Bagaimana Membuat Mie goreng telur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 2, 2021

Mie goreng telur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng telur yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie goreng telur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng telur oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie goreng telur memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Makan mlm suami minta d bkinin mie goreng telur. Sebenernya agak ribet tp gpp deh demi suami. Hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng telur:

  1. 1 bks mie isi 2 (sya pake mie Eko)
  2. 2 btr telur
  3. 2 buah sosis
  4. 1 btg daun bawang
  5. 3 lembar kobis
  6. secukupnya kecap
  7. 5 lembar caisim, untk kobis dan caisim d potong" sesuai selera
  8. Bumbu:
  9. 7 buah cabe rawit pedas
  10. 5 siung bawang merah
  11. 1 siung bawang putih (sya ngga suka banyak bawang putih)
  12. secukupnya lada dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng telur

1
Didihkan air untuk merebus mie. Jangan kelamaan ntr hasilnya lembek. Klo sdh sisihkan ksih minyak biar tdk sempet ya
2
Goreng bahan bumbu. Lalu d ulek sampai halus. Klo sdh
3
Panaskan wajan. Yg sdh d ksih minyak. Masukkan bumbu yg sdh d ulek td
4
Lalu masukkan telur. D orak Arik ngadknya yah byar hancur llu sosis dan mie. Hbs mie d masukkan ksih air termos sckpnya. Byar ngga kering dan gosong
5
Kasih grm dan lada d aduk lg. Lanjut kecap. Dan yg terakhir sayurannya.
6
Mie goreng telur siap d hidangkan
Mie goreng telur - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Sahabat Cooking with Sheila yang suka rasa pedas dan aroma kari pasti suka dengan Mie Aceh. Kaya akan bumbu spices nya. Berbeda dengan bumbu mie goreng pada umumnya yang hanya menggunakan bawang putih saja. Warna nya lebih merah dari cabai nya. Bila mau lebih merah dan pedas boleh tambahkan cabai merah besar atau rawit. Saya tambahkan kecap manis tetapi jangan terlalu banyak nanti terlalu cokelat dan warna merah nya hilang. Yuk yuk yukkk dicobaaa…

Mie goreng ala rumahan

Mie goreng ala rumahan

mie adalah makanan favorit ku dan suami ku. .

2 porsi
15 menit
Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Akir akir ini Aku lagi suka surfing ke web Masakan Malaysia 😘 unik unik Masakan nya,tapi Masih beragam Masakan Indonesia ya😍 Dan Selama surfing itu Aku tertarik sama Salah Satu resep Mie gitu yg Nama nya "MEE MAMAK" goreng .. Iya ,secara penampilan kyak Mie bakmi nya Indonesia ya πŸ˜‚ Tpi trnyataa taste nya beda 😝 lebih spicy Dan beda di tekstur Mie nya, krn pake mie Lidi bukan Mie lebar" kyak bakmi disini πŸ˜… Dan mksudnya dri MAMAK itu adalah sebutan dri org keturunan India, jdi ini adalah Mie Goreng ala org India yg tinggal Di Malaysia 😘 ya Kira Kira begitu πŸ™ˆ untuk pertama Kali Coba Aku nyesel πŸ˜› nyesel cuma bikin dikit πŸ˜…πŸ˜‚ hehhe ..

Mie goreng healty

Mie goreng healty

Makan mie boleh tapi harus di lengkapi dengan sayuran juga biar ga karbo aj, nah kali ini aku ad resep mie goreng biasa sih sebenarnya cuma agak lebih menyehatkan karna aq ga pke penyedap rasa, langsung sja ini bhan2nya.

1 porsi
Mie goreng pipih ala vietry

Mie goreng pipih ala vietry

Lagi iseng2 bikin mie,,ehh jadi nya enak. . . Q tulis deh dsini.

2 porsi
30 menit
Mie goreng telur dengan minyak wijen (Fried egg noddles with sesame oil)

Mie goreng telur dengan minyak wijen (Fried egg noddles with sesame oil)

fried egg noddles with sesame oil ini berbeda dengan bakmie jawa atau mungkin mie tek tek yang dijual abang abang. dilihat dari komposisi bumbunya karena bawang yg digunakan tidak diulek tapi dicincang halus, kemudian penggunaan berbagai macam saus yg diaduk terlebih dahulu baru dimasak bersama mie nya.

4 Porsi
30 menit
Mie goreng istimewa

Mie goreng istimewa

3 porsi
15 menit
Mie goreng enak dan bikin nagih πŸ˜‹

Mie goreng enak dan bikin nagih πŸ˜‹

Suami paling senang makan mie goreng, dan yang paling senang mie goreng buatan istrinya 😁 walaupun beli mie goreng diluar ttp komen klo pnya istrinya yg paling enk πŸ˜…πŸ˜˜ mudah mudahan itu jujur dr dalam hati yaa suami tercinta πŸ˜‡πŸ˜ Yukkk mari intip resepnya πŸ™

Mi goreng ala putri Rini

Mi goreng ala putri Rini

Karena aku Gx makan telur jadi telur nya aku pisah dan di taruh di atasnya aja

Mie Goreng Ayam Sawi Putih

Mie Goreng Ayam Sawi Putih

Tetiba malem2 pingin mie goreng. Longok2 kulkas, ada ayam suwir yg tadinya mau dibikin chicken salad. Bisa dipake, sip! Longok2 lagi, sayurannya cuma punya sawi putih. No problemo! Meluncur ke dapur, lesgo! ps: gak ada foto proses, dah malem bok! Haha.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Pengen mie goreng yang bukan instan, liat buku resepnya ci Xanderskitchen ada resep mie goreng jawa, bahannya juga mudah. Coba eksekusi dengan berbagai modifikasi, hasilnya enak dan yang paling penting gampang bikinnya! #BerburuCelemekEmas #resolusi2019 #mingguke17

2 porsi
20 menit
Bumbu untuk nasi goreng, mie goreng dll

Bumbu untuk nasi goreng, mie goreng dll

Bismillah Assalamualaikum Hari ini saya akan share resep bumbu atau sambal untuk nasi goreng, mie goreng dll. Biasanya kalau dirumah saya membuat bumbu ini banyak lalu saya stock di kulkas jadi kalo saya pengen masak nasi goreng, mie goreng, masak indomie dan telur dadar bumbu ini bisa dijadikan bumbunya, jadi tinggal ambil dikulkas lalu tumis sebentar dan masukkan bahan bahannya. Selamat mencoba...

Mie goreng ala chy chy

Mie goreng ala chy chy

Karna ingin makan mie yang sehat makanya mie ya dicampur sayur..

Mie Goreng Ala ala ala

Mie Goreng Ala ala ala

ceritanya pagi-pagi sudah lapar liat dapur ada mie keriting sama telor,,,,naahh jadilah ini

2 porsi
Mi Goreng Udang

Mi Goreng Udang

Berhubung abang saya suka makan mi, beberapa kali saya coba-coba kreasi masakan berbahan utama mi. Yang ini saya coba pas teman-teman dari Bali datang berkunjung. Untuk kaldu, saya terbiasa membuat kaldu sendiri. Di resep ini, saya pakai kaldu udang yg terbuat dr rebusan kulit dan kepala udang yg dibumbui garam, sedikit lada bubuk, beberapa buah cabe rawit utuh, dan sereh. Kaldu yg sudah matang bs dipakai sesuai keperluan.

2-3 porsi
Mie Goreng simple

Mie Goreng simple

Menu favorite klo lagi males bikin masakan yg ribet.

2 porsi
15 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Menu permintaan suami😘❀

6 porsi
15 menit