Cara Gampang Membuat Mi Goreng Udang yang Menggugah Selera

Dipos pada February 7, 2021

Mi Goreng Udang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mi Goreng Udang yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mi Goreng Udang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mi Goreng Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mi Goreng Udang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mi Goreng Udang sekitar 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mi Goreng Udang oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mi Goreng Udang memakai 19 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Berhubung abang saya suka makan mi, beberapa kali saya coba-coba kreasi masakan berbahan utama mi. Yang ini saya coba pas teman-teman dari Bali datang berkunjung. Untuk kaldu, saya terbiasa membuat kaldu sendiri. Di resep ini, saya pakai kaldu udang yg terbuat dr rebusan kulit dan kepala udang yg dibumbui garam, sedikit lada bubuk, beberapa buah cabe rawit utuh, dan sereh. Kaldu yg sudah matang bs dipakai sesuai keperluan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi Goreng Udang:

  1. 1 bungkus/200 gr Mi telur
  2. Udang ukuran sedang, kupas (banyaknya menyesuaikan selera)
  3. 2 butir Telur ayam
  4. 4 buah Bakso ayam, potong2
  5. 6-7 butir Kemiri sangrai, haluskan
  6. 4 buah Bawang putih, haluskan
  7. 7-10 bh Cabe rawit merah, ulek setengah halus
  8. Kecap manis gurih
  9. Garam
  10. Gula pasir
  11. Lada bubuk
  12. secukupnya Air jeruk nipis
  13. 1 batang Daun bawang, potong2
  14. 1 batang Seledri, potong2
  15. Kol, potong2 (1/4 potong dr 1 bulat)
  16. 7 lembar Sawi, potong2
  17. 100 ml Kaldu udang
  18. Minyak goreng
  19. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mi Goreng Udang

1
Rebus mi hingga 3/4 matang atau sesuai selera. Tiriskan. Saat meniriskan, tambahkan sedikit2 minyak goreng agar mi tidak lengket.
2
Bumbui udang yg telah dibersihkan menggunakan air jeruk nipis, garam, dan lada bubuk. Diamkan beberapa menit. Boleh menggoreng telur dulu sambil menunggu bumbu resap. Goreng udang, tiriskan.
3
Kocok telur ayam tambahkan sedikit garam. Goreng lepas telur ayam, sisihkan.
4
Panaskan minyak. Gunakan minyak bekas menggoreng udang/telur utk rasa yg lebih gurih.
5
Tumis kemiri dan bawang putih halus hingga harum. Tambahkan garam, gula pasir, dan lada bubuk (secukupnya; sesuaikan jika saat menghaluskan bumbu menggunakan garam dan gula).
6
Masukkan cabe halus ke dalam tumisan tsb. Masukkan 1/4 bagian daun bawang. Tumis hingga berubah warna.
7
Masukkan udang dan telur. Tumis-tumis sebentar.
8
Masukkan kaldu udang. Masak hingga mengharum.
9
Masukkan sayur-sayuran, daun bawang, dan seledri. Masak hingga kaldu tercampur dengan bahan- bahan lain.
10
Masukkan mi yang telah ditiriskan. Aduk hingga bumbu merata dengan mi dan air kaldu telah mengering.
11
Tambahkan kecap manis gurih sesuai selera. Aduk hingga merata.
12
Tes rasa. Tambahkan jika kurang sesuatu.
13
Matikan kompor. Dan tambahkan bawang goreng. Mi siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

181. Mie Goreng Balacan

181. Mie Goreng Balacan

Hari libur biasanya dibarengin ama hari malas seharian πŸ˜… maka itulah sarapannya juga yang gampang aja alias ga ribet (eh ribet juga sih pake acara uleg 😁) Ssssttt...jangan lupa siapin air minum ya, soalnya pedes & bikin panas diperut ✌ #CookpadCommunity_Surabaya

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Bismillah.. Baru pertama kali bikin mie goreng jawa yg pake ebi. ternyata rasanya sedap, dan gurih dr ebi juga. Penambahan sayuran sesuai selera, bisa juga ditambah ayam fillet /udang. #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_Jakarta

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Lagi pengen makan mie goreng, tapi pengen pake resep yang beda gitu.. coba cari di cookpad, Nemu resep ala xanderkitchen yg udh direcook sama banyak orang.. dicoba juga ah, tapi disesuaikan sama isi dapur yaa

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Perut berasa laper dirumah gak ada makanan jadi mutusin buat masak tapi males masak yang ribet mutusin masak indomie tapi sedikir dimodifikasi.. dan jadilah mie goreng jawa ala ala saya...

Mie goreng telur puyuh

Mie goreng telur puyuh

kreasi sarapan praktis..

1 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

#5resepterbaruku Hai semua. Lagi laper, mager, belum ngapa2in bingungkan. Alhasil nyoba resep mie goreng. Dan berhasil! Yuk dicoba. Jangan segan-segan buat upload hasil fotonya yang sudah di recook. Selamat mencoba!

2 Porsi
Mie goreng udang (prawn noodle)

Mie goreng udang (prawn noodle)

Plg suka bikin mee ini di akhir pekan,disaat smua keluarga kumpul,pas di makan buat makan siang

5 org
Mie goreng sawi

Mie goreng sawi

Kangeeen update masakan Uda lama g berkecimpung d dapur hbz lahiranπŸ˜‚ Malem2 jm 11 lg pngen bgt mie goreng langganan. Jm sgtu c uda tutup kt suami Liat2 stok foto eh nemu ni foto si mie Jadilah d pos bwt ngobatin rasa ngidam #looohπŸ˜… Resep mie goreng kli ini lebih simple dr postingan sblumnya cm baput n kecap aja😁😘 N nambah sawi ayam n telor aja biar lbh brgizi huehue

2 porsi
15 menit
Mie goreng

Mie goreng

1 porsi
30 menit
Mie Goreng tek-tek ala Jean

Mie Goreng tek-tek ala Jean

Berawal dr kelaparan tengah malam, lihat dapur cuma ada mie rebus kemasan jadilah disulap jadi mie goreng tek tek ala amang" gerobak yg suka lewat depan rumah.

3 - 4 Porsi
10 menit
Mie Goreng Demek

Mie Goreng Demek

Bukannya Mie Nyemek ya.. kita nyebutnya demek aja biar gampang diinget Hahaha... Kadang kalo pas lebaran udah bosen sama segala macem masakan santan, enaknya itu ngemil selain tupat dan nasi laaahh..

4-6 orang
Mie Goreng

Mie Goreng

Awalnya saya dapat pesenan mie goreng ,yg pesen kepincut sama rasanya. Besok pesen lagi 😁 terus terus aja ya bu kepincut sama mie goreng bikinan saya haha 😁jadi bakul mie goreng πŸ˜‚

Mie goreng (indomie) ala me

Mie goreng (indomie) ala me

Pengen bikin mie goreng pedas dgn bahan yang ada di kulkas.beginilah penampakan eksekusinya 😁

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Masak yang simple-simple pas weekend emang paling cocok kayanya. Supaya sisa waktunya bisa dipake untuk santai2 atau sekedar kumpul bareng keluarga :). Masak cepet dan simple tapi cukup buat sekeluarga itu warbiyasah πŸ˜‹

5 porsi