Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kue ulat putih yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 2, 2019

Kue ulat putