Bagaimana Membuat Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ yang Menggugah Selera

Dipos pada February 15, 2022

Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️

Bagaimana membuat Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Menu ini adalah masakan pertama saya ketika umur 7 tahun dan masih SD kelas 3 😌 entah kenapa rindu mamaku (almh) dan teringat saya tiap ulang tahun beliau buatkan mie goreng kesukaan saya (resep ini), hingga akhirnya suatu hari saya belajar dari beliau cara memasaknya (pertama kali saya masuk dapur dan memasak...akhirnya jatuh cinta seumur hidup dengan hobi memasak dan baking🤪❤️)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️:

  1. 1 bungkus mie kering (saya pakai merk cap Atom Bulan), direbus al-dante dan ditiriskan
  2. 2 butir telur (dikocok dan goreng orak arik)
  3. 1/2 kubis ukuran sedang dirajang (pakai caisim juga boleh)
  4. 2 batang daun bawang (dipotong-potong 2 cm)
  5. 1 batang seledri (rajang halus)
  6. Bumbu:
  7. 3 bawang putih (geprek cincang halus)
  8. 2 bawang merah (rajang)
  9. 2 sendok makan saus tiram
  10. 3 sendok makan kecap manis (boleh tambah sesuai selera)
  11. 1 sendok makan minyak wijen
  12. Secukupnya garam, merica bubuk, pala bubuk dan Royco

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️

1
Siapkan semua bahan
Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ - Step 1
2
Tumis semua bawang dengan sedikit minyak hingga harum dan layu, masukkan kubis, masak hinggak kubis layu lalu masukkan mie. Aduk. Beri sedikit air, taburi garam, merica dan pala bubuk. Aduk. Kecilkan api di api kecil-sedang.
3
Masukkan saus tiram dan minyak wijen. Aduk rata. Terakhir masukkan kecap manis. Aduk rata. tabur royco dan telur orak arik. aduk. Icip untuk koreksi rasa. Masukkn rajangan daun bawang. Aduk sebentar. Matikkan kompor. pindahkan ke piring, sajikan dengan sedikit taburan rajangan seledri.
Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)😆❤️ - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Menu tambahan unt sarapan pagi ini..mungkin judulnya bs di buat jd "vegetarian mie" krn ga ada campuran apa2 selain tauge sisa di kulkas dg wortel dan daun bawang aj..#ibukupelindungsetia #warisanibu

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Inget dulu sering dibikinin mie ini sama mamah, karna sekarang jauhan jadi ku bikin aja sendiri spesial buat pak suami

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Pagi pagi hujan perut lapar, untung di kulkas masih ada sawi, wortel, bakso dan ada mie telor. Alhamdulillah bisa sarapan mie goreng jd nya.

Mie Goreng Ayam

Mie Goreng Ayam

Indomie emang selalu juara. Hujan gerimis emang paling manis ditemenin ama indomie selera nusantara. Yuk kita goreng-goreng ceria.

2 porsi
10 menit
Bakmi goreng simple

Bakmi goreng simple

Bikin Bakmi ini secepat bayangannya, saking mudahnya. hahahaha.... Kalau gak ada bakmi kuning basah, bisa dipakai mie telur kering ya mom. Caranya ya direbus sampai al dente kemudian tiriskan. Trus cabe bubuk, bisa diganti cabe segar dengan level pedas masing2 yaaa😊 #PedesEndeus #cookpadcommunity_tangerang #cookpad_aop #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity #cookpadindonesia

#4.Mi goreng cabe gendot😋

#4.Mi goreng cabe gendot😋

Mie goreng itu enak dan gampang buatnya klo males masak yg aneh2 buat aja mi goreng cepet buatnya di makan nya pun cepat abis😁😁😁😁

Mi Goreng Tek Tek

Mi Goreng Tek Tek

Kalau lagi males masak, emang Indomie yg paling bisa jadi andalan. Untungnya suka nyetock sambel yg udah di blender di kulkas jadi tinggal oseng2.

Mie Goreng #Bandung_RecookAdisSabrina

Mie Goreng #Bandung_RecookAdisSabrina

Waktu itu bekel mie goreng ke tempat olah raga, makannya rame².. Alhamdulillah nikmat..👌😋 Source : Adis Sabrina #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_Paders #MasakanCeuNia #MieGoreng

Mie goreng baso sosis

Mie goreng baso sosis

Kepengen ini... cusslah kedapur

8 porsi
30mnt
Mie goreng tek-tek

Mie goreng tek-tek

Karena anak Saya sangat suka mie2an makanya Saya juga suka mencoba berbagai resep mie. Kali ini Saya bikin mie tek-tek ala mba Endang JTT. Untuk ebi bubuk caranya cuci ebi sekitar 1-2 sdm tiriskan kemudian sangrai hingga harum & kecoklatan. Blender hingga menjadi bubuk yg halus. Yuks diintip resepnya.

Mie goreng hijau

Mie goreng hijau

Kemaren dikirim mie homemade hijau (mie sawi) buatan teman sy. Yummy bgt , mie nya lentur, enak... Pagi ini sy buat mie goreng buat sarapan.

Mie goreng sayur pedas

Mie goreng sayur pedas

Bagi pecinta sayur, ini adalah menu yang pas untuk di sajikan waktu hujan hujan 😍 #5resepterbaruku

2 porsi
Mie Goreng Ala Anie

Mie Goreng Ala Anie

Kalau hari libur pengennya cuma santai aja..tpi laparnya gak ikutan santai, malas keluar bli makanan, buka kulkas masih ada bahan2 yg sisa2 peninggalan pra sejarah 😁..yuukk di coba resepnyaa..sumpah ini enak banget..💃

2 porsi
Mie goreng arcis kreasi

Mie goreng arcis kreasi

Hari hujan nunggu tukang sayur ga kunjung datang ... Ysdh utk ganjal perut kreasi kan mie goreng 😃

Mie goreng ala²

Mie goreng ala²

Stok bahan sudah habis, walau ala kadarnya tetap maknyuus👍

Mie Goreng Jawa Anak Kos

Mie Goreng Jawa Anak Kos

kenapa dibilang anak kos? karna sederhana, tanpa sayuran dan tambahan lainnya wkwk oh iya kalo udang dan tahu itu kemarin sempet bikin tumisan tahu udang, jadi di tambahin deh di atasnya biar cantik haha untuk resep aku share kapan2 #berburucelemekemas #resolusi2019