Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Hot ala iis yang Sempurna

Dipos pada February 28, 2022

Mie Goreng Hot ala iis

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Hot ala iis yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie Goreng Hot ala iis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Hot ala iis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Hot ala iis ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Hot ala iis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Hot ala iis memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Hot ala iis:

  1. 1 bungkus mie 3 telor ayam
  2. Secukupnya kol
  3. Secukupnya sawi hijau
  4. 7 buah cabai rawit merah(iris2)
  5. Bumbu halus :
  6. 5 siung bawang putih
  7. 3 butir kemiri
  8. 1 sdm lada butir
  9. Penyedap rasa
  10. Kecap
  11. Garam
  12. Secukupnya Minyak goreng
  13. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Hot ala iis

1
Rebus mie 3 telor ayam setengah matang saja jangan terlalu lama karna akan lembekπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰kemudian tiriskan.
2
Potong kol & sawi sesuai selera kemudian cuci bersih.
3
Ulek semua bumbu halus.
4
Siapkn penggorengan beri minyak secukupnya kemudian masukan bumbu halus tunggu sampai harum,lalu masukan kol & mie beri sedikit air,,,aduk rata.masukan penyedap rasa,garam&kecap,,aduj hingga tercampur rata,,masukan irisan cabai m sawi hijau aduk2 test rasa.
5
Mie goreng hot siap
Mie Goreng Hot ala iis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng pokcoy

Mie goreng pokcoy

3porsi
10 menit
*Mie goreng mix kulit buah naga*

*Mie goreng mix kulit buah naga*

04.02.2019.... Beberapa hari belakangan ini dicookpad ada beberapa resep yang bahan utamanya adalah kulit buah naga, dan karena itu jadi pengen coba gimana sih rasanya kalau kulit buah naga itu dijadiin masakkan. Nah kebetulan lagi punya kulit buah naga jadii aku buat mie goreng yang sayurannya ditambah dengan kulit buah naga, dan ternyata emang beneran enak lho... #3weekschallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Mie tumis / Mie goreng

Mie tumis / Mie goreng

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Resep dari ci xanders πŸ€— kuy cobain mie tumis ini yaaa,,

MieΒ  goreng godog versi mamih merlin

MieΒ  goreng godog versi mamih merlin

Ini nama resep nya lucu ya udah goreng terus godog lagi... tapi emank beneran soalnya digoreng n aku kasih sedikit air terus dimasak sampe agak kentel... beneran enak moms

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

suami request mi goreng special, jadi ke dapur ubek2 bntr, jadi deh, mi sehat . allhamdulilah suami suka πŸ˜πŸ€—

10 org
Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Pagii.. ^^ Instagram @deacakesdanpuddings #BerburuCelemekemas #Resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_palembang

Mie Goreng Kaki Lima (mengungkap rahasia)

Mie Goreng Kaki Lima (mengungkap rahasia)

Sebelum saya bercerita, semoga bunda berkenan like, cookmark dan merecook karena hal itu merupakan reward/hadiah terbaik dari hasil karya ini. Lama sudah saya bereksperimen menemukan resep migor kaki lima yang enak. Salah satu favorit saya adalah mie jogja ala pak Karso di Samarinda Kalimantan Timur, yang berjualan di depan sungai Mahakam mungkin bunda pernah mencobanya. Kalau di Bontang di kota saya tinggal, selama saya hunting migor sepertinya saya belum menemukan rasa yg mirip dengan migor tersebut. Seporsi mi goreng nya dihargai 35.000 memang lebih mahal dibanding dengan mi goreng pada umunya, tapi buat saya pribadi rasa mie gorengnya benar-benar enak, worth it dengan harganya. Penasaran saya lalu mencari tau cara membuat migor yang rasanya enak, bukan sekedar migor dengan bawang, lada, diberi saos raja rasa dll nya. Resep ini bisa dikatakan benang merah dari kebanyakan resep migor kaki lima yang pernah saya baca dan hasil eksperimen membuat mie goreng selama berkali-kali. Alhamdulillah hasilnya kini sudah sangat mendekati mie jogja pak Karso. Sudah lama saya ingin membagi resepnya namun belum ada kesempatan, dan qadarullah barusan saya membuat migor ini untuk dijual jadi sekalian saja saya share step by step nya disini. Memang membuatnya agak sedikit ribet, yah tapi begitulah setimpal dengan rasa yang didapat. Semoga resep ini bermanfaat untuk usaha atau menjadi salah satu menu acara bunda. Pahami langkahnya dengan seksama dan siap ekskusi ..

4 porsi
1 jam 30 menit
~ mie goreng tek-tek ~

~ mie goreng tek-tek ~

Ini gegara ga sempet ke pasar, jadinya ngubek2 isi kulkas. Eh nemu bahan2 yg bsa dieksekusi jdi mie goreng tek2. Yapp, mie goreng adl salah satu makanan favorit sy. Bahannya murah meriah bisa disesuaikan dg isi kulkas qt, caranya jg gampilll, enak dan yg pasti ngenyangin.. 😚 Cobain ya moms, ini resep mba @icha.irawan uda cocok ama lidah sy. Langsung resep yahhh..

Mie goreng oseng-oseng

Mie goreng oseng-oseng

Super simple #5resepterbaruku

Mie goreng (hokkian)

Mie goreng (hokkian)

Resep ini inspirasi dari channel yutub nya chef wilgoz aka I recook his recipe

2-4 orang
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Niat fokus ngerjain project tapi tanpa sadar malem2 malah masak ginian hahhaha

Mi Goreng soun dadakan

Mi Goreng soun dadakan

1-2 porsi
10 menit
Mie goreng terong gampang

Mie goreng terong gampang

Pencinta terong mana suaranya πŸ€—πŸ€—πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜, kali ini gue terbittin lagi resep dari terong, karena stock terong lagi banyak, abis kemarin dari pasar bellinya cuma 5ribu dapat sekantong, buanyakkk kan πŸ˜„πŸ˜„. Jadi klo ada yang punya stok terong banyak sama kayak aku, udah nggak bingung lagi dech mau di masak apa, yang setuju angkat tangan πŸ˜‰πŸ˜Š#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

1 piring