Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 7, 2021

Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat)

Bagaimana membuat Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat) yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat) adalah 1 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat) memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sarapan sehat, enak penuh gizi *tinggi serat *sumber protein Cocok untuk diet sebagai pengganti nasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat):

  1. 4 sendok makan quaker oat
  2. 120 ml air panas
  3. Toping :
  4. 1/2 Buah Pisang Sunpride (boleh ganti dengan pisang lain)
  5. 1 Buah Kurma potong kecil
  6. 4 Potong Buah Pepaya
  7. Madu
  8. Chia Seed

Langkah-langkah untuk membuat Oatmeal Bowl (Sarapan Sehat)

1
Masukkan quaker oat kedalam mangkuk, siram dengan 120ml air panas, aduk hingga rata
2
Tambahkan toping yang sudah disediakan (pisang, pepaya, kurma, madu & chia seed)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es serut kurma

Es serut kurma

#3 #bikin ramadan berkesan Karna lagi bulan puasa banyak kurma kepikiran deh bikin ini

Air Nabeez (Infuse Water Rasulullah)

Air Nabeez (Infuse Water Rasulullah)

Efektif untuk menambah stamina ketika Puasa Selama 1 bulan saat Ramadhan . Atau bisa untuk minuman sehari hari , kaya akan manfaat πŸ˜ŠπŸ‘

Semur daging kambing

Semur daging kambing

Daging kambing makanan kesukaan suami, semur daging kambing salah 1 masakan tercepat,mudah dan awet hingga berhari2 dimakan dg nasi sereh dg menggunakan beras basmati( india)

Nastar aneka bentuk

Nastar aneka bentuk

Momen puasa kemaren pengen sekali berbagi kpada tetangga kanan kiri. Ya sudah lah bikin nastar berbagai bentuk. Rasanya alhamdulillah enak sekali.mereka yg di kasih pun bilang enak. Saya pake resep bu fatmah bahalwan. Kebetulan cookpad komunitas semarang lagi ngadain posting bareng. Ga ada salahnya ya ku ikut posting ini dengan poto seadanya. Karena tetangga,ku kasih per plastik gitu. Yg penting ikut meramaikan ya ok😁 #PejuangGoldenApron2 #Semarangkompakpostingbareng #markobar_kuker #cookpadcommunity_semarang

Bolu kukus

Bolu kukus

Mencoba tidak memakai gula putih. Eh ternyata pas rasanya. Anak saya suka 😊😊😊😊

Bread Pudding

Bread Pudding

Puding roti dengan saus vanilla, dessert tanpa mixer yang mantab dan mudah

5 orang
1 jam
Proll tape keju tabur coklat extra kurma

Proll tape keju tabur coklat extra kurma

Alkhamdulillah bisa bikinin menu cemilan berbuka puasa untuk 3 krucilku 😍pas banget siang-siang ada si bapak penjual tape lewat, beli 10rb udah dapat sekitar 800gr ;-)

5 cup uk.11x7cm
Peach Gum Dessert

Peach Gum Dessert

Minuman yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan asupan nutrisi di masa recovery.

5 porsi
30 menit
Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Tak boleh ada makanan yang dibuang sia sia, yang pertama sayang, alasan lain biar tidak mubadzir, dan yang tak kalah penting karena hidup di kota besar harus berusaha meminimalisir membuang segala sesuatu yang menjadi sampah. Dari situlah saya selalu ke-ide-an kalau ada pisang yg sudah super sangat matang, jangan dibuang ya bunda, yuks kita eksekusi jadi bolu yang lezat. Untuk beberapa resep bolu pisang yang lain bisa intip di resep yang sudah pernah saya share sebelumnya ya.

