Resep: Tom Yum Goong Seafood Anti Ribet!

Debellin Premium Fry pan

Sedang pengen coba resep tom yum goong seafood yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tom yum goong seafood terbaik! tom yum goong seafood cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Tom Yum Goong Seafood

Banyak orang takut mulai memasak tom yum goong seafood karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tom yum goong seafood! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan tom yum goong seafood hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tom yum goong seafood!

Untuk membuat Tom Yum Goong Seafood, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Cumi 5 buah, potong sesuai selera.
  2. Ambil of Udang 5 buah, kerat tengah, boleh potong boleh nggak.
  3. Sediakan 10 buah of baso ikan.
  4. Gunakan 1 buah of tahu tofu, potong sesuai selera.
  5. Siapkan 3 sdm of Air asam jawa.
  6. Sediakan of Cabe rawit iris 3 buah.
  7. Dibutuhkan 1 ruas of serai.
  8. Siapkan 2 buah of daun jeruk.
  9. Diperlukan secukupnya of Garam dan penyedap.
  10. Sediakan 1 sdm of sambal goreng.
  11. Siapkan of Kuah kaldu udang (kan ga semua ada kuah sisa tekwan ya🙂).
  12. Sediakan 50 gram of Kulit + kepala udang.
  13. Gunakan of Bawang merah 5 haluskan.
  14. Dibutuhkan of Bawang putih 3 haluskan.
  15. Ambil of Pala sedikit aja.
  16. Sediakan of Kayu manis 3cm aja, gak suka jg bisa gak pake siapa aku memaksa.
  17. Dibutuhkan 700 ml of Air. Kalo kebanyakan atau kedikitan tgl di sesuaikan😌.

Cara menyiapkan Tom Yum Goong Seafood:

  1. Untuk bunda-bunda tidak berkuah tekwan dirumah, mari bikin kuah dulu. Tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah di haluskan sampai matang dan wangi, lalu masukkan pala dan kayu manis, sisihkan. Di wadah yg berbeda rebus air sampai mendidih, masukkan kulit udang. Rebus 8-10 menit lalu saring dan buang kulitnya. Masukkan bumbu tumisan ke kuah. Masukkan juga daun jeruk, serai, air asam jawa, dan cabai rawit. Rebus 5 menit..
  2. Masukkan tahu tofu dan baso lalu rebus 3 menit lagi. Setelah itu masukkan udang dan cumi. Masukkan garam dan penyedap, tes rasa, bila sudah mendidih lagi setelah udang dan cumi masuk, langsung matikan. Takut nanti overcooked jadi alot cuminya. Selesai tinggal di sajikan deh..

Selamat mencoba resep tom yum goong seafood! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: