Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Malaysia yang Enak

Dipos pada September 18, 2021

Mie Goreng Malaysia

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng Malaysia yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie Goreng Malaysia yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Malaysia, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Malaysia sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Malaysia sekitar Untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Malaysia diperkirakan sekitar Sekitar 30 meni.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Malaysia oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Malaysia memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Membuka awal tahun ini dengan yg gurih - gurih umami gimana gituu 😁 Berhubung cuaca lagi mendung & hujan melulu, jadi kepingin buat mie tapi pakai bahan yg seadanya dikulkas, maklum mau ke pasar juga masih hujan terus, kang sayur belum banyak yg jualan. Kalo teman - teman ada sawi ijo, tauge, bisa juga ditambahin ke mie gorengnya. Ini simpel buatnya, rasanya yg pedas manis gurih jadi ketagihan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Malaysia:

  1. 1 bks mie kuning, mie basah (me; pakai mie telor)
  2. 2 bh telur ayam
  3. 7 bh bakso ikan
  4. 7 ekor udang (dikupas sisakan ekornya)
  5. 1/4 kg kol (potong kasar)
  6. 2 btg daun bawang (potong kasar)
  7. 3 sdm kecap manis
  8. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  9. 1/2 sdm garam
  10. 1 sdm gula pasir
  11. 1 sdm saos tomat
  12. 5 sdm minyak goreng
  13. Secukupnya air
  14. Bumbu halus;
  15. 5 bh cabe kering (me; pakai cabe rawit merah 6)
  16. 5 siung bawang merah
  17. 3 siung bawang putih
  18. 1 sdm teri medan
  19. 1 bh terasi udang yg dibakar (me; pakai 1/2 sdt)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Malaysia

1
Pertama seduh mie kemudian tiriskan. Sapkan bahan serta bumbu halus
Mie Goreng Malaysia - Step 1
Mie Goreng Malaysia - Step 1
Mie Goreng Malaysia - Step 1
2
Kupas udang lalu bersihkan
Mie Goreng Malaysia - Step 2
3
Potong - potong kasar kol agar setelah mie matang masih terasa crunchy, lalu daun bawang, dan bakso ikan. Setelah bumbu halus, panaskan minyak goreng, tumis bumbu sekitar 2 - 3 menit hingga harum & berwarna lebih pekat. Masukkan udang, bakso, tumis hingga matang, lalu kol, telur diorak - arik diwajan, setelah itu beri sedikit air, tambahkan saos tomat, garam, kaldu ayam bubuk, dan gula. Aduk hingga merata
Mie Goreng Malaysia - Step 3
4
Setelah itu masukkan mie, lalu kecap manis, aduk hingga benar - benar tercampur rata. Koreksi rasa, bila agak kering beri lagi sedikit air agar tidak gosong. Angkat, dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng ala Sasinsa

Mie Goreng ala Sasinsa

Bingung sebenernya mau masak apa, liat d dapur ada sisa sayur sawi hijau yg kalau gak buru2 dimasak pasti kebuang sayang. Mau bikin pastel tapi blm belanja, jadi yg mudah dan cepat saja lah mie goreng. Dan suami juga suka banget makan mie. Yaudah ah yuk cus buat.. πŸ₯° #festivalramadhancookpad #ramadhanpenuhidemasakan

2-3 porsi
Pangsit cone isi mie goreng

Pangsit cone isi mie goreng

Cemilan pagi request anak gadis... Kepeng makan mie goreng pake pangsit,,, Mama puter otak biar mie goreng nya bisa dimakan juga sama yg lain, dan bisa buat cemilan tinggal cocol saos sambal, taraaaa....jadi deh si pangsit cone isi mie goreng buat anak anak dan papanya anak anak πŸ˜‰

16pcs
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

@nic.kitchen Mie goreng seafood

Mie Goreng Pucet

Mie Goreng Pucet

Karena pandemi covid 19 jadi jarang penjual sarapan yg buka, jadi saya bikin aja mie pucet khas warung nasi bungkus yg jualan sarapan buat sarapan sama bekal ke kantor. Simpel banget resepnya, aku namain mie goreng pucet karena ga pake kecap ya

Bakmi goreng

Bakmi goreng

Makanan ke sukaan pak suami πŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—

Pangsit Cone isi Mie Goreng

Pangsit Cone isi Mie Goreng

#TiketMasukGoldenApron3, cemilan buka puasa πŸ‘, enak dan mudah bikinnya, siapa tau bocil di rumah suka 😊

12 cone
Mie goreng Kangkung

Mie goreng Kangkung

Ini kesukaan mama, setiap minta. .Yaaa dibuatkan.πŸ˜‰πŸ˜‰

Mie goreng kubis unyu

Mie goreng kubis unyu

Lagi kangen mo makan mie goreng tapi si abang mie langgananku gak pernah nongol lg sejak PSBB,,, jadi deh bikin sendiri dg menyesuaikan bahan yg ada. Hehe #TiketMasukGoldenApron3 #CocomtangPost_WarnaWarni #FestivalRamadhanCookpad

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Lagi pengen masak yang simple” aja

Mie Goreng Tektek

Mie Goreng Tektek

nyari temen nya martabak mini buat buka puasa hari ini 😝

MPASI 21MO BIRRU: MIE GORENG SEAFOOD

MPASI 21MO BIRRU: MIE GORENG SEAFOOD

Cari alternalif makan karbo selain nasi. Mie goreng bisa jadi pilihan

1 porsi
Mie Goreng Tek Tek ala ala

Mie Goreng Tek Tek ala ala

Mie Goreng n Nasi Goreng itu menu yang harus ada di tiap beberapa hari. Paksu doyaaan bangeet. Mie ini gak pakai Sayur n daging2 lain, hanya pakai telur ajaa.. memanfaatkan bahan yang ada aja dirumah mak 😊..

5 porsi