Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Alakadarnya yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 29, 2020

Mie Goreng Alakadarnya

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Alakadarnya yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng Alakadarnya yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Alakadarnya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Alakadarnya di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Alakadarnya oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie Goreng Alakadarnya memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini gara2 mang sayur pada holidae.. Jadilah manfaatkan apa yang ada sajaa... Jadi alakadarnya lahh yaaaa... Emak kudu setrooonggg.. Hihihi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Alakadarnya:

  1. 2 bks mie instan (aku pakai i*domie,pisahkan bumbunya)
  2. 2 siung bawang putih, geprek
  3. 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  4. 2 buah wortel, iris kecil tipis
  5. 2 buah telur
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 1 sdt garam
  8. 1 batang daun bawang, rajang halus
  9. 400 ml air
  10. 3 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Alakadarnya

1
Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
2
Masukan telur, orak arik sampai kering, masukan wortel, aduk sebentar, kemudian tambahkan air
3
Masukan kecap, garam, aduk rata, kemudian masukan mie. Mie tidak perlu direbus dlu.
4
Biarkan mie sampai empuk, jangan lupa koreksi rasa. Masukan daun bawang, aduk rata. Angkat dan siap disajikan
5
Karena mie tidak pedas, biar anak bisa ikut makan,saya buat cabe iris dan timun untuk pelengkap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng kampung dengan daun mengkudu

Mie goreng kampung dengan daun mengkudu

Kebetulan depan rumah ada pohon mengkudu yang daunnya cukup rimbun.Banyak khasiat daun mengkudu al: melancarkan peredaran darah, menghaluskan kulit, mencegah peradangan, membantu melancarkan pencernaan, mengusir jerawat batu yang membandel, dll.

3 porsi
20 menit
Mie goreng

Mie goreng

Mie yang sederhana

Mie goreng kwietiaw nyemek

Mie goreng kwietiaw nyemek

Hari libur iseng liat ada resep mie goreng kwietiaw kebetulan dtkg sayur ada mie ny jd deh dpraktekin... sy buat gk pake cabe buat anak2 jg... tp tetap kl sy makanny pake saus sambal pedas manis gt jdnya

3porsi
Mie Goreng Saus Tiram

Mie Goreng Saus Tiram

Bisa untuk 7 - 10 porsi, tergantung porsi masing2.

Mie Goreng Spesial

Mie Goreng Spesial

Menurut saya, ini mie terenak yang pernah saya bikin😍 recomended banget loh hehe

4 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Sarapaaann...... :))

Mie Goreng #MenuSehatAnak

Mie Goreng #MenuSehatAnak

Menu bekal yang menurut saya kandungan gizinya cukup dan bisa memberikan energi selama pembelajaran di sekolah Plus....Warna warni isinya biar anak berselera.

Kreasi mie goreng bon cabe

Kreasi mie goreng bon cabe

Lagi hujan nih, makan pedes" pasti enak, lagi mager buat yang simple, happy cooking🍳😍

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mengapa saya namakan demikian karena ini niate saya mo buat mie godog Jawa dah nanya ma suami klo di Bantul itu isinya apa saja, kata si ayah disana paling pake mie kuning, telur, swiran ayam, bakso ma kol. Tapi apa daya dah nanya ma suami, bahan dah disiapin, sayuran + bumbu dah dicuci bersih. Eh perut saya ga enak, bis selesai shalat maghrib ngedrop jadi ga jadi deh masak mie godog jawanya masuk kulkas lah semua bahan kecuali mie telor. Akhirnya pagi ni saya olah jadi mie goreng aja lah dengan cara saya dan pakem isi dari suami, alhamdulilah suami + anak suka malah yang bontot minta dimasakin lagi. 😍😍. Ya wis itu curhat saya yang panjang kali lebar bu ibu maaf ken ya, πŸ™πŸ™πŸ˜Š ini resep ala saya semoga bermanfaat.

Bakmi Goreng Jowo

Bakmi Goreng Jowo

menu buka puasa favorit suami. setiap weekend dan ada di rumah, pasti minta dibikinin menu #AntiRibet ini

2 porsi
< 30 menit
Mie Goreng Kaki Lima (mengungkap rahasia)

Mie Goreng Kaki Lima (mengungkap rahasia)

Sebelum saya bercerita, semoga bunda berkenan like, cookmark dan merecook karena hal itu merupakan reward/hadiah terbaik dari hasil karya ini. Lama sudah saya bereksperimen menemukan resep migor kaki lima yang enak. Salah satu favorit saya adalah mie jogja ala pak Karso di Samarinda Kalimantan Timur, yang berjualan di depan sungai Mahakam mungkin bunda pernah mencobanya. Kalau di Bontang di kota saya tinggal, selama saya hunting migor sepertinya saya belum menemukan rasa yg mirip dengan migor tersebut. Seporsi mi goreng nya dihargai 35.000 memang lebih mahal dibanding dengan mi goreng pada umunya, tapi buat saya pribadi rasa mie gorengnya benar-benar enak, worth it dengan harganya. Penasaran saya lalu mencari tau cara membuat migor yang rasanya enak, bukan sekedar migor dengan bawang, lada, diberi saos raja rasa dll nya. Resep ini bisa dikatakan benang merah dari kebanyakan resep migor kaki lima yang pernah saya baca dan hasil eksperimen membuat mie goreng selama berkali-kali. Alhamdulillah hasilnya kini sudah sangat mendekati mie jogja pak Karso. Sudah lama saya ingin membagi resepnya namun belum ada kesempatan, dan qadarullah barusan saya membuat migor ini untuk dijual jadi sekalian saja saya share step by step nya disini. Memang membuatnya agak sedikit ribet, yah tapi begitulah setimpal dengan rasa yang didapat. Semoga resep ini bermanfaat untuk usaha atau menjadi salah satu menu acara bunda. Pahami langkahnya dengan seksama dan siap ekskusi ..

4 porsi
1 jam 30 menit
Mie goreng (mie burung dara)

Mie goreng (mie burung dara)

Semua pasti suka sama makanan ini,,, simpel dan enak πŸ˜†

Mie goreng shiratake

Mie goreng shiratake

2 Orang
15 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ada ebi di kulkas uda lama beli tp blm kemasak,kepikiran bikin mie goreng jawa yg pakai ebi resep diadaptasi dari xanderskitchen cm saya modif sedikit..

2 porsi
Bakmie Goreng Jawa

Bakmie Goreng Jawa

Kalau Judulnya Mie atau Bakmi verarti #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

Mie goreng praktis

Mie goreng praktis

Malam2 suami minta mie...buat yang praktis aja

Mie Goreng Del Monte

Mie Goreng Del Monte

1 porsi
5 menit
116. Mie Goreng Jawa

116. Mie Goreng Jawa

Saya dan anak2 tuh penyuka mie goreng. Orang Jawa bilang gak enek mblengere. Gada bosannya. Apalagi kalo ada kawan2nya, sosiz, baso, ayam, dll. Makin lezatos maknyosos 😬. Kali ini saya bikin mie goreng Jawa yg simple, pake mie telor yg pipih gitu. #ResepRumahan #PejuangGoldenApron3

3orang
30menit
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Hari ini masak yg simple saja... Mie goreng. Anak2 lg susah makan begitu d suguhi mie... Eehh malah nambah makan nya. #PejuangGoldenApron2 #KapsulAjaib #cookpadcommunity_bandung #cookpadcommunity_id #cookpadindonesia #masakitusaya