Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2 yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 15, 2021

Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2 yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2 yaitu 2 piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, kira-kira waktu penyiapan Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2 diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2 dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2 memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Pagi2 perut udah minta jatah, jadilah masak dengan bahan seadanya. Minus sawi, sosis, bakso. Coba kalo bahannya lengkap bakal lebih maknyus lagi nih mie gorengnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2:

  1. Bahan Tumis
  2. 3 biji cabe
  3. 1 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. 2 butir kemiri
  6. Bahan lain
  7. 1 siung bawang putih geprek
  8. 1/2 sdt Royco
  9. 1/2 sdt Garam
  10. 1/4 sdt Lada bubuk
  11. 2 sdm Kecap
  12. 1 batang Daun bawang
  13. secukupnya Sawi
  14. secukupnya Kol
  15. Sosis/baso/ayam suir
  16. 1 biji Telur
  17. 1 bungkus Mie burung dara

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Rasa Mie Tek-tek Abang2

1
Goreng sebentar bahan tumis, lalu ulek, kemudian ditumis. Tiriskan
2
Panaskan wajan, beri minyak, putar2 wajan hingga semua sisi kena minyak, lalu keluarkan lagi minyaknya. Minyak dipakai sedikit saja.
3
Goreng bawang putih geprek, lalu masukkan telur yg sebelumnya telah dikocok. Aduk hingga telur matang.
4
Masukkan bahan tumis, aduk
5
Masukkan sosis, baso, ayam suir. Aduk
6
Masukkan kol dan sawi. Beri sedikit air. Aduk
7
Masukkan mie dan semua bumbu. Catt: besarkan api ketika kecap dimasukkan, adu hingga semua bahan dan bumbu menyatu. Mie goreng tek-tek ala rumahan siap disantap dengan mentimun kerupuk dan tomat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Tek Tek

Mie Goreng Tek Tek

2-3 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Malem-malem laper tp udah gak ada makanan ditambah si Mas lg latihan pasti pulang juga keadaan laper. Jadilah bikin mie goreng alakadarnya.

1 porsi
Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Aku suka banget mie2 wangi lada dan kemiri yg di nasi uduk. Tapi harus yg enak.... jadi... saya coba2 beberapa kali bikin sendiri, dan akhirnya bs juga sesuai yg diinginkan krn ga smua tukang nasi uduk punya mie goreng yg enak sesuai lidah saya 😁. Kuncinya itu di bawang merah dan kemiri yg bikin enak

3-4porsi
Mie goreng praktis (untuk sahur)

Mie goreng praktis (untuk sahur)

Ini salah satu menu andalan kluarga kecilku di saat sahur, bikinnya gk ribet, gampang cepat pulak, tinggal cempalng cmplung langsung jadi, yuuk bikin ini enak looochh,,,,, #CookpadCommunity_ Bogor #RamadanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadanCookpad

Mie Goreng Indomie

Mie Goreng Indomie

Menu kali ini andalan dikala lapar karena sangat praktis dibuat, walaupun praktis dibuat tetapi tidak baik jika terlalu sering mengkonsumsinya, jadi jangan mengkonsumsi mie instan terlalu sering ya ❣️

Mie goreng daging sapi

Mie goreng daging sapi

Ini buat anakku juga yg sepertinya lg bosen makan nasi

Mie goreng terasi

Mie goreng terasi

1 porsi
20menit
Mie goreng medok 😅

Mie goreng medok 😅

Bingung masak apa , yang simpel aja , ada 2 mie burung dara yaudah eksekusi aja pakai tambahan sayur plus beli tambahan mie lagi karena rakyatnya banyak 😅

Mie goreng ala abang-abang

Mie goreng ala abang-abang

Source:Hadley Kitchen.Udah masuk minggu ke-33(110520) semangat terus💪Kadang membuat sy berkecil hati karena hasil foto yang gak banget😓😕Tapi ya begitulah apa adanya🙏😀 #PejuangGoldenApron2 #DiRumahAja #FestivalRamadanCookpad

Mie Goreng ala cafe / mee goreng / Fried noodle

Mie Goreng ala cafe / mee goreng / Fried noodle

Sarapan pagi di hari minggu 😃

Mie Goreng Kampung

Mie Goreng Kampung

Berangkat dari kangen mie tek teknya mamang mamang yang suka lewat depan rumah pas masih di Bandung akhirnya buka kulkas, kumpulin bahan & lgsg eksekusi.

2 porsi
Mie goreng sederhana enak

Mie goreng sederhana enak

Request anak kicik yg mulai susah makannya... sederhana tapi lahap makannya

Mie Goreng Petis

Mie Goreng Petis

Punya sisa petis di dapur, sayang kalau dianggurin. Akhirnya iseng nyoba resep baru dan ternyata enak juga. Aroma wangi daun jeruk & petis yang berpadu dengan pedasnya cabai dan gurihnya udang, bikin mie makin maknyus.

Mie goreng mix daun jeruk

Mie goreng mix daun jeruk

Kalo udah bikin menu ini rasanya jadi pengen makan melulu ^_^