Cara Gampang Membuat Mie Goreng Special yang Menggugah Selera

Dipos pada September 8, 2021

Mie Goreng Special

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Special yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng Special yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Special, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Special di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Special kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Special dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Special memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Update lagi nih moms. Sediiih akun cookpad yang lama ngga bisa di buka. Karena kayanya waktu itu login pakai facebook, dan facebook nya sdh ngga aktif. Jadi ini postingan mulai dari awal. Semoga suka moms, dan bermanfaat untuk pemula, yang benar-benar baru belajar.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Special:

  1. 1 keping mie/seukuran mie instans
  2. 2 butir bakso kecil
  3. 5 lembar sawi hijau
  4. 7 buah cabe putih
  5. 1 sdt saus sambal abc
  6. 1 sdm kecap manis bango
  7. 1/2 sdt Royco rasa ayam
  8. Secukupnya garam dan sasa
  9. Air
  10. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Special

1
Didihkan air, untuk merebus mie. Potong kecil-kecil bakso sesuai selera, boleh tambah telur atau daging ayam ya jika ada. Cuci sawi dan potong-potong.
2
Rebus mie dan bakso. Jika mie sudah setengah matang masukkan sawi. Tiriskan
3
Haluskan cabe dan garam. Boleh di tambah bawang putih bawang merah ya, karena itu resep singkat malam-malam, jadi ngga telaten hehe.
4
Panaskan secukupnya minyak goreng. Tumis bumbu yang sudah di haluskan hingga setengah matang. Tambahkan saus sambal dan kecap. Masukkan rebusan mie,bakso,dan sawinya. Aduk hingga merata. Tambah Royco dan setengah gelas air.
5
Cicipi rasa. Jika sudah pas. Biarkan hingga air menyusut dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan. Jika ada tambah bawang goreng agar lebih nikmat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi goreng pelangi

Mi goreng pelangi

Anak merengek, minta makan mi instan. Saya ijinkan dengan syarat minya dicampur sayur dan telur. Kesepakatan diterima, jadilah mi ini.

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

4 porsi
Mie goreng dokdok

Mie goreng dokdok

Suka beli mie goreng abang2 yg keliling dan bunyi kentongannya "dok-dok" tapi sejauh ini rasanya kurang pas dilidah. Mending bikin sendiri nih udah pasti enak. Yuk kita bikin berikut resepnya buibuuu ๐Ÿ˜‹

3 porsi
Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Variasi olahan mi, yang rasanya manis, gurih, legit

3-4 porsi
Mi goreng (ala ala)

Mi goreng (ala ala)

Ceritanya kemarin dulu ultah. Tapi blm bikin mi. Tradisi diri sendiri aja kl ultah suka ikutan makan mi goreng atau mi panjang umur.

Mie Goreng Jawa Pedas

Mie Goreng Jawa Pedas

Menu Mager alias Males Gerak di musim hujan nih.....

2 Porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menu favorit ketika buka puasa, pasangan nya gorengan bakwan, tahu isi, sama lontong isi. Ga boleh ketinggalan sambel kacang nya... sama es sop buah. Nah banyak kan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…. Nanti resepnya satu satu dimasuki dah. Hehehehe #Festivalramadancookpad #Ramadanpenuhidemasakan

Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

Menu sahur..menu simpel.. favorit banyak orang. Apalagi kalau bukan mie..hehe.

3-4 orang
20-30 menit
Mie goreng basah/ nyemak2

Mie goreng basah/ nyemak2

Menu buka puasa praktis๐Ÿ˜Š

Mie Goreng Sehat

Mie Goreng Sehat

Teman ibu jualan mie dari bahan ketela dan brokoli. Beli, kemudian kami coba olah menjadi mie goreng. Nomnomnom

5 porsi
15 menit
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Masih punya stok mi telur tinggal sebungkus cuz eksekusi ajah buat nemenin capcay biar gk sendirian karena sendirian itu berat๐Ÿ˜ masih setia sama resepnya mbak Chalistaa Kitchen tapi bahannya menyesuaikan muatan kulkas #CoboyKartinian #cookpadcommunity_surabaya #SilaturahmiRecook #FestivalRamadanCookpad

Mie Goreng Gepeng

Mie Goreng Gepeng

Mie Goreng Gepeng (Khas Jawa)

Mie Goreng Combo ๐Ÿ˜†

Mie Goreng Combo ๐Ÿ˜†

kemarin bikin omelet telur gak da kawannya, mau bikin mie goreng tp jenisnya beda2 dan klw dibuat 1macam gak cukup buat rame2 d rumah. Akhirnya nemulah ide bikin mie goreng combo, mienya dicampur bihun dg ifumi, plus sawi putih...hehe. mau diuplod kmren tp gak da waktu. siBunda dikejar deadline kerjaan dn baru ingat belum setor resep mimgguan, bahkan gak bisa ikutan weekendchalange ๐Ÿ˜ญ #PejuangGoldenApron2

5 porsi
Mie Goreng Tahu Telur

Mie Goreng Tahu Telur

#CookpadCommunity_Bandung #FestivalRamadanCookpad Enak, cepet dan simpel, anak sayapun suka ๐Ÿ˜ semoga bermanfaat!

2 porsi
15 menit
Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Hampir setiap keluarga sepertinya punya resep-resep masakan andalan sendiri, termasuk untuk membuat mie goreng. Mie goreng dengan tekstur sedikit basah atau nyemek adalah favorit saya dan keluarga๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. Awalnya resep mie goreng ini saya dapatkan dari facebook yang diposting oleh dengan nama akun Azizah Moradi. Terima kasih mbak Azizah resep yang mbak posting ternyata bermanfaat sekali untuk saya๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ insyaallah akan menjadi pahala jariyah untuk mbakโคโคโค. Resep ini sudah sering saya eksekusi dan mendapatkan beberapa perubahan pada bahan dan takaran bumbu menyesuaikan dengan selera saya dan keluarga. Mie goreng adalah salah satu masakan yang worth it banget untuk dibagi-bagikan kepada tetangga di kala menjelang berbuka puasa๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Semoga bermanfaat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Happy Cooking๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Cooking with Loveโคโคโค.

6 porsi
45 menit
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Masakan simpel dan enak ๐Ÿ˜