Bagaimana Membuat Bolgul Kukus Polkadot yang Lezat Sekali

Dipos pada May 11, 2020

Bolgul Kukus Polkadot

Sore-sore begini enaknya membuat Bolgul Kukus Polkadot yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bolgul Kukus Polkadot yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolgul Kukus Polkadot, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolgul Kukus Polkadot di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolgul Kukus Polkadot sekitar 2pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolgul Kukus Polkadot diperkirakan sekitar 60menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolgul Kukus Polkadot sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Bolgul Kukus Polkadot memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah... Ini kali ke 3 saya coba resep bolgul. Selalu gagal pada waktu menggulungnya, selalu robek 😣 Saya coba kali ini pake resep bunda Mey Ariestita. Alhamdulillah ternyata berhasil digulung, heeeyyy πŸ€—πŸ€—πŸ€— Mungkin karena tekstur bolunya lumayan lembut jd lebih gampang dibentuk/digulung kali yaaa. Rasanya, enak dan gak seret waktu dimakan 😊 " HAPPY COOKING 😊😊😊"

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolgul Kukus Polkadot:

  1. Bahan A
  2. 3 butir telur
  3. 100 g gula halus
  4. 1 sdt SP
  5. 1/2 sdt vanili
  6. Bahan B
  7. 85 g tepung terigu
  8. 15 g tepung maizena
  9. Bahan C
  10. 50 g butter/margarine, dicairkan
  11. 60 ml susu cair, saya pakai 2sdm SKM ditambah 4sdm air
  12. Bahan Filling
  13. Buttercream
  14. Selai Strowberry, bluberry, meises dll

Langkah-langkah untuk membuat Bolgul Kukus Polkadot

1
Dimixer bahan A hingga putih berjejak dengan kecepatan tinggi (Β±8-10menit).
Bolgul Kukus Polkadot - Step 1
2
Dimasukkan bahan B, dimixer dengan kecepatan terendah. Sebentar saja sampai adonan teraduk rata.
3
Dimasukkan bahan C. Diaduk dengan menggunakan spatula. Diaduk balik sampai rata. Pelan2 saja, pastikan larutan margarine tidak mengendap didasar adonan.
Bolgul Kukus Polkadot - Step 3
4
Diambil 2sdm adonan. Dibuat totol2 berbentuk polkadot/gambar sesuai selera. Digambar diloyang uk. 20x20x5cm yg telah diolesi mentega dan dilapisi kertas roti. Dikukus 2menit saja.
Bolgul Kukus Polkadot - Step 4
5
Dikeluarkan loyang dr kukusan, tuang adonan putih keatas motif td. Diketuk2 loyang beberapa kali agar udara yg terperangkap keluar dan hasilnya tidak berlubang2. Dikukus selama 15menit dengan api sedang.
6
Dikeluarkan dr kukusan, didiamkan sebentar setengah dingin kemudian dioles dengan bahan filling. Digulung menggunakan bantuan kertas roti/kertas nasi. Ditekan2 agar menempel dan menggulung sempurna. Hati2 ya agar bolu tidak robek.
7
Sajikan 😍😍😍
Bolgul Kukus Polkadot - Step 7
8
Polkadotnya kurang ngejreng yaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Inshaa Allah lain kali dicoba lg 😊
Bolgul Kukus Polkadot - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus chocolatos No Mixer

Bolu kukus chocolatos No Mixer

Liat resep bolu kukus pke chocolatos di cookpad jd pgen bikin.. tapi banyak yg bahan nya aku gak punya.. apalagi gak punya mixer😿.. Jadilah aku bkin resep pake takaran sendiri.. Alhamdulillah tidak mengecewakan..

45 menit
Bolu pisang kukus maknyus empuk 🍌

Bolu pisang kukus maknyus empuk 🍌

Di rumah selalu ada pisang karena serumah hobby banget sama pisang.. bosen klo makan pisang gitu2 aja.. jadinya pengen dibikin bolu hehe πŸ˜†πŸ˜†

5 orang
1 jam
Bolu pisang toping, kurma, keju coklat

Bolu pisang toping, kurma, keju coklat

Suami pulang kerja bawa pisang 4 biji, Alhamdulillah buat bolu aja lah. Masih ada sisa sedikit kurma alhasil jadilah toping ala2 saya sendiri😁.

porsi sedang
Bolu Susu Lembang (Cokelat)

Bolu Susu Lembang (Cokelat)

Kalau adek pulang ke Subang, kudu banget titip bolsus Lembang. Abisnya enak bangeeet, lembut dan gak terlalu manis. Nah, iseng2 aku coba deh bikin di rumah. Hasilnya, mayan lah ya. Hehe. Ini aku buat pas Ramadan. Source : Dapur Dien #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #Cookpad_Id #Minggu4Atin

