Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakmi goreng simple yang Anti Gagal

Dipos pada January 24, 2022

Bakmi goreng simple

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakmi goreng simple yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bakmi goreng simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakmi goreng simple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakmi goreng simple bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakmi goreng simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Bakmi goreng simple memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin Bakmi ini secepat bayangannya, saking mudahnya. hahahaha.... Kalau gak ada bakmi kuning basah, bisa dipakai mie telur kering ya mom. Caranya ya direbus sampai al dente kemudian tiriskan. Trus cabe bubuk, bisa diganti cabe segar dengan level pedas masing2 yaaa😊 #PedesEndeus #cookpadcommunity_tangerang #cookpad_aop #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi goreng simple:

  1. 250 gr mie kuning basah
  2. 1 bonggol pakcoy /sawi hijau (potong2)
  3. 5 ekor udang segar (buang kepalanya, kerat punggungnya)
  4. 1 butir telur ayam (kocok lepas dengan garpu)
  5. 1 batang gendut daun bawang (iris serong)
  6. 4 siung bawang merah (iris halus)
  7. 4 siung bawang putih (iris halus)
  8. 2 sdm kecap manis
  9. 1 sdt kecap ikan
  10. 1 sdt kecap asin
  11. secukupnya garam dan lada
  12. 1 sdt bubuk cabe (aku pakai bon cabe)
  13. secukupnya minyak goreng (untuk menumis)

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi goreng simple

1
Rebus air dalam panci, kalau sudah mendidih, masukkan mie basah. Biarkan bbrp menit, kemudian tiriskan. Kalau mau pakai mie telur juga bole. Rebus mie telur kering tsb sampai al dente, kemudian tiriskan.
2
Panaskan minyak dalam wajan. Tumis duo bawang kemudian masukkan udang. Masak sampai udang berubah warna. Sisihkan udang di pinggiran wajan, buat bulatan di tengah, masukkan telur. Diamkan sebentar, kemudian aduk2 sampai berbulir2. Aduk rata dengan udang
3
Masukkan sawi/pakcoy/kol juga boleh. Aduk sebentar. Kemudian masukkan mie.
4
Kecilkan api. Seasoning time. Masukkan kecap ikan, kecap manis,kecap asin, lada sejumput dan cabe bubuk.Cicipi, bila masih perlu,tambahkan garam.
5
Terakhir, taburi daun bawang. Besarkan api sedikit, campur rata sekali lagi kemudian angkat dan sajikan.
6
Cabe bubuk bisa diganti cabe segar sesuai level pedes mommiiii2 😅. Kalau kecap ikan tidak ada, bisa dignt 1 sdt saus tiram.
Bakmi goreng simple - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

source : Xander's Kitchen

Mie goreng terasi ayam suwir

Mie goreng terasi ayam suwir

Ada lebih sambel terasi 2 sdm. Dan 2 potong ayam dari sup ayam . Drpd mubazir lebih baik diolah lagi.

Mie goreng cepat

Mie goreng cepat

Masak apa yg ada di kulkas aja . krn di kehamilan yg 30 minggu ini semua nya serba kelaparan . jadi masak apa yg cepat dan mengenyangkan .

2 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Hujan terus jadi pengen bikin mie goreng tapi bikinnya di modif dikit,sayang di kulkas ga ada sayuran jadi tambah topping tomat aja

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Pas sama cuacanya lg hujan2an hhee

3 porsi
Mi goreng jawa

Mi goreng jawa

1 porsi
Mie goreng berkuah

Mie goreng berkuah

Judulnya ambigu ya😁,saya bingung mau kasih judul apa ini tapi mie goreng instan dimasak pake kuah sedikit ternyata enak,cocok buat pecinta mie instan atau anak kos.ini juga makanan yang sering ada kalau saya naik gunung 😊 #clovercookinglover #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Mie goreng

Mie goreng

#sarapanku #cookpadcommunity_tangerang #berburucelemekemas #resolusi2019 #7.5

Bakmi goreng bakso

Bakmi goreng bakso

Ini bakal lebih enak kalo ditambahin telur tapii mamak ga suka, biar semua org makan jadii ya gini aja..

Mi goreng mi dara

Mi goreng mi dara

satu porsi
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Ini adalah olahan mie dari pembuatan mie yang menggunakan kulit buah naga sebagai pewarna, di resep sebelumnya. Karena pemakaian udang tidak banyak, juga dengan penambahan saus instan yang minim, maka kaldu udang bubuk (resep sebelumnya) sangat membantu menambah cita rasa mie goreng. Mie basah ini tanpa telur, tapi menghasilkan mie yang kenyal dan tidak gampang putus. #pekaninspirasi #sarapanku

Mie goreng krucil

Mie goreng krucil

Berhubung anakku masi batita, jd semua masakan ga bsa pedes deh. Ini salah satu menu sarapan andalan yg praktis tis tis..

3 porsi
Mie goreng Jawa simple, (mie basah)

Mie goreng Jawa simple, (mie basah)

Masak sisa bahan di dalam kulkas :)

1 porsi
Mie Goreng Jawa Berani bumbu

Mie Goreng Jawa Berani bumbu

Jadi ceritanya lg ngidam pengen bakmi abang2, tapi krn lg hamil takut abang2 ga bersih masaknya jd coba deh bikin sendiri. eh semua org di rmh suka

3 porsi
15 menit
Mie goreng keluwen

Mie goreng keluwen

Ini bukinnya pas laper banget gr2 paklek sayur g lewat..jd bumbux seadanya dan cas cusssssss lahap

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Pagi² makan mie goreng aja buat sarapan.....

Mie goreng ala kaki lima

Mie goreng ala kaki lima

Mie telur yg digoreng bagi aku susah banget nemu bumbu yg pas. Akhirnya terinspirasi dari chanel youtube vlogger masak2 modif dikit voila jadi deh. Mudah2an pas dilidah yang lain.

4/5 Orang