Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Ala Anie yang Lezat

Dipos pada January 24, 2022

Mie Goreng Ala Anie

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Ala Anie yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng Ala Anie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Ala Anie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Ala Anie ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Ala Anie yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Ala Anie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Ala Anie memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Kalau hari libur pengennya cuma santai aja..tpi laparnya gak ikutan santai, malas keluar bli makanan, buka kulkas masih ada bahan2 yg sisa2 peninggalan pra sejarah 😁..yuukk di coba resepnyaa..sumpah ini enak banget..πŸ’ƒ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Ala Anie:

  1. Bahan-bahan
  2. 1 bgks mie burung dara (uk kecil yg isi 2)
  3. 1 bh sosis (iris)
  4. 3 bh bakso (sapi atau ayam) (iris tipis)
  5. Udang (ini boleh diskip atau diganti bahan lain)
  6. 3 lbr sawi hijau (iris)
  7. 1 btr telur
  8. 4 bh cabe rawit (iris)
  9. 1 bh Tomat (iris)
  10. secukupnya Saos tiram
  11. secukupnya Garam
  12. 1/3 sdt Gula pasir
  13. 1/2 sdt Kaldu
  14. sesuai selera Kecap manis
  15. Minyak untuk menumis (kalau aq mix dengan margarin lbih wangi)
  16. Bumbu yang dihaluskan
  17. 4 siung bawang merah
  18. 3 siung bawang putih
  19. 1/3 sdt merica
  20. 1 bj kemiri
  21. Topping
  22. 1 bh Mentimun
  23. 1 btr telur (bisa ceplok atau dadar sesuai selera)
  24. Krupuk

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Ala Anie

1
Mie direndam didalam air panas, jangan terlalu matang, karena nnti akan di goreng lagi. Jadi cukup setengah matang dan tiriskan.
2
Panaskan wajan tuang minyak goreng, kmudian tumis sosis, udang dan bakso secara bergantian angkat dan sisihkan. Goreng telur kmudian diorak arik dan sisihkan.
3
Masih dgn wajan yg sama tambahkan sdikit margarin dan tumis bumbu halus sampai wangi. Kemudian masukkan bakso, sosis, udang, dan orak arik telur, sawi aduk rata.
4
Masukkan mie kedalam tumisan, aduk rata. Tambahkan cabe rawit dan tomat, jgn lupa garam, kaldu, gula pasir, saus tiram dan kecap manis di campur rata. Tes Rasa jika sudah pas dan sesuai selera tunggu mie smpai matang sempurna 😁.
5
Sajikan mie goreng bersama telur, mentimun dan krupuk. Selamat menikmati..😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng

Mie Goreng

Bosan makan mie goreng instan. Bikin sendiri yang ala abang - abang ah. Tapi bahan seadanya

2 porsi
Mie goreng daun sawi

Mie goreng daun sawi

Malam malan gini lapar bikin mie goreng aja.

Mie goreng

Mie goreng

Biar ga makan indomie terus buibuk πŸ˜‚ Jadi kali ini masaknya mie goreng sehat penuh gizi ❀️

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Mie Shirataki ini cocok banget buat orang yg lagi diet krna termasuk mie yg low carbo,, Utk yg diet minyak bisa di ganti minyak jagung atau olive oil,orak Arik telurnya bisa di ganti sama orak Arik putih telur dan sosisnya bisa di ganti dengan dada ayam,kecap manis jga bisa di ganti dengan kecap manis yg utk diet, #5resepterbaruku

Bumbu Dasar Putih (Untuk Tumisan, Mie Goreng, dsb)

Bumbu Dasar Putih (Untuk Tumisan, Mie Goreng, dsb)

Sumber : Rudy Choirudin 02β€’10β€’2018 Resep bumbu dasar ini beken banget, tapi gapapa ya sharing kali aja ada yang belum tau. Bumbu dasar putih kegunaannya untuk masak aneka masakan berwarna putih seperti tumisan, mie goreng, oseng-oseng, rawon, semur, dsb. Tentu pemakaiannya ditambah bumbu lain seperti daun jeruk, serai, daun salam, kluwek, kecap, dsb. Bumbu dasar ini kalau disimpan rapat di toples dalam kulkas tahan 2-3 bulan (biasanya sih ga sampe sebulan juga abis hehehe) Untuk ibu bekerja ini praktis banget, pagi-pagi ga perlu ngulek or ngiris bawang lagi.

Mie Goreng Bumbu Pedas

Mie Goreng Bumbu Pedas

Hujan deras gak berhenti2 dari semalam, pengen makan yang pedas. Di kulkas sisa bahan makanan seadanya (ala anak kos) πŸ˜…. Ya udah dibikin spesial aja. Fyi, resep ini dapatnya dari sahabat q yang paling pinter lidahnya soal memadukan rasa masakan. Alhamdulillah. Selamat makan para pecinta pedas 😍

15 menit
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Pas sama cuacanya lg hujan2an hhee

3 porsi
Mie goreng keluwen

Mie goreng keluwen

Ini bukinnya pas laper banget gr2 paklek sayur g lewat..jd bumbux seadanya dan cas cusssssss lahap

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Salah 1 makanan kesukaan anak bungsu. Sederhana tapi si bungsu suka.

Japchae (Korean Stir Fried Noodle)

Japchae (Korean Stir Fried Noodle)

pertama kali makan ini di ojju, dan terobsesi masak. googling ngeyoutube sampe nemu menu yang pas. aku pake glass noodle beli di superindo gede banget kemasannya. dan agak susah motongnya, jd bisa disesuaikan mau sebanyak apa mienya sebenernya lebih enak pake brown sugar daripada gula pasir, kita pakai seadanya aja ya hehehe kalo ada jamur shitake/jamur kancing bisa ditambahkan sebagai pelengkap

Mie Goreng Saus Inggris

Mie Goreng Saus Inggris

Ada saus Inggris jarang dipakai. Daripada kadaluarsa coba2 untuk bumbu mie..enak..mau nyoba di nasi goreng aaahhh..

4 porsi
Mie goreng aceh + acar

Mie goreng aceh + acar

Buat yang bosen makan mie goreng gitu2 aja hehe

1 piring
5 menit
2. Pop Mie Goreng Pedes Gledek

2. Pop Mie Goreng Pedes Gledek

Ceritanya abis nonton drakor "Dae Jang Geum is Watching" adegan nya lagi masak ramyeon cup ala2 minimarket gitu. Kabita euyy:')) haha Inget punya popmie dong, aku beli karena penasaran sepedes apa sihh popmie ini (pecinta makanan pedas, biasaa:D). Lalu berkreasi sederhana sesuai bahan yg ada, dan tadaaaaa jadilah popmie dengan topping ala2 ini. MueheheπŸ˜‚

1 Porsi
Bakmi goreng sehat

Bakmi goreng sehat

Masak apa aja yg penting hrs selalu bergizi#5resepterbaruku#

2 orang
15 menit
Mi Goreng Jawa (Burung Dara)

Mi Goreng Jawa (Burung Dara)

πŸ‘‰ Mie Goreng Jowo Kemarin udah masak ini tp gk sempet kefoto keburu di abisin suami πŸ˜†. Akhirnya hari ini disuruh masakin kyk gini lagi. 😌 Ini recook dari resepnya bu bidan. Ngeliat gambarnya kyk enak gitu, akhirnya aku bikin deh. Hehe.. Tp sedikit aku tambah resepnya. #5resepterbaruku