Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak Candil Ketan yang Enak

Dipos pada October 19, 2018

Kolak Candil Ketan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak Candil Ketan yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak Candil Ketan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Candil Ketan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak Candil Ketan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Candil Ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Candil Ketan memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama gk buat ini, jd mumpung libur bisa buat ini lagi heheh. Gampil bgt buatnya. Rasa manis atau tdk tergantung selera ya, yg penting maknyus.. Selamat mencoba πŸ˜„πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Candil Ketan:

  1. bola candil:
  2. 500 gr tepung ketan
  3. sedikit sdkt garam
  4. secukupnya air hangat
  5. kuah kolak :
  6. 750 ml santan
  7. 200 ml air
  8. 200 g gulamerah
  9. 200 g gula pasir
  10. sedikit garam
  11. sedikit vanilli
  12. daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Candil Ketan

1
Diwadah yg lumayan besar, masukkan tpg ketan, garam. Aduk rata. Kemudian masukkan air hangat sdkt demi sdkt. aduk hingga kalis dan mudah dibulatkan.
Kolak Candil Ketan - Step 1
2
Setelah adonan sudah bulat semua, rebus adonan candil dengan air yg mendidih. Jika sudah masak candil akan mengapung. Tiriskan.
3
Rebus gulamerah, daun pandan dengan air 200ml aduk hingga larut. Masukkan candil kedalamnya aduk hingga warna candilnya kecoklatan. Setelah itu tuangkan santan, vanilli, garam, gulapasir aduk terus hingga mendidih dan matang. Siap disajikan.
4
Makan selagi hangat, yummy pokoknya πŸ˜„
Kolak Candil Ketan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Candil Buah Naga

Bubur Candil Buah Naga

Teman-teman apa kabarnya? Sedang sibuk beraktifitas ya. Postingan saya ini selalu saya rapel sekali banyak mostingnya. Padahal buatnya udah beberapa hari yang lalu, hehe. Soalnya memang mesti nyari waktu dulu buat melototin laptop, hehe. Kali ini saya membuat bubur candil buah naga. Ternyata candil bisa juga dkreasikan warnanya dengan buah naga. Candil dengan buah naga ini punya aroma yang beda lho. Aromanya mirip aroma ubi juga, enak. Candilnya jadi empuk dengan jus buah naga ini. Warnanya juga kinclong, pink kesukaanku. Membuat candil buah naga lebih mudah dari candil ubi ungu kemarin teman-teman. Resepnya beda. Untuk kuah santannya ya sama aja. Mana yang enak? Lain-lain ya. Makanya daripada penasaran, mari bikin.Oh ya lebih enak ditambah potongan nangka. Sedep.

Candil rainbow

Candil rainbow

Candil ini adalah salah satu resep andalan saat si ayah pengen makanan manis berkuah..karna hanya ini yang disukainyaπŸ˜‚πŸ˜‚ dijamin abis sampai tetes terakhirπŸ˜€πŸ˜ŠπŸ˜ Bisa disajikan hangat maupun dinginπŸ˜‰πŸ˜‰

4 porsi
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

#PejuangGoldenApron2

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Kemaren suami minta dibuatin bubur ayam. Okelah.. Pagi ini sarapan sama si bubur kuah kuning ini.. Masak kuahnya kmren, jadi paginya ga terlalu terburu2 ya. Krena pagi2 itu emang hari yg sibuk. Source : angela #basidoncek #community_sumbar

Bubur Candil

Bubur Candil

Enak dimakan sm bubur sumsum...πŸ˜† yummyyy...πŸ˜†πŸ˜€

Kolak Candil Ubi ungu dan kolang kaling #BikinRamadanBerkesan

Kolak Candil Ubi ungu dan kolang kaling #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan #3 Hujan gini Enak makan yang Anget Angett,,Ngeliat ubi ungu nganggur sisa buat kue talam,karena sisa banyak jadi di bikin Kolak,,ini Enak menurut aku hehehe

Bubur candil ubi ungu Postingrame2_recookumbiumbian

Bubur candil ubi ungu Postingrame2_recookumbiumbian

Pr minggu ini berbahan umbi kebetulan di pasar lihat ubi ungu yg montok" jadi kepikiran di bikin candil😊 Source:melanie

Candil ubi ungu

Candil ubi ungu

Beli ubi ungu bingung enaknya diapain, akhirnya coba bikin candil aja πŸ˜„

2 porsi
20 menit
016. Bubur mix Kering Tempe

016. Bubur mix Kering Tempe

Bubur mix Kering Tempe 🍽

Β± 5 porsi
Bubur candil (ubi)

Bubur candil (ubi)

Creamy bbur nya..gurih santan nya. Cetar bola ubi nya.menggugah selera ..

Bubur Candil a.k.a Jenang Grendul tep ketan

Bubur Candil a.k.a Jenang Grendul tep ketan

Seperti biasa tugas mingguan plating bareng dr Aopers kali ini olahan tepung ketan, awalnya mau bikin getas eh ganti pengen klepon eh ganti lagi kyknya bubur candil enak nih hahahha plin plan,,dan beneeran bubur candil dr mba @christina ini henaaak buanget maasyaaAllah 😍😍resepnya sy sesuaikan dg bahan yg ada ya mba πŸ™πŸ» Source : mba christina Rebake : wuwut

Bubur Sumsum Bubur Candil..by:Erni Hartanti.Amd:-)

Bubur Sumsum Bubur Candil..by:Erni Hartanti.Amd:-)

Senangnya...mas Pasha minta bubur..bubur sumsum bubur candil..padahal candilnya lom bisa makan minta dibuatin ..juga..yaudah...lah bikin..bulet..katanya..haahaa lucu..

45 menit
Candil Kentang

Candil Kentang

Beneran lembut banget onde2 /candilnya , sama sekali g ada perlawanan di mulut😁 next ganti ubi ungu ah... resep ini recook dari xanderskitchen ya..

Bubur Sumsum dan Candil

Bubur Sumsum dan Candil

Kalau di medan namanya candil, kalau anak jabodetabek biji salak.

Bubur candil /bubur biji salak/ jenang grendul durian

Bubur candil /bubur biji salak/ jenang grendul durian

Sore2 hjn..duinginnn bngtt..bikin bubur candil durian manis legit...lsng ludes..laris manis...