Bagaimana Menyiapkan Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm yang Enak

Dipos pada September 3, 2021

Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Disaat bongkar kulkas dan menemukan harta karun... hahaha... kebiasaan banget deh! Kebetulan dapet mie shirataki yang lebar2 kayak kwetiau. Beberapa abad yang lalu... disaat masih tersesat di alam karbo... hahaha... mie itu karbo yang wajib buat saya. Sempet ngerasa kehilangan pas awal2 kehidupan tanpa karbo... tapi mau ga mau... harus dijalanin karena biaya ke dokter bisa berkali-kali lipat dari Indonesia... ya sudah lah... enjoy aja deh. Setelah beberapa kali nyoba masak mie shirataki... baru kali ini bisa dibilang sukses karena teringat sahabat tercinta... yang spesial ngajarin saya bikin kwetiau goreng... Disini ngga ada mie shirataki kering, jadi saya pake yang basah. Agak2 tricky apa ya bahasa nya?! ... intinya perlu kesabaran, karena ada proses yang lumayan lama mulai dari nyuci mie nya sampai dimasak. Demi mie goreng bebas kalori... perjuangan itu tidak berarti... hahaha... Udah ah... kepanjangan ceritanya... yuk! cuzzz ajah...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm:

  1. 400 gram Mie Shirataki
  2. 250 gram kuntum brokoli, cincang kasar
  3. 2 butir telur ayam, kocok, bikin orak arik
  4. 115 gram dada ayam, rebus, cincang atau suwir2
  5. 2 sdm minyak goreng
  6. 1/2 bawang bombay, ukuran kecil/ sedang, potong panjang2
  7. 1 buah tomat ukuran sedang, potong kasar aja
  8. 1/4 gelas air / kaldu
  9. 2 sdm kecap asin/ kecap tropicana
  10. 1 sdt gula tropicana
  11. 2 siung bawang putih, geprek dan cincang kasar
  12. 1 sdt garam himalaya / garam biasa
  13. 1/2 sdt merica bubuk, boleh pake merica hitam bubuk
  14. Tambahan:
  15. cabe rawit iris, kalo mau pedes

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm

1
Cara mencuci mie shirataki: keluarkan dari kemasan, buang air nya. Pake saringan yang cukup besar, cuci mie dibawah air keran yang mengalir, selama minimal 5 menit. Pas nyuci, mie nya dibolak balik atau diserok pake garpu ya buibu, biar semua bagian ke cuci dengan baik. Kalo udah 5 menit, diemin mie nya di saringan, tadahin pake wadah/ baskom. Biar air nya netes sampai habis.
2
Cara mengeringkan mie shirataki: siapkan wajan teflon / anti lengket di kompor, jangan dikasih minyak ya buibu... kalo dirasa wajan agak panas/ anget... tuang mie shirataki ke wajan... nanti ada bunyi cezzz... kayak bunyi air mengering... aduk2 sesering mungkin biar baviaan bawah nya ngga gosong... dan kering merata. Lumayan lah... sekitar 10 menitan. Matikan kompor kalo mie udah mengering semua. Sisihkan.
3
Cara membuat mie goreng: siapkan wajan dengan 2 sdm minyak goreng. Masukan bawang bombay dan tomat, masak sampai layu. Tambahkan suwiran ayam, bawang putih cincang, air/ kaldu, brokoli. Masak sampai air mendidih dan menyusut. Brokoli biasa udah agak lunak tapi ngga benyek. Campur kecap tropicana dan gula tropicana. Masukan ke wajan. Aduk rata.
4
Tambahkan mie shirataki saat air di wajan udah tinggal sedikit... aduk rata. Kasih garam dan merica. Aduk2 lagi sebentar, cicipin. Kalo kurang asin, boleh tambah sedikit garam. Terakhir masukan irisan cabe rawit. Aduk sebentar. Matikan kompor. Dan, siap disantap deh.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Enak lagi di tambahkan sayuran ya moms, seperti sawi dan kol, ini saya masak bahan yg ada di rumah saja ya moms.

5-6 porsi
Mie Goreng Karantina

Mie Goreng Karantina

Gara gara corona. Jadi jago masak mie

2 orang
Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Source: Xander's Kitchen, tanpa ebi karna lagi gak stok😊 Terimakasih resepnya, sederhana namun nikmatπŸ‘πŸ»

Mie goreng

Mie goreng

Ini nih simple tinggal numis2 ria 5 menit jadi deh hehe

2-3 orang
10-15 menit
Mie goreng sosis baso

Mie goreng sosis baso

di kasih mie sama sahabat jauh2 dr citra hihi kita exsekusi buat tambahan buka puasa πŸ€—

4porsi
MPASI 9mo+ Salmon Fried Noodle

MPASI 9mo+ Salmon Fried Noodle

Baby Queen mulai piki masalah makanan jadi bunda coba berkreasi mudah2an bikin baby Queen lahap makannya.

2 porsi makan
Mie goreng kuning rumahan

Mie goreng kuning rumahan

Ceritanya mau beli mie glosor karena penasaran eh salah beli jadilah beli mie kuning basah ini hehehe. Akhirnya dibuat mie goreng saja deh buat buka puasa dengan bahan yang ada dirumah ternyata mienya enak juga ya😊 #DirumahAja #PejuangGoldenApron2

Mie goreng enak

Mie goreng enak

Musim ujan makan mie ini sekeluarga di rumah mantap

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

#cookpadcommunity_salatiga #cookpadcommunity_blitar

5 porsi
30 menit
Mie Goreng Djawa

Mie Goreng Djawa

10 - 12 piring