Langkah Mudah untuk Membuat RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll) yang Enak Banget

Dipos pada September 18, 2021

RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll)

Hari ini saya akan berbagi resep RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll) sekitar Banyak porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll) memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll):

  1. 1/4 kg Bawang putih
  2. 1/4 kg Bawang merah
  3. seperlunya Bawang bombay
  4. 10 butir Kemiri
  5. 2 Masako sapi
  6. secukupnya Garam
  7. 1 Ladaku

Langkah-langkah untuk membuat RESEP RAHASIA (Bisa untuk nasgor, mie goreng,kwetiaw dll)

1
Haluskan/blender semua bahan tersebut
2
Siap digunakan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Sehat no pengawet dan dijamin mantap

Mie Goreng Sehat no pengawet dan dijamin mantap

Pengen cobain beli mie telur , jadi biar ga melulu makan indomi stiap mau makan mie. Jadinya nyobain masak ini, eeh enak ternyata☺️

4-6 porsi
Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Rahasia di balik nikmatnya nasi goreng dan mie goreng ala abang-abang di gerobak dan rumah makan. Aromanya khas banget. Kalau pakai ini gak perlu pakai bawang putih lagi kalau masak nasi goreng atau mie goreng. Waktu buat ini JANGAN SAMPAI ada satupun air yang masuk dan wadahnya harus kering. Karena pada intinya kan bacem bawang putih ini akan berfermentasi. Begitu juga waktu disendok jika ingin digunakan nanti. Sebaiknya hindari mencelup tangan ke dalamnya. Menyendoknya harus dengan sendok yang kering dan bersih. Karena ini produk fermentasi ya bagusnya ditaruh di wadah yang terbuat dari kaca atau keramik. Kalau ada wadah plastik atau tupperw*** juga nggak apa-apa. Tapi tetap yang terbaik adalah yang berbahan kaca ataupun keramik. Jumlah minyak goreng yang digunakan pun terserah. Yang penting parutan bawang putih dan kemiri bisa terendam sempurna. Kalau suatu saat kurang bisa ditambah lagi minyaknya. Kalau baru sehari nyimpannya aromanya kurang mantap menurut aku. Semakin lama disimpan semakin baik. Minimal ya sejak 2 hari setelah dibuat. Untuk waktu penyimpanannya di rumah aku biasanya cepat habisnya πŸ˜…. Tapi dari hasil browsing menurut orang-orang waktu menyimpannya bisa sampai sebulan. Biasanya sih dihaluskan. Kalau pakai blender jangan pake air sama sekali. Bisa juga pake cobek, tapi cobek dan ulekannya mesti kering dan bersih. Aku sukanya pake parutan keju. Jadi ini bawang putih dan kemirinya aku parut semua pake parutan keju yang kering dan bersih.

Bakmi Goreng Medan

Bakmi Goreng Medan

Bakmi Medan biasanya lebih tebal dan bulat, selama stay di rumah, kami usahakan untuk tidak banyak beli dari luar.. akibatnya kecapean juga... πŸ˜πŸ˜πŸ™ŠπŸ™Š... ah... apa yang praktis yah... Bakmi inilah akhirnya jadi solusinya..

5 porsi
25 menit
Mie Goreng Campur

Mie Goreng Campur

Karena hujan, laper dan bahan seadanya #dirumahaja

Mie goreng lada hitam

Mie goreng lada hitam

Kalau udah bingung masak apa masak mie gak pernah failed enak aja terus kali ini di Lada Hitam ya

1 Porsi
Mie goreng anti gagalπŸ˜‰

Mie goreng anti gagalπŸ˜‰

Ini menu praktis dan enak. Untuk isian bisa apa aja sesuai yg ada bisa daging ayam, udang, aneka seafood. Aku hanya pake baso ikan dan hati ayam. Untuk mie telor juga bisa pakai merk apa aja. Yg harus ada adalah telur dan saos2xnya.. Yukk masak.. #DiRumahAja

Mie goreng enak

Mie goreng enak

Musim ujan makan mie ini sekeluarga di rumah mantap

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Cocok nih dijadiin duit....😁😁

Bakmie goreng gunungkidul

Bakmie goreng gunungkidul

Penggemar mie goreng Jawa bisa bikin dirumah dengan resep simpel dan gak ribet ini ...

2 porsi
10 menit
Mie Goreng Malaysia

Mie Goreng Malaysia

Membuka awal tahun ini dengan yg gurih - gurih umami gimana gituu 😁 Berhubung cuaca lagi mendung & hujan melulu, jadi kepingin buat mie tapi pakai bahan yg seadanya dikulkas, maklum mau ke pasar juga masih hujan terus, kang sayur belum banyak yg jualan. Kalo teman - teman ada sawi ijo, tauge, bisa juga ditambahin ke mie gorengnya. Ini simpel buatnya, rasanya yg pedas manis gurih jadi ketagihan.

Untuk 3 porsi
Sekitar 30 meni
Mie Goreng Kecap fav suami

Mie Goreng Kecap fav suami

Suamiku suka banget sama Mie.. apalagi kalau dibuatnya pakai cinta #eeaaa πŸ˜πŸ˜…πŸ€£

Mie Goreng Sawi

Mie Goreng Sawi

Nyonyavi's Kitchen

Mie goreng cemek

Mie goreng cemek

Mie goreng cemek ala me

Jau mien (mie goreng Singapura)

Jau mien (mie goreng Singapura)

Menunya perantau an....

Bakmie goreng smooked beef

Bakmie goreng smooked beef

Pengen makan bakmie kuning digoreng, ini masaknya kira2 hanya utk 1-2org, jd mienya kira2 aja ya sbrpa byk yg dimakan.

2. Mie Goreng Bumil

2. Mie Goreng Bumil

Tanpa MSG/Penyedap Rasa.

2 orang
20 menit