Bolu kukus zebra

Bolu kukus zebra

Sudah bosan dengan motif zebra yg hanya seperti itu2 saja,akhirnya saya coba kreasikan dengan motif lain,hanya dengan cara menarik dari bagian dalam ke luar,dan dari bagian luar ke dalam sudah bisa menghasil kan motif bunga yg indah😊dan di sini saya akan menjelaskan nya secara rinci,agar bagi para pemula pun bisa mencobanya,semoga bermanfaat😊

Loyang Β 20 cm
60 menit
Bolu zebra kukus

Bolu zebra kukus

Hari libur, nemenin suami kerja. Biar semangat bolu zebra kukus siap mendampingi juga. Yuk..cuzz resepnya

Bolu kukus lapis gabin

Bolu kukus lapis gabin

Dari namanya dikira roti gabinnya yang di lapis2 ya? Bukan...tp roti gabinnya di haluskan pengganti tepung,teksturnya lembut...

90 menit
Banana Steam Cake alias Bolu Kukus Pisang

Banana Steam Cake alias Bolu Kukus Pisang

Buah pisang.. Favorite anak-anak.. Mau dimakan langsung atau diolah menjadi cake apapun.. Mereka pasti suka 😊😊😊 Ini salah satu resep banana cake ekonomis yg anak-anak suka..mudah pula membuatnya, tanpa oven.. Cukup dikukus saja. Cuss resepnya.. 😊😊😊

Bolu Kukus Cappucino

Bolu Kukus Cappucino

Bolu Kukus ekonomis, enak dan mudah. Mekrok cantik mak, ga malu malu ketawanya. Pakai resep Bunda Yundayun Facebook

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Request dari mertua buat bolu pisang karena hari ini weekend.. kebetulan pisang udah disimpenin juga. Mari eksekusi..

1 loyang
60 menit
Bolu Negro

Bolu Negro

Enak banget lembut dan nyoklat... Rekomend banget harus dicba... Gampang kok gk ribet... Cetakannya yg kecil2 bunder gitu... Semoga bermanfaat

60 biji
45 menit
Bolu kukus pandan simpel

Bolu kukus pandan simpel

Ternyata bikin bolu Sangat mudah loh bunda , Monggo di coba ,pasti anak-anak suka, ,πŸ’–πŸ’–

Japanese Roll Cake (Steamed/Kukus) Lembut

Japanese Roll Cake (Steamed/Kukus) Lembut

Hmm, sebenernya agak ribet dan makan waktu yaa bikin Roll Cake karakter ituuu πŸ˜…πŸ˜…. Adonan utk motif dan adonan cake nya dibikin terpisah dan sedikit beda. Jadi hrs kerja 2x (blm diitung ngegambar motif & cuci perlatan nya yoo πŸ˜„πŸ˜„) Krn cemilan dirumah udah habis, demi penasaran ini terobati juga, akhirnya beranikan diri utk bikin Roll cake kukus ala Jepang inii πŸ’ͺ. Daannnn.. saya puassss saya puaasssssss 😍😍😍 Hasilnya Not bad ya utk pemula kaya sy 😁 Cake nya lembut empuk khas cake kukus πŸ‘ Mari bebikin...

2 loyang 20*20 porsi
Bolu Nenas Kukus Tampa Telur

Bolu Nenas Kukus Tampa Telur

Ada stock nenas, iseng2 cari resep bolu tampa telur ketemu resep bolu kukus nenas, jd penasaran n coba bikin, rasanya asem2 manis segar gitu. Enak jga....πŸ‘

Bolu kukus merekah 😍

Bolu kukus merekah 😍

Tiba tiba kepengin bikin bolu kukus, alhmdulilah lembut dan merekah dengan bahan apa adanya...

#BeraniBaking (Bolu Kukus)

#BeraniBaking (Bolu Kukus)

Source : Sheke. Mau baking pakai oven males bongkar2. Baking pakai kukusan saja.

16 buah
30 menit
Bolu Kukus

Bolu Kukus

Catatan: tbsp = sendok makan tsp = sendok teh/kecil

20 pcs
30 menit
Bolu Pisang Kukus Praktis

Bolu Pisang Kukus Praktis

Suka dengan pisang raja, kalau sudah kematengan biasanya pada ngga' mau, dari padaa terbuang, mari kita eksekusi ;- ) Saya biasanya suka pakai resep kira-kira & asal jadi aja. Saya sebuat bolu, karena pakai sedikt baking powder. #Bolu Pisang kukus coklat, praktis, ngga' ribet, mudah bikinnya, Silahkan dicoba ;-)

Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Request an anak anak dan suka semuanya resep by chalista kitchen aku tambahin meses tengkyu resepnya simple tapi enaaak