Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam yang Lezat Sekali

Dipos pada February 14, 2019

Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam

Bagaimana membuat Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Planning mamak membuat bubur jagung sudah terlaksana menu pagi dan kinan kurang tertarik. Demi memberdayakan sisa jagung dan wortel yang sudah diblender ya udah dimixed sama yang laen. Rasanya lebih masuk akal enak karena saya doyan dan tantenya pun doyan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam:

  1. 2 sdm tepung beras
  2. 1 sdm jagung manis blender
  3. 1 genggam pakcoy organik
  4. 1 buah baby wortel organik
  5. 2 potong tempe
  6. 3 buah tomat cherry
  7. secukupnya Kaldu ayam
  8. 1 sdm daging ayam blender

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Tepung beras; jagung; pakcoy; tempe; wortel; ayam

1
Cuci, Kukus dan blender sayuran
2
Campur dan aduk tepung beras dan kaldu ayam hingga rata di atas teflon. Lalu nyalakan kompor dengan api kecil.
3
Jika tepung beras terlihat sudah mulai matang masukan semua bahan yang sudah diblender. Aduk hingga rata.
4
Setelah rata matikan kompor dan saring dengan saringan kawat.
5
Karena jadi banyak saya pisahkan untuk makan siang dan sore.
6
Done. (Jika terlalu kental bisa ditambahkan asip)
7
Bismillah semoga si bayik suka

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo Saus Mangga Snack Mpasi 7m+

Bubur Kacang Ijo Saus Mangga Snack Mpasi 7m+

Inspired by Grup HHBF

1 porsi
20menit
Bubur Suro

Bubur Suro

Mumpung masih dibulan suro, saya bikin bubur suro untuk mengobati kerinduan dimasa kecil dimana waktu itu saya tinggal disebuah desa, dan setiap bulan suro semua rame2 bikin bubur suro untuk dibagikan ketetangga. Perlu dicatat, bubur suro bukanlah wujud dari sesajen yang dekat dengan aroma mistis. Bubur suro sarat dengan berbagai perlambang dan simbol. Oleh karenanya harus dipandang sebagai 'alat' (uba rampe dalam bahasa Jawa) untuk memaknai 1 Suro atau tahun baru yang akan datang.

Bubur ati ayam bayam

Bubur ati ayam bayam

Buat sarapan my baby boy sayang 😊 usia 2 tahun 4 bulan sebentar lagi. Hati ayam yg baik untuk nambah zat besi anak supaya sel darah merahnya terdukung dengan baik untuk pertumbuhannya. Alhamdulillah dia suka 😋😘, nggak amis karena saya campur/blender dgn ayam dan 1/4 sendok teh lemon.

1 porsi
Bubur kacang ijo nangka

Bubur kacang ijo nangka

Karena harus rutin minum air rebusan kacang ijo, jadi kacang ijonya harus bisa dibuat macem-macem biar ga kebuang. Kali ini bikin burjo nangka, karena kebetulan ada nangka sisa, dan nangka bikin burjo nya tambah harum. Burjo nya ga pake santen karena kebetulan ga punya, tapi kalau mau pake santen tinggal buat kuah santennya dan burjo nya bisa dimanisin dikit lagi tambahin gula pasir sesuai selera. Yang ini manisnya pas kalau dimakan tanpa santen.

Mpasi 6 bulan (Bubur oat + wortel)

Mpasi 6 bulan (Bubur oat + wortel)

Ini aku buat untuk 2 porsi. jika babynya udah banyak makan, bahan oat dan wortelnya bisa ditambahin. karna raffa aku kasih makan perlahan, jd porsinya masih segini. hehe

Tinotuan/ bubur manado

Tinotuan/ bubur manado

Ini termasuk menu favorit saya, karena dulu pernah bekerja di restoran Manado dan tentu tiap hari saya membuat ini, memory banget bikinnya teringat semasa kerja 😊, ini banyak yang saya skip dari resep aslinya berhubung bahan yang tidak ada. Tapi tetap enak dan tetap tidak meninggalkan cita rasa aslinya #cookpadcommunity_bogor #cookpadcommunity #cookpad_id #pekaninspirasi #cookpadindonesia #komunitascookpad

MP_ASI Bubur Daging, Wortel, Bayam, Keju

MP_ASI Bubur Daging, Wortel, Bayam, Keju

Ini bayamnya cuma 1-2lembar daun bayam jd g keliatan hijauny y mom, maafkeun y momii.

Bubur Ayam Bumbu Kuning

Bubur Ayam Bumbu Kuning

pas liat rice cooker, nasinya tinggal sedikit, klo dibuat nasi goreng buat sarapan pasti ga cukup, jadi deh ide buat bubur ayam ini, pas banget punya ayam di kulkas yang blm diungkep.. dann lagi2 inces makan banyak.. mamak senang..

Bubur kacang ijo pada umumnya

Bubur kacang ijo pada umumnya

Bosen sama gorengan, sesekali buat yang manis

Bubur Rumo

Bubur Rumo

Ini adalah makanan khas Gresik yang baru saya ketahui. Penuh drama sekali saat bikin ini. Karena saya belum pernah ke Gresik untuk mencoba bagaimana rasa aslinya. Akhirnya cari-cari resep di google dan menemukan 2 resep berbeda untuk membuat Rumo ini. Satu resep bilang kalau di bumbu halusnya tumis dan satunya tidak. Akhirnya saya pilih yang ditumis agar hasil buburnya tidak langu. Niatnya saya ingin membuat dalam porsi sedikit dulu, tapi ternyata jadinya satu panci kecil penuh. Ohya, saat membuat ini saya kekurangan stok cabai merah besar, jadi warnanya agak kurang merah. Saya menggunakan 3 buah cabai merah besar, mungkin lebih baik saya menambahkan 2 cabai merah besar lagi agar warnanya lebih cantik. Hihi, Selamat mencoba ❤️

Bubur Oat Keju (mpasi 9bulan)

Bubur Oat Keju (mpasi 9bulan)

#mpasi9bulan

2porsi
Bubur RoJaTe (Roti Jagung Telur)

Bubur RoJaTe (Roti Jagung Telur)

Masakan ini bisa buat sarapan dan ga usah pke nasi karna udh mengandung karbohidrat dan protein. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur Delima

Bubur Delima

Resep dari www.resepgulaku.com

Bubur Soto Ayam (mpasi for baby)

Bubur Soto Ayam (mpasi for baby)

Ssssstt, emak lg pengen Soto 🙊 eeh, anak bayik belum pernah dimasakin Soto..jadi bikinnya Soto versi kering because karena anak bayik sukanya garing2 😪

-/+ 60 menit
Bubur Saring Coklat MPASI 9m+

Bubur Saring Coklat MPASI 9m+

Source : BUKU SUPER LENGKAP MAKANAN BAYI SEHAT ALAMI – Wied Harry Apriadji

1 porsi
Bubur Telur Orak Arik (MpASI)

Bubur Telur Orak Arik (MpASI)

Hari Minggu saya bikin menu yang simpel buat sarapan si kecil nih, Moms.. buat bekal jalan-jalan ke car free day. Telurnya saya pakai telur ayam biasa. Kenapa kuningnya saja padahal putih telur yang tinggi protein. Ya, karena Azril ada riwayat alergi telur dari yang saya konsumsi. Dengan kata lain, ketika saya makan telur, Azril alergi setelah minum ASI. Putih telur tinggi protein, risiko tinggi pemicu alergi. Mungkin saya baru akan kasih putih telur setelah 8m+, itu juga dalam jumlah yang sedikit dulu Moms.