Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M yang Sempurna

Dipos pada August 31, 2018

MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nyoba hati ayam aahh...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M:

  1. 2-3 sdm nasi
  2. 1 buah hati ayam rebus
  3. 1 buah tahu (haluskan)
  4. 5 kuncup kembang kol
  5. secukupnya air/kaldu homemade

Langkah-langkah untuk membuat MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M

1
Buat nasi seperti bubur biasa..beri 2 lembar daun salam agar wangi n sedap. Air utk bubur bisa menggunakan kaldu or air biasa.aduk2 sesering mungkin agar cepat mjd bubur dgn api kecil or sedang
2
Ambil hati ayam yg sudah drebus matang..haluskan lalu campur k dlm bubur yg sdg dmasak.aduk rata. Bisa dhaluskan menggunakan ulekan or dcincang halus.
3
Cuci bersih tahu n kembang kol. Untuk tahu haluskan or cincang masukkan dlm bubur.aduk rata
4
Setelah bubur akan matang.. ambil kembang kol.. iris2 halus kuncupnya saja lalu masukkan dalam bubur. Aduk rata.
5
Setelah matang..tunggu agak dingin..berikan pada bayi...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 6m+ Bubur Kentang Wortel Ayam

MPASI 6m+ Bubur Kentang Wortel Ayam

Sheza suka kentang wortel, hari ini dpadukan dgn daging ayam πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜˜

Bubur hati ayam MPASI

Bubur hati ayam MPASI

Pertama kali nyoba ngasih hati ayam buat baby El,rasanya enak,makannya lahap😊

3 porsi
45 menit
Bubur Ayam kuah kuning (kuah Soto)

Bubur Ayam kuah kuning (kuah Soto)

Semalam habis bikin soto, jd masih ada sisa nya. Pagi2 tinggal masak bubur nya, jadi deh sarapan bubur Ayam kuah kuning. #sarapanku #cookpadcomunity_semarang

Bubur Ayam Rasa Soto (MPASI)

Bubur Ayam Rasa Soto (MPASI)

Awalnya kehabisan ide buat makanan mpasi, lalu iseng coba2 dgn bumbu pala, ketika bubur mulai matang wangi bubur seperti wangi kuah soto, harum banget. Dan rasa yg dihasilkan agak beda dr biasanya...rasanya hangat dan segar..mungkin krn ad jahe juga agak banyak dan lada...Anak saya makan lahap banget, smp mangap2 terus..1 porsi bisa habis dlm waktu 30mnt.πŸ˜„..oya untuk lada sy pake yg butiran, kira2 kmrn sy pake 3-4 butir lalu sy uleg..selamat mencoba..

Bubur ayam cina (Chinese porridge) rice cooker

Bubur ayam cina (Chinese porridge) rice cooker

Maafkan foto yang seadanya,tapi rasanya enak banget.apalagi untuk saya yang lagi flu dan batuk,makanan apapun terasa ajaib dimakan.kepikiran bikin bubur ayam aja,tapi yang simple bumbunya.bikinnya pun di rice cooker.setelah 3 hari gak bisa menikmati makanan,dapet buryam ini langsung nambah makannya,antara kelaparan atau doyan hehehe....cuss cobain aja sekalian setor buat #tantanganakhirtahun dan #masakditahunbaru #clovercookinglover #cookpadcommunity_surabaya

Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam

Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam

Planning mamak membuat bubur jagung sudah terlaksana menu pagi dan kinan kurang tertarik. Demi memberdayakan sisa jagung dan wortel yang sudah diblender ya udah dimixed sama yang laen. Rasanya lebih masuk akal enak karena saya doyan dan tantenya pun doyan.

Bubur ayam praktis

Bubur ayam praktis

Ketika anak sakit..malam" minta bubur nasi..akhirnya buat sendiri dengan bahan seadanya.

Bubur ayam recycle

Bubur ayam recycle

Pagi pagi mau masak nasi ternyata banyak nyimpan nasi kemaren di kulkas...jadilah eksekusi nasi kemren menjadi bubur ayam karena bosen klo di bikin nasi goreng terus...yuk simak bunda

Bubur Ayam Kentang Wortel

Bubur Ayam Kentang Wortel

Pagi2 bikin bubur ayam gara2 suami sakit, daripada beli cuma bisa dimakan sekali, mending bikin aja, jadi lebih murah.

5-6 porsi
Bubur Ayam Bandung

Bubur Ayam Bandung

Ditantangin suami buat bikin bubur ayam bandung, atau bubur ayam jakarta. Entahlah, biasanya sy makan beginian di jakarta soalnya πŸ˜‚ ternyata lebih enak bikin sendiriiii yahhh. Seneng deh. Sila dicoba buibu!

2-3 porsi
Bubur nasi quinoa & daging ayam

Bubur nasi quinoa & daging ayam

Menu sederhana #taiwanfood #healthyfood #eatclean

3 porsi
25 menit
260. Bubur Ayam Abang-Abang

260. Bubur Ayam Abang-Abang

Bubur ayam simple dan enak. Kamu tim bubur ayam di aduk atau ngga hayooo?😁 Resep buburnya sudah pernah sy share di postingan "Bubur Ayam Kampung". Disini sy posting kuah kuning dengan bumbu berbeda untuk buburnya yaa. Note : 1genggam Kacang kedelai direndam semalaman ya bersama 1/2sdt garam atau penyedap rasa, kemudian goreng.

Bubur Ayam Kecap

Bubur Ayam Kecap

Pagi-pagi tadi saya sudah jualan bubur di rumah hehehe Pengakuan dosa nih, Saya biasanya selalu mengurangi konsumsi nasi. Tapi selalu menyerah deh kalau sama bubur. Padahal yah terbuat dari beras juga πŸ˜…πŸ˜‚πŸ™ˆ Hari ini saya share Bubur Ayam Kecap. Rasanya manis dari ayam dan telur kecap nya. Saya gunakan ayam kampung, selain lebih sehat juga saya buat kuahnya asli dari ayam kampung supaya rasanya lebih gurih.

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Dulu gasuka sama bubur ayam ini karena pas beli disalah satu tempat gaenak bgt πŸ˜₯ tapi pas sering disuruh tante beliin ketoprak dan buryam kesukaan anaknya ditempat lain kujadi ikutan beli dong ya 🀭 apaΒ²an pas aku coba enak bangettt 1 porsi smpe gaabis krena banyak bgt dan cuma 6ribu ajaa ayamnya juga banyakπŸ˜‚ tapi akhirΒ² ini sering tutup dan nyidam banget #bukan nyidam berisi ya hehe.. bikinlah aku dan gakalah enak tp yg makan cuma aku aja gada yg suka dirumah. Jadi curhat gini 🀣😫 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_madiun #buryam_buburayam #masaksendirilebihenak #cookingwithhearteatingwithlove #bukansekedarmemasak

Bubur Ayam Teriyaki

Bubur Ayam Teriyaki

Ini recook dari resep bubur ayam cina yang saya temukan di Google, tapi dengan bahan seadanya ala anak kos hehe^^

2 porsi
Β± 2jam
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Lagi pengen makan bubur ayam. Langsung bikin sendiri aja biar bisa nambah ayam dan kuahnya yg super gurih