Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng kampung dengan daun mengkudu yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 17, 2022

Mie goreng kampung dengan daun mengkudu

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng kampung dengan daun mengkudu yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Mie goreng kampung dengan daun mengkudu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng kampung dengan daun mengkudu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng kampung dengan daun mengkudu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng kampung dengan daun mengkudu sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie goreng kampung dengan daun mengkudu diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng kampung dengan daun mengkudu bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mie goreng kampung dengan daun mengkudu memakai 17 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kebetulan depan rumah ada pohon mengkudu yang daunnya cukup rimbun.Banyak khasiat daun mengkudu al: melancarkan peredaran darah, menghaluskan kulit, mencegah peradangan, membantu melancarkan pencernaan, mengusir jerawat batu yang membandel, dll.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng kampung dengan daun mengkudu:

  1. 150 gram mie glutenfree, rendam air, tiriskan
  2. 100 gram suwiran ayam goreng
  3. 50 gram irisan kol
  4. 50 gram tauge
  5. 2 batang daun bawang, iris halus
  6. 1 batang seledri, iris halus
  7. 2 butir telur, kocok lepas, bikin orak arik
  8. 100 gram caisim, cuci bersih, potong"
  9. 4 lembar daun mengkudu muda, cuci bersih, iris halus
  10. 1 sdm kaldu jamur bubuk
  11. 1/4 sdt lada bubuk
  12. 2 sdm kecap manis
  13. bahan bumbu halus :
  14. 10 butir bawang merah
  15. 2 siung bawang putih
  16. 5 buah cabe rawit merah
  17. 1 sdt ebi

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng kampung dengan daun mengkudu

1
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan kol, tauge, daun bawang, irisan daun mengkudu, dan caisim, aduk rata. Lalu masukkan mie, aduk rata, telor orak arik, suwiran ayam, bumbu dan kecap manis, aduk rata.Cicipi rasa jika sdh matang dan pas taburi daun bawang dan seledri.Sajikan hangat dengan irisan mentimun, irisan tomat, krupuk dan acar.
2
Happy Cooking

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

38. Mie Goreng Ndesoo

38. Mie Goreng Ndesoo

Mie Goreng ini aq bikin untuk acara tasyakuran dirumah hehehee. Biasanya jarang sekali makan mie.. Alhamdulillah ludes..πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ #TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru

Mie Goreng Sosis Telur Iris

Mie Goreng Sosis Telur Iris

Hari Minggu kalau ga kemana mana berarti waktunya main di dapur hehehehe. Ini sarapanku bersama keluarga, mie goreng yg selalu tak pernah bersisa dan habis dalam sekejap. Aku pakai bahan bahan yg tersedia di kulkas saja dan bumbunya jg sederhana supaya ga berlama lama membuatnya. Kalau dikasih udang atau ayam suwir sepertinya lebih mantap lagi ;)

5-6 porsi
30 menit
Mie goreng ala mi tek tek

Mie goreng ala mi tek tek

Ini tanpa telur.. Kalau mau ditambah silahkan.. Selamat mencoba moms πŸ™Œ

Mie goreng tek-tek / mie goreng jawa praktis

Mie goreng tek-tek / mie goreng jawa praktis

Karena saya pecinta mie 😜#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

🍝Mie Goreng Jawa

🍝Mie Goreng Jawa

Ada Mie kuning teronggok belom dimasak , lagian lauk masak sebelumnya sudah habis ... buka-buka cookpad nemu resepnya Dapur Vi, cuzzz jadilah mie yang enyakkkkk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Pak Su nya nambah-nambah terusssss 😍😍😍

5 porsi
30 menitm
Mie goreng pipih sederhana

Mie goreng pipih sederhana

Breakfast untuk suami ni Hehhee

Mie Goreng Sehat

Mie Goreng Sehat

2 porsi
Β±25 menit
Mie Goreng Baso Ati Ampela

Mie Goreng Baso Ati Ampela

Tetiba pengen mie goreng abang2. Tp warung biasa beli tutup terus. Akhirnya cari resep di cookpad nemu deh resep ini. Gampang banget bikinnya. Enak pula. Resep asli pake udang, karena gak punya stok udang, saya pakai ati ampela aja yg ada di kulkas. Cuss bikin πŸ˜‰ Source : Indry Hapsari

Mie goreng dadakan ala anak kos

Mie goreng dadakan ala anak kos

Hi sist bingung mo masak makanan apa? Stok di rumah tinggal mie sama sayur? Itu gampang, cek resep yaah

Mie Goreng Jawa Pedas

Mie Goreng Jawa Pedas

JudulnyaπŸ˜… ini mah mie instan goreng dimasak di JawaπŸ˜„ tapi beneran eenaak lo Mom's, boleh dicobaπŸ‘©β€πŸ³πŸ˜‰

1 porsi
Kue ultah mie goreng

Kue ultah mie goreng

Suami bday dan memang abis lahiran jdi gakbisa kemana2..banyak pengeluaran juga jdi untuk hemat nya *istri idaman bgt kan* 😎 jdilah kue ala2 yg lagi kekinian.. Inspired : ig @idhalist75

Mie Goreng Kering

Mie Goreng Kering

Cocok disajikan dengan nasi uduk

Mie Goreng Jawa Spesial

Mie Goreng Jawa Spesial

Hari ini papa,mama serta adikku datang berkunjung kerumahku,, mie adalah makanan favorit mereka, jd aku hari ini masak mie goreng jawa spesial untuk mereka yg aku cintai..

Mie goreng kimchi dgn pasta gochujang

Mie goreng kimchi dgn pasta gochujang

Mau bikin kimchi tp msh ada sisa stock kimchi sedikit di kulkas... bikin nasgor kimchi sukses nah bikin yg berbeda kali ini mie goreng kimchi

4 porsi
10 menit
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Sarapan tadi pagi pinginnya makan mie, jadilah mie goreng ini. Cus go kitchen πŸ˜‚πŸ˜‚ #RabuBaru #cookpadcommunity #cookpadersjawabali #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Mi goreng jawa

Mi goreng jawa

Resep ala ci jun lagi ni. Enaakkk deh. Klo suka Pedes tinggal dikasih rawit halusπŸ˜„ #CookpadCommunity_depok