Cara Gampang Membuat Mie Goreng yang Enak

Dipos pada September 29, 2021

Mie Goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie Goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie Goreng memakai 22 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aku suka stok bumbu cabe buat bikin mie goreng ini. Jadi, kalau mau masak tinggal tumis sebentar bumbu cabenya, terus tambahin deh sayuran, mie serta toping lainnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. Mie telur
  2. Paha ayam boneless (bisa diganti telur orak arik, bakso, dll)
  3. Kol diiris besar (boleh sayur lain, mis: sawi)
  4. Daun bawang
  5. Seledri
  6. Bawang bombay (boleh skip)
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Saos tiram
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Penyedap rasa
  11. Air
  12. Minyak untuk menumis
  13. Stok bumbu cabe :
  14. 30 buah Cabe merah keriting
  15. 8 buah Cabe rawit merah
  16. 14 siung Bawang merah
  17. 8 siung Bawang putih
  18. 1/2 sdt Lada bubuk
  19. 1/4 sdt Ketumbar bubuk
  20. 1/4 sdt Pala bubuk
  21. 2 buah Kemiri
  22. 2 sdm Udang kering yang masih berkulit

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Terlebih dahulu, siapkan stok bumbu cabe.
2
Semua bahan untuk stok bumbu cabe digiling/diblender halus. Tips: rendam terlebih dahulu udang kering agar kulitnya menjadi lebih lunak untuk digiling.
3
Tumis bumbu cabe yang sudah dihaluskan hingga matang. Jika ingin, boleh ditambahkan garam.
4
Rebus mie setengah matang, kemudian tiriskan.
5
Sisihkan bumbu cabe yang akan digunakan secukupnya di wajan. Masukkan paha ayam boneless yang sudah dipotong kecil, tumis hingga matang.
6
Masukkan irisan bawang bombay dan kol, tambahkan air.
7
Setelah bawang bombay dan kol terlihat mulai layu, masukkan mie.
8
Tambahkan saos tiram, kecap manis, garam dan penyedap. Aduk hingga merata.
9
Masak dengan api sedang (cenderung kecil) hingga air menyusut. Koreksi rasa.
10
Sesaat sebelum mie matang, masukkan irisan daun bawang, kemudian susul dengan seledri.
11
Mie goreng siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sederhana rasa bintang lima

Mie goreng sederhana rasa bintang lima

Masak seadanya stock di kulkas hehe

6-7 porsi
Ifu mie goreng

Ifu mie goreng

Dapat porsi 3 piring

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Salah satu makanan simple yang enak dan lumayan mengenyangkan, apalagi kalau dimakan bareng keluarga.. wuihhh tambah nikmatttt 👍 Dan kebetulan juga ponakan lg pd nginep, jd siangnya abis pd berenang, terus dsuguhi makanan kek bgini...yaa langsung ludesss 😁 Pastinya, masakan ala2 amatiran ini juga dsajikan buat Ibu Tercinta Love you mom.. 😘 #MasihbulanHariIbu #AntiRibet #FamilyFoods #SemuaTentangIbu #KekinianAlaIbu #cookpaders #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakarta #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #TeamTrees

Mi goreng (ala ala)

Mi goreng (ala ala)

Ceritanya kemarin dulu ultah. Tapi blm bikin mi. Tradisi diri sendiri aja kl ultah suka ikutan makan mi goreng atau mi panjang umur.

Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2

Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2

Pagi2 perut udah minta jatah, jadilah masak dengan bahan seadanya. Minus sawi, sosis, bakso. Coba kalo bahannya lengkap bakal lebih maknyus lagi nih mie gorengnya

2 piring
20 menit
Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Hujan siang2, ayah'a Syamil minta dimasakin mi goreng.. Oke lah yaa, cus eksekusi buat mi goreng jawa aja yg simple.

1 porsi
20 menit
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Update lagi nih moms. Sediiih akun cookpad yang lama ngga bisa di buka. Karena kayanya waktu itu login pakai facebook, dan facebook nya sdh ngga aktif. Jadi ini postingan mulai dari awal. Semoga suka moms, dan bermanfaat untuk pemula, yang benar-benar baru belajar.

1 porsi
2.Nasi+Mie goreng

2.Nasi+Mie goreng

Mienas

2 porsi
Mie Goreng Bakso Jawa

Mie Goreng Bakso Jawa

Menu anak-anak banget ini, Mie Goreng Bakso Jawa, entah kenapa nyaris semua anak suka sama mie goreng. Tapi saya menbuatnya pakai mie basah bukan mie instan & jg dicampur sayuran seperti wortel, sawi, kol & daun bawang, supaya nutrisinya tetap terjaga. Kebetulan tgl 15 Februari ini diperingati sebagai Hari Kanker Anak Sedunia. Dan melalui resep ini saya berharap anak-anak penderita kanker tetap semangat dalam berjuang melawan penyakitnya. Juga diberi kekuatan & kesabaran untuk para orangtua yg merawat & mendampingi anak-anak dengan cinta kasihnya. Serahkan segalanya pada Tuhan karena Tuhan memberi cobaan sesuai dengan kemampuan umatNya, selalu ada jalan & cara mengobatinya. Pokoknya semangat selalu ya... NB : Dan 11 Februari ini genap 1 thn saya menulis resep di cookpad ini. Terimakasih tim cookpad 👌👍 #PejuangGoldenApron2 #MingguKe20 #KapsulAjaib #SayurNgumpet #cookpadcommunity_palembang #cookpadindonesia #cookingwithhearteatingwithlove #Selasa_110220

Mie Goreng (Burung Dara)

Mie Goreng (Burung Dara)

Mie goreng adalah salah satu makana favorite saya dan ponakan... Bagi ponakan saya mie bikinan saya masih juara 1 di banding punya MaManya... Silakan dicoba MoM's

Bakmi goreng

Bakmi goreng

Masak simple dan yg pasti anak2 syukaak😘 #stayhome #cookpadcommunityklaten #cookpaders

Mie goreng putihan

Mie goreng putihan

Paksu request mie goreng putihan yg rasanya ringan

Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm

Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm

Disaat bongkar kulkas dan menemukan harta karun... hahaha... kebiasaan banget deh! Kebetulan dapet mie shirataki yang lebar2 kayak kwetiau. Beberapa abad yang lalu... disaat masih tersesat di alam karbo... hahaha... mie itu karbo yang wajib buat saya. Sempet ngerasa kehilangan pas awal2 kehidupan tanpa karbo... tapi mau ga mau... harus dijalanin karena biaya ke dokter bisa berkali-kali lipat dari Indonesia... ya sudah lah... enjoy aja deh. Setelah beberapa kali nyoba masak mie shirataki... baru kali ini bisa dibilang sukses karena teringat sahabat tercinta... yang spesial ngajarin saya bikin kwetiau goreng... Disini ngga ada mie shirataki kering, jadi saya pake yang basah. Agak2 tricky apa ya bahasa nya?! ... intinya perlu kesabaran, karena ada proses yang lumayan lama mulai dari nyuci mie nya sampai dimasak. Demi mie goreng bebas kalori... perjuangan itu tidak berarti... hahaha... Udah ah... kepanjangan ceritanya... yuk! cuzzz ajah...

4 porsi