Wedang empon2

Wedang empon2

Menambah daya tahan tubuh supaya fit

Pancake Energen

Pancake Energen

Ngepancake sore2 kala itu, sebelum bulan puasa 😁 soalnya klo pagi males ngadon 🀭 Bikin pancake tu sebenarnya gampang, tapi suka males bikinnya. Males masak satu2 diteflon, mesti pake teflon besar kyknya πŸ˜‚ Lagi2 aku manfaatin energen kurma yg kurang enak diseduh langsung. Ternyata dibikin pancake begini enak bgt, fluffy πŸ˜† Source Yutub : Yackikuka Energennya pernah kubikin bolu jg πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14575770-bolu-energen-kukus-tanpa-mixer?invite_token=AwxbeahzDWcBCqqKYpWDj518&shared_at=1616756546

7-8 buah
Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat

Bolu ini bikinnya gampang bangat dan juga sehat, selamat mencoba

Smoothies Banstrawdates (no sugar)

Smoothies Banstrawdates (no sugar)

Suamiku dan aku lg bener2 nyobain makananan yg healthy food dan tentunya real food! Biar ga numpuk penyakit hehe

3 porsi
15 menit
Masoob/Masoub/Malikia

Masoob/Masoub/Malikia

Ini adalah Banana Bread Pudding traditional Saudi dan juga Yaman,hidangan ini biasa disajikan untuk appetizer atau dessert,juga biasa disajikan pada hari lebaran sebagai pendamping gahwa alias Arabic Coffee yg super kental dan pait ituβ˜•πŸ˜ƒ Ini sekilas hampir sama dengan "Marsah" ataupun "arykah" ya,hanya saja kalo Marsah bahannya tanpa tambahan cream,keju, ataupun kacang-kacangan. Sedang "Arykah" bahannya tidak pakai pisang,untuk Arykah cuma khubz asmar/khubz shaj+kurma+minyak samin+madu. **CATATAN**: ●) Untuk Roti/Khubz yg saya pakai, saya lebih suka menggunakan Omani Chapati ataupun Khubz malawah,karena bikin rasanya lebih tasty. ●) Kalo emng males males banget bikin Omani Chapati atau malawah,untuk rotinya bisa diganti pakai croissant ataupun pita bread yg tebal ya.

Chia Seed Puding

Chia Seed Puding

Sedang punya cita2 #mauTurunBeratBadan dan #berusahaHidupLebihSehat ? Menu ini salah satu pilihan pengganti sarapan dan atau makan malam yang sehat ... #noSugar added, rasa manis muncul dari kismis, kurma dan topping. Topping bisa divariasi sendiri ya moms.. Santan menggunakan #santanZabelsMom perasan pertama . Bisa untuk #vegan dan #vegetarian bila menggunakan susu kacang / santan / #nondairy milk . Pertama x makan chia seed pudding dan jadi jatuh cinta saat sy bermalam di salah satu villa di Canggu Bali, dan mendapat breakfast menu ini. Enakkkk banget terus jadi penasaran pengen bikin sendiri. Cussss ... #dekatdihati #cookpadcommunity_tangerang #pawonManisZaBelsMom #resolusi2019 #berburucelemekemas

2 - 5 porsi
Peach Gum Dessert Sehat

Peach Gum Dessert Sehat

Cemilan sehat kaya akan kolagen sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda

8-10 porsi
1.5 jam
Bubur jagung

Bubur jagung

Suka banget kalo punya stok cemilan manis2 beginii

Chicken Biryani (resep Indian Chef Hajra Mohammed)

Chicken Biryani (resep Indian Chef Hajra Mohammed)

Temen kantor kasih challenge utk bikin nasi Biryani pake resep asli, dia ambil resep dari cooking book nya Hajra Mohammed - Hajra’s recipe of life for life, delectable muslim cooking. Mumpung long weekend, jd spend waktu deh. Mesti sabar masaknya krn lama dan banyak steps nya, tp rasa nya worth it bgt πŸ€—. Jd achievement sendiri, krn akhirnya bs masak Biryani sendiri 😁 #PejuangGoldenApron3

4 porsi besar
Kurleb 2 jam