Bagaimana Menyiapkan Bakmi Goreng Jowo yang Sempurna

Dipos pada January 4, 2022

Bakmi Goreng Jowo

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakmi Goreng Jowo yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bakmi Goreng Jowo yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakmi Goreng Jowo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakmi Goreng Jowo ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bakmi Goreng Jowo kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bakmi Goreng Jowo diperkirakan sekitar < 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bakmi Goreng Jowo dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bakmi Goreng Jowo memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

menu buka puasa favorit suami. setiap weekend dan ada di rumah, pasti minta dibikinin menu #AntiRibet ini

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng Jowo:

  1. 1 bungkus mie telor (cap 3 ayam)
  2. 1 butir telur
  3. 2 ikat caysim (iris)
  4. 1 lembar bawang daun (iris)
  5. 1 buah tomat merah (iris)
  6. 1 sdm saus sambal
  7. secukupnya kecap manis
  8. secukupnya merica
  9. secukupnya gula
  10. secukupnya kaldu bubuk (royco / masako)
  11. Bumbu Ulek
  12. 3 buah bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 3 butir kemiri (boleh ditambahkan supaya makin enak)
  15. 1 sdm udang ebi

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng Jowo

1
Rebus mie setengah matang. Tiriskan. Jangan rebus mie terlalu matang agar tidak over-cooked nantinya ketika dimasak kembali.
2
Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu ulek hingga harum. Masukkan telur, orak arik.
3
Masukkan caysim, beri sedikit air untuk memastikan caysim layu.
4
Masukkan mie yang sudah direbus. Beri saus sambal, merica, gula, dan kaldu bubuk. Tuang kecap manis secukupnya hingga warna mie menjadi coklat dan rasanya pas.
5
Terakhir taburkan potongan bawang daun.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng kentung

Mie goreng kentung

Malem malem laper baget. Tapi males makan nasi.

5 menit
Mie Goreng Special Penyet

Mie Goreng Special Penyet

2 Mei 2019....Disebut mie goreng special karena ada telur dan sayuran didalamnya (wortel, brokoli), walau special tapi cukup #MurahMeriah bahannya...anak bungsu kami tidak suka sambal jadi dimakannya cukup di cocol saus tomat/mayones, nah kalo ibu dan kakaknya pasti dengan sambal di penyet😊 Source : Niar Arifuddin (dengan sedikit penyesuain bahan) #SiapRamadan #MurahMeriah #arisanrecookclover #berburucelemekemas #resolusi2019 #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglover #cookpadcommunity_surabaya #resepserunipuspaindah

Mie goreng rasa indomie

Mie goreng rasa indomie

ada sisa mie dari bikin bakso langsung aja eksekusi buat mie goreng. Suami request mie tapi kaya indomie. Yauda ngarang aja campur semua saos2an.

1 porsi
Mie Goreng Rempah

Mie Goreng Rempah

Ada sisa bubuk kari sisa bikin roti jala,pinginnya bikin mie goreng aceh. Tapi periksa kulkas ngga punya daging sapi,ngga punya cabe besar ataupun cabe keriting. Tapi tidak menyurutkan tekad,inget temen pernah bilang main-main didapur mah bebaasss. Langsung deh eksekusi. Kalau udang memang g pake, suami g makan seefood soalnya. Karena warnanya ngga seperti mie goreng aceh maka saya ganti namanya menjadi mie goreng rempah aja ya moms tetep enak kok😍 #AntiRibet #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #WanilahMeolah #Cookpadcommunity_PangkalanBun

3 porsi
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Mie goreng ini special untuk Pak Suami, simple hanya pakai toping wortel dan kol saja. Kl saya lbh suka pakai baso, sawi hijau, dan udang. Atau bsa pakai ayam sesuai selera.

Mie Goreng seafood

Mie Goreng seafood

Sajian buat buka puasa dibulan ramadan . .. ... .... ..... #SiapRamadan #JemputRejeki

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Namanya simple karena emang bumbu sama masaknya super simple πŸ˜…πŸ˜… #AntiRibet

Mie Goreng

Mie Goreng

Mie goreng ini salah satu menu bekal favorit waktu zaman sekolah, hampir tiap pagi pasti almarhumah ibu masak mie goreng karena dulu males banget makan nasi dan akhirnya jadi resep andalannya almarhumah. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_bandung #16

4-5 porsi
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Mau masak apa bingung belanjaan sudah pada habis yang tersisa cuma bakso n mie akhirnya bkin ini deh : )

4-5 porsi
Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Assalamualaikum.. Huaaahhh rasanya udh kangeennn BGT sama cookpad 😍 lama buwangett saya gak share resep paporito cookpad 😒 hiks. Ngawalin berbagi resep saya mau share resep Mie Goreng Jawa source Genika Ayu ❀️ Semogaa.. ada next resep setelah ini lg yaa πŸ˜ƒ

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Move on dari mie instan, saya mencoba mengolah mie telur dgn bumbu sederhana. Insya Allah lebih sehat. #5resepterbaruku

Mie Goreng

Mie Goreng

#AntiRibet pingin sajian yg praktis & enak ,liat ada mi telor langsung aja dibuat mi goreng 😁

Mie titi (mie goreng kering) ala anak kost

Mie titi (mie goreng kering) ala anak kost

ceritanya mau reunian disalah satu rumah temen. jadi temen minta nyediain makan yaitu mie titi. tapi karna belom pernah buat jadinya praktek dlu sendiri. btw ini salah satu makanan khas makassar. #5resepterbaruku

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

#AntiRibet #BerburuCelemekEmas

Mi Goreng Jawa Simpel

Mi Goreng Jawa Simpel

Lagi lapar, pengennya masak yang simpel tapi enak dan mengenyangkan. Alhamdulillah dapat inspirasi resep mi goreng dari mba Kheyla, langsung dieksekusi. Hasilnya? Delicious.

1 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Mengikuti keinginan anak buat bikin mie goreng hari ini. Dan seperti biasa, kalau makan mie pasti banyak dan lahap. Jadi senang yang masaknya.... #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapRamadan #masakanibuAr_Yo #week_20 #60