Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pecel sayur yang Lezat

Dipos pada June 21, 2019

Pecel sayur

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel sayur yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pecel sayur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel sayur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pecel sayur diperkirakan sekitar -+1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel sayur memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siang2 yang terik paling segar makan sayur mayur .. ini menu kesukaan suami juga .. simpel & mudah ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel sayur:

  1. Sambal pecel :
  2. 1/4 kacang tanah
  3. 2 bawang putih
  4. secukupnya Cabe
  5. 1/2 lingkar gula jawa
  6. secukupnya Gula pasir
  7. secukupnya Garam
  8. Kencur
  9. Jeruk wangi
  10. Micin (skip boleh)
  11. Sayur :
  12. Sawi caisim,kol,wortel,buncis,taoge

Langkah-langkah untuk membuat Pecel sayur

1
Goreng kacang hingga matang,uleg lalu sisihkan
2
Tumis cabe,bawang putih setelah harum diuleg bersama kencur,gula pasir gula Jawa (sisir),garam & jeruk wangi lalu campur dengan kacang yg sudah diuleg tadi
3
Iris2 sayuran lalu rebus 1 per 1
4
Sajikan dengan nasi..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel Pecel

Sambel Pecel

Sambel pecel / bumbu pecel buatan sendiri lbh enak, lebih legit. Selalu punya stock dirumah untuk njagani kalau pas ga py byk waktu menyiapkan sarapan atau kalau ada tamu mendadak.

Pecel+ rempeyek endes 😁😁

Pecel+ rempeyek endes 😁😁

Ceritanya tiap paksuamihbs gajian sayals masak selama beberapa hari mkn diluar (biasa setan malesnya lg nempel) πŸ˜… Tapi ko lama2 blenek sendiri karna mkn daging2an mulu, akhirnya inisiatif sendiri bikin pecel& pengen pake rempeyek, alhasil cari2 resep sambel kacang yg pas& adonan rempeyek sesuai yg dimau akhirnya nemu jg :-D

Otak otak bumbu pecel praktis #bantumantenbaru #menuanakkos

Otak otak bumbu pecel praktis #bantumantenbaru #menuanakkos

Kemarin beli diwarung kaya gini, 2000 cuma dapet 3 iris. Bikin miris.. bikin sendiri dehhhh

2 piring besar
Pecel Lele Spesial from Bremen

Pecel Lele Spesial from Bremen

Berhubung weekend kemaren ga kemana mana, dan lagi kangen dengan makanan favorit waktu di Indonesia. Juga mewujudkan request nya suami, maka jadilah pecel lele..

6 porsi
60 menit
Pecel ayam

Pecel ayam

Bikin stok ayam goreng buat sahur. Kalau sudah mau makan tinggal goreng deh 😊

Cilok bumbu pecel 😁

Cilok bumbu pecel 😁

stock cemilan dirumah lagi abis, kebetulan aku emang suka banget ngemil, dan aku cari ke dapur ada bahan" sisa bikin kue yaudah deh aku bikin aja cilok bumbu kacang ala aku, hehehe😁

Pecel Lele Nikmatt

Pecel Lele Nikmatt

Selamat siang sahabat Cookpad.. Sudahkah bersyukur hari ini? Ini makan siangku sama seisi rumah. Request bapak sama ibuk kemarin malem plus dijadiin tantangan buat aku yg gapernah - eh, jarang banget - ngolah ikan pake tangan sendiri dirumah. Beraniin lah ngolah lele ini dari dia idup sampe siap dinikmati wkwk Alhasil luamaaa di dapur. Wkwk ribet sendiri. Paling sedih waktu mukul kepalanya, tp dianya ga mati2 (efek mukulnya pake perasaan) lha gimanaaa, kasiaaaan :"D (efek penyayang binatang) Sebenerny dpt tips dr temen suruh rendam dia di air garam. Ntar mati sendiri. Duhhh malah menyiksa :") Gini banget ya story nya :" Tp ini true story wkwaksss Finally my struggles is works whehee! Lariss manisss menu sederhana ini diserbu orang rumah. Katanya suruh buka kedai/resto penyetan ajah. Hahaa.. Amin deh :)

3-4 porsi
Pecel praktis

Pecel praktis

3orang
20menit
nasi pecel madiun

nasi pecel madiun

6 porsi
30 menit
Bakwan dan Bumbu Pecel

Bakwan dan Bumbu Pecel

Saya sedang rindu makanan dari beberapa daerah. Bumbu Pecel Semarang, Plecing Kangkung Lombok, dan Rumbah Indramayu. Jadilah masakan ini. :)

5 orang
1 jam
Siomay Bumbu pecel

Siomay Bumbu pecel

Resep bumbu pecel bisa dilht diresep saya yg berjudul bumbu pecel pedas manis homemade.bahan2 siomay ini ala kadarnya z sesuai bahan yg saya punya😊.

Pecel turi lele

Pecel turi lele

masak sederhana rasa luar biasa dari tanaman kebun.

Ayam,telur & tempe kuah pecel

Ayam,telur & tempe kuah pecel

-22.jan.18- Makan dg ini tak perlu pakai lauk lagiπŸ˜‰. Sayur plus lauk sudah jadi satu. Pedasssss & mantapπŸ˜‰. Thankyu mom Jo & Mimoy Dewie yg sudah share resep ini😊.

Pecel lele

Pecel lele

Duh aku jadi tim mepet nih pagi pagi baru posting. Udah 3 minggu ada acara terus yang bikin aku di depan kompor terus. Alhamdulillah lancar semua. Suami kalo ke tukang pecel ayam, pasti belinya lele, 1 porsi aja 15 ribu. Eh ini dengan hanya 36 ribu dapat 6 porsi. Aku cooksnap resep mbk annisa dengan modifikasi sedikit, aku malas ngulek bawang putih jadi pakai bawang putih bubuk. Rincian biaya : Lele 6 ekor Rp 20.000 Minyak goreng Rp 8.000 Sambelan Rp 5.000 Lalapan Rp 3.000 Total Rp 36.000 Sumber : @farah_annisa #GowesBecak_KeSemarang #Rekreasi_Semarang #Clover #CloverCookingLovers #SemarakClover #GAMasak_50K #SemarakGAMasak_50K #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia