonan. Kukus selama 10 menit.
4
Setelah matang angkat, balik bagian atas,dinginkan. Langsung olesi permukaan dengan cream atau selai strawberry. Gulung perlahan menggunakan kertas roti atau plstik.Masukkan dalam kulkas sebentar.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rainbow Mini Roll Cake

Rainbow Mini Roll Cake

🍰 Rainbow mini roll cake.. lumayanlah buat nyemil..bikin yang mini biar cepet ludesnya..πŸ˜€ sengaja minim buttercream ya karena suami gak seberapa suka..cuma pakai secukupnya untuk mengikat gulungan kue ajah 😁 pas untuk temen ngeteh nih...πŸ΅β˜•

Bolgul Kukus Polkadot (Irit Bahan,tapi lembut!) ^_^ #Percobaan perdana bangeet

Bolgul Kukus Polkadot (Irit Bahan,tapi lembut!) ^_^ #Percobaan perdana bangeet

Pertama banget nih bu ibu,...tapi alhamdulillah nggak jelek2 banget lah hasil nya...^_^ lembut,dan bahan nya irit juga... bisa jadi 2 loyang ukuran 20x20x5cm.

45 menit
Rainbow roll cake dikukus

Rainbow roll cake dikukus

Pengen bikin kue tapi gda oven drumah?atau punya oven tapi males bikin kue krna prosesnya lama?coba bikin cake yg ini yuuk..gmpang ,cantik,enaak,,..hayuuu kita mulai

Roll cake dengan 3 bahan mengunakan tepung beras

Roll cake dengan 3 bahan mengunakan tepung beras

Sukaaa banget sama roll cakenya jepang . Karena rasanya cheewwy sma light gitu.. pas liad bikinnya ini ketemu resep yang paling gampang dengan 3 bahan...anehnya,bukan tepung beras buat kue tradisional indo yang kenyal2 ya? Tp tetep enak...ini keknya resep yang paling sering aku pake kalo buat kue ...habis ready smua barangnya di rumah. Murah lagi haha..

30 menit
Strawberry Swiss Roll

Strawberry Swiss Roll

10 porsi
50 menit
ROLLCAKE EKONOMIS

ROLLCAKE EKONOMIS

Kalau biasanya beli rollcake dengan harga yang mahal, kali ini saya coba buat dengan resep andalan ibuk...... Yg pasti enak dan murah meriah

12 porsi
30 menit
Bolu Gulung Marmer Ekonomis 3 Telor

Bolu Gulung Marmer Ekonomis 3 Telor

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #36 #weeks3 Lagi belajar buat bolu gulung, resep dari mama cellin, kemarin first trial gagal total, bolu nempel di loyang πŸ™‰,,, akhirnya dicongkel2 remuk πŸ™ˆ. Ini 2nd trial,,, (saya buat 1 1/2 resep, menyesuaikan loyang 26cm), alhamdulillah akhirnya diakali pake kertas roti, bisa keluar dari loyang,, gampang malah,,, dan akhirnya bisa digulung tapi gulungnya belum rapi, gpp lah emang kayaknya harus sering latihan niih πŸ˜…πŸ˜‚... Mumpung masih ingat resepnya mending ditulis dulu, biar nanti kalau mau trial lagi ga usah cari2 lagi, soalnya diresep aslinya pakai takaran sendok makan, jujur saya lebih nyaman pakai timbangan, krn kalau pake sendok makan kan bentuk sendok makan beda2 ada yg cekung dan ada jg yg ceper. Makanya diresep ini, saya konversi ke timbangan dari ukuran sendok makan dirumah saya. 😁. Tapi alhamdulillah kata suami enak,,. πŸ‘πŸŽ‡ Manisnya jg pas, menurut saya.

Bolu gulung simple

Bolu gulung simple

Masih tetap pakai resep dari tintin rayner, bolu gulung yang simple dan anti gagal

10 potong
20 menit
Strawberry Rollcake

Strawberry Rollcake

Bolunya lembut bgt.. Wangi.. Enakk deh pkknya.. Sikecil doyan bgt sama kue 1 ini... Nambah lagi.. Nambah lagi.. πŸ˜‚

2 roll
Chocolate Swiss Roll

Chocolate Swiss Roll

Source: youtobe @isaamuel Lagi2 bikin cemilan buat anak2,pagi ini bikin chocolate swiss Roll,enak...kempusss2...filling saya pakai buttercream coklat ala saya yaitu dari mentega putih,susu kental manis coklat,selai coklat,dan tambahkan Dcc yang dilelehkan agar rasanya makin mantap.😁takaran asal cemplang cemplung yang penting pas,.jadi saya tidak sertakan resepnya,intinya buat buttercreamnya pakai ilmu kira2 saja😊😊..

Batik Mini Roll Cake

Batik Mini Roll Cake

Assalamualaikum,,,, posting dl ya,,setelah lama nyangkut di draft. Masya Allah malasny luar biasa. Ini hasil ngebatik bareng ibu kesayangan,,,Bu Siswaty Elfin,,Masya Allah. Luar biasa sukses bikin saya melongo karena ternyata semudah itu ferguso. Gak ada lagi drama nempel di kertas bakingny LG seperti yg sebelumnya saya buat. Rasa kesel GT kl kita dah capek capek bikin motif,trs motifny nempel di baking paper,,,,rasanya mau gigit dandang nya aja deh. KueselllπŸ€§πŸ˜… . Ini kali ke empat saya buat batik roll ini,,,kali ini dibuat versi mini,,,ihhh lucu ya,,,bisa jadi 4 motif berbeda loh dalam satu loyangny. Kerennnn sangat inspirasinya ibuuuπŸ₯°,,,, love lah Bu Siswaty. Source Siswaty Elfin #CookpadCommunity_Depok

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Source : *Bolu Gulung Ekonomis ala Ordinary Kitchen by Ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani.. *sukmawati_rs Bolu gulung pertama kali bikin,sebelumnya agak ragu untuk mencoba takut ga sesuai harapan tapi setelah dicoba ga terlalu menakutkan asal ikuti intruksi 😁, Saya pakai setengah resep liat konversinya dari kukpad mba sukmawati_rs,, kalau mau resep asli silakan ceki blognya mba ricke πŸ˜‰. #cookpadcommunity #kamismanis

Japanese roll cake

Japanese roll cake

Yg ini ceritanya latah...kmrn hbs ngerumpi soal roll cake motif jd pegen buat...apalagi liat roll cake c tin jd makin ngiler(hehe...c tin...tq y tuk inspirasinya..eeehh....bkn ngomporinnya..xixixi).sbnrnya pegen buat yg versi kukus tp krn sp tinggal secuil...jadinya cr resep lain.ini utk ketiga x nya sy buat jrc...,dl perna pk resep yg di blog jtt...hasilnya lentur tp bau amis,kedua x pk resep mba hesti...lembut tp rasanya koq gk begitu sk,yg ke 3 x nya pk resep junko,...lbh enak ...lembut,lentur,gk bau amis biarpun tnp vanila..filling wa pk whipped cream...rasa cakenya jd lembut,rasanya ringan,,pokoknya gk buat eneg ..cm cara ngegulung n nglukisnya hrs latihan lg.ni resepnya...

mini rainbow rollcake ala tannia wong

mini rainbow rollcake ala tannia wong

resep ini punya ci Tannia Wong,saya nyontek di fb grup nya NCC. recommended banget,moist,cantik pula. happy baking☺

36 porsi
90 menit