Bagaimana Menyiapkan 2. Mie Goreng Bumil yang Enak Banget

Dipos pada October 1, 2021

2. Mie Goreng Bumil

Hari ini saya akan berbagi resep 2. Mie Goreng Bumil yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal 2. Mie Goreng Bumil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 2. Mie Goreng Bumil, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 2. Mie Goreng Bumil di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian 2. Mie Goreng Bumil sekitar 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak 2. Mie Goreng Bumil diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan 2. Mie Goreng Bumil oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat 2. Mie Goreng Bumil memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Tanpa MSG/Penyedap Rasa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 2. Mie Goreng Bumil:

  1. 3 siung bawang putih
  2. 3 siung bawang merah
  3. 1 buah cabai besar
  4. 1 buah tomat
  5. 2 sendok kecil garam
  6. 1 sendok kecil gula pasir
  7. 1 sendok makan kecap manis
  8. 1 bungkus minyak goreng
  9. 1 bungkus Mie Burung Dara
  10. 1 ikat sayur sawi hijau
  11. 1/2 potong sayur wortel
  12. 2 butir telur ayam

Langkah-langkah untuk membuat 2. Mie Goreng Bumil

1
Rebus mie burung dara selama 3-4 menit lalu angkat dan tiriskan di piring yang sudah berisi minyak serta kecap manis
2
Ambil wajan lalu tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah dihaluskan setelah harum masukkan sawi hijau, wortel, cabai besar & tomat yg sudah dipotong sesuai selera dan masak hingga matang
3
Setelah itu masukkan mie yang sudah di rebus tadi lalu tambahkan garam gula pasir. Tes rasa! 🥄
4
Sajikan selagi masih hangat. Selamat mencoba! 👩🏻‍🍳

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Bisa pakai tempe, bisa pakai tahu yah Bun, kalau engga pakai telor😊

Untuk 5 porsi
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Update lagi nih moms. Sediiih akun cookpad yang lama ngga bisa di buka. Karena kayanya waktu itu login pakai facebook, dan facebook nya sdh ngga aktif. Jadi ini postingan mulai dari awal. Semoga suka moms, dan bermanfaat untuk pemula, yang benar-benar baru belajar.

1 porsi
Mie Goreng Sarden

Mie Goreng Sarden

Simple dan mudah serta enak😄

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

#OlahanMieRowoel

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mlm pert laper untung ada stock mie rebus terbaru dr produk indomie.smua bahan udh ada dikulkas,mulailah eksekusi didpur.tp q dibuat mie goreng.

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Shirataki terbuat dari tepung umbi tanaman porang. Dengan kandungan karbohidrat yang sangat sedikit, makanan ini diyakini bisa membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, dan aman untuk penderita diabetes.

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Karena cuaca lgi hujan bikin mie goreng tpi ttp pke kuah sedikit

1 porsi
Mie goreng udang sosis

Mie goreng udang sosis

Kebetulan suami beli udang, bingung mau di apain... tadi nya mau pake spagethi, tp ada nya mie dara, ya pake aja lah yg ada hehehe... cekidot...

Mie goreng andalan

Mie goreng andalan

Ini menu favorit nya anak sulung,.. aku kali ini buat versi gak pedes tapi kalo bunda mau pedes enak juga ditambah cabe kok,. Tapi maaf ya bunda.. step by step Ndak ada fotonya soalnya masak sambil momong bayi..

Bakmi goreng ayam

Bakmi goreng ayam

*BAKMI GORENG* untuk mengobati rasa kangenku sama olahan mie, dan mager buat beli ataupun sekedar gofood, akhirnya aku bikin bakmi goreng dengan sedikit minyak 🙊 gak bo.ong ini rasanya gurih bgt perpaduan antara saus ingris dan minyam wijen yg menyengat tambah pedas manis dari sauss cabe dan kecap, pecah di lidah, di tambah sayur mayur dan sedikit ayam bagian kulit hmmm ya dari olahan mie sih se enak apapun tetep gak sehat🤣 tp kalo gak keseringan sih gpp masih batas wajar 😱(ngeles)🤣 intinya makh ini enduls pisan💕 mon maap aku kalo review suka alay 🤣🤣 #idemasakanramadhan #ramadhankreatif #cookpadcommunity_jakarta #ramadanpenuhidemasak #festivalramadancookpad

Mie Goreng

Mie Goreng

Aku suka stok bumbu cabe buat bikin mie goreng ini. Jadi, kalau mau masak tinggal tumis sebentar bumbu cabenya, terus tambahin deh sayuran, mie serta toping lainnya.

Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Karna saya pencinta mie, ga sah kalo ga punya resep mie 🤭🤭🤭 Yuk ah masak mie goreng!!!

5 porsi
Ifu Mie Goreng Becek

Ifu Mie Goreng Becek

#FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Sarapan pagi nya anak2 Mak... Yang cepat ringkas dan disuka anak2 tentunya... #cookpadindonesia #masakitusaya #bagikaninspirasimu #resepneti #cookpadcommunity_lampung