Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan yang Anti Gagal

Dipos pada January 29, 2021

Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan kira-kira 1 - 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#Sahurday9

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan:

  1. 1 bungkus kecil mie burung dara pipih (rebus dan sisihkan)
  2. 5 buah bakso (iris2)
  3. 1 buah wortel (potong korek api)
  4. Sedikit kol (iris2)
  5. 1 batang daun bawang
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 1 sdm saos tiram
  8. 1 sdm saos sambel
  9. Minyak untuk menumis
  10. Bawang goreng
  11. secukupnya Garam,, lada dan penyedap
  12. Bumbu ulek (ulek kasar aja y buntik)
  13. 2 siung bawang putih
  14. 3 siung bawang merah
  15. 3 buah cabe merah keriting

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan

1
Tumis daun bawang sampe layu masukan bumbu ulek dan tumis sampe harum
2
Masukan wortel dan bakso tumis sebentar sampe layu
3
Masukan mie dan kol aduk rata
4
Tambahkan kecap,, saos tiram,, saos sambel,, garam, lada dan royco secukupnya koreksi rasa
5
Aduk sampe rata
6
Sajikan dengan taburan bawang goreng
7
Siaap di santap 😉😉

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng

Mie Goreng

Galau antara dibikin mie kuah atau goreng, jadi aja dibikin mie goreng tapi agak kentel ga dibikin kering biar lebih enyak 😅

Mie Goreng

Mie Goreng

Pengen aja buat mie goreng yg sehat, say no to mie instan..

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

. 23/02/2019, . Minggu ke 7 dari 52 minggu Resep ke 15💕💕 . Bebikin mie goreng cepet tapi enak... Jadi sarapan gak kelewat.... dan ini memanfaatkan hasil panen sawi hidroponik Pak'Su... . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #sarapanKu #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 .

2 porsi
15 menit
Mie goreng special

Mie goreng special

Cusss masakkk...

Mie goreng jawa enak

Mie goreng jawa enak

Kebiasaan suka jajan mie goreng/ nasi goreng di luar..coba2 bikin sendiri ternyata lebih enak drpd yg dibeli..senangnya

10 menit
Mie Goreng Chinese food

Mie Goreng Chinese food

Mie merupakan salah satu bagian dari tradisi masakan dan makanan dinasti di Cina. Salah satu   tradisi memasak ini adalah proses pembuatan adonan disebut 合并 (He Bing) atau ’penggabungan tepung dan air’. Menurut Edward Schaffer, Bing umumnya terbuat darin gandum namun ada juga yang terbuat dari beras. Sebelum disajikan biasanya direbus, dipanggang, digoreng atau dikukus. Yang termasuk dalam klasifikasi Bing adalah roti, kue, roti isi, bubur, pangsit, dan tentu saja mie. Bahkan pada masa Dinasti Han (206SM – 226M), mie rebus mendapat tempat terhormat di istana digunakan sebagai menu utama yang sealu hadir dalam berbagai upacara kenegaraan, dikenal dengan nama 湯餅 tang bing(sup mi). Mie jenis ini biasanya juga disajikan pada acara menjelang musim panas atau 伏日fu ri. Bahkan pada era Dinasti Han khusus ada pejabat yang mengurus pembuatan mie, disebut 湯官 tang guan. Pada masa Dinasti Tang (618 – 907 M), dikenal jenis mie yang disebut mie panjang umur 長壽麵 chang shoumian, merupakan simbol panjang umur. Mie pada masa ini juga disebut sup mie ulang tahun 生日湯餅 shengri tangbing. Mi disajikan pada saat perayaan ulang tahun dengan harapan bahwa orang yang merayakan ulang tahun akan panjang umur. Mie terus berkembang disesuaikan dengan bahan dan teknik pembuatan. Mie pun tidak hanya menjadi makanan kalangan bangsawan Cina, tetapi juga menyebar luas di kalangan rakyat biasa.

4 porsi
20menit
Mie goreng

Mie goreng

kemarin pas buka lagi males makan nasi, dan terciptalah mie goreng ini 😄 #BikinRamadanBerkesan #21

2 porsi
15 menit
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Lagi pengen makan mie, tapi mie goreng biasa udah bosen,

1 porsi
Mie goreng shirataki

Mie goreng shirataki

Ceritanya masih lanjut diet ala DEBM, kemarin bikin mie goreng aja, saya ga prnh bikin mie shirataki pakai bumbu mie instant, slalunya bikin pakai bumbu yang minimalis, lebih seneng sih di bikin mie nyemek aka mie yang pakai kuah tapi sedikit kuahnya, tapi kemarin pengin mie goreng, jadi cuzz ke dapur uleg bumbu, dg bahan pelengkap seadanya aja di rumah.

Mie Goreng ala Kaki Lima

Mie Goreng ala Kaki Lima

Setelah sekian lama penasaran sama resep mie goreng ala abang2 nasgor, akhirnya ini lumayan mendekati. Biasanya bumbunya mereka pakai baceman bawang, kali ini saya cuma pakai bawang putih saja. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie goreng daun sawi

Mie goreng daun sawi

Malam malan gini lapar bikin mie goreng aja.

Mie Goreng Teri Deva

Mie Goreng Teri Deva

Pak Su demen bgt makan mie jd sering bikin variasi menu olahan Mie.. let's check it out.. 😊

2 Porsi
30 menit
Mie goreng enak sederhana

Mie goreng enak sederhana

Hujan2 enaknya yg hangat2... Alhasil.... mie goreng yg difikiran😂😂😂

1 porsi
45 menit
Mie Goreng Ekspres

Mie Goreng Ekspres

bosen makan mie goreng instant eh iseng2 nyari inspirasi di intagram dan menemukan resep ini. Dengan beberapa impruvisasi yg saya tambahkan juga sih. Haha Tapi katanya suami ini enak dan mirip dgn mie goreng ala cafe2 😁 Selamat mencoba moms.. Source : ig @anitajoyo

Mie goreng panjang umur

Mie goreng panjang umur

Sebenarnya ini mie goreng biasa sih ya.. tp krn dibikinnya pas ada yg ultah, jd dinamakan mie goreng panjang umur 😆. Tradisi dari kecil di keluarga, klo ada yg ultah, pasti nenek atau ibu sy bikin mie goreng ini.

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Kalo malem suka beli mie dok dok mamas yang lewat depan rumah. Karena pas siang hari tiba2 pengen makan mie, jadinya coba bikin sendiri. Beberapa kali bikin, akhirnya nemu bumbu yang pas. Alhamdulillah enaaaaak, keluarga jadi jarang beli karena sekarang sering bikin sendiri😅

1 Porsi
10 Menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Masak mudah dan cepat

2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Assalamu'allaikum.. resep pertama saya di Jum'at berkah hari kedua di bulan februari 2018,padahal sudah bertahun2 join di cookpad loh😅. Mie Goreng simpel ini itu buat lauk sarapan pagi2 misua, karena lagi sift malem biasanya dia pulang jam 8 pagi kalo sarapan cuma dikit karena keburu ngantuk pengen tidur jadi aku masak yang simpel2 aja, sore baru masak yg beneran 😃

1porsi
Mie Goreng Udang homemade

Mie Goreng Udang homemade

Untuk 2-3 porsi. Kesukaan anak saya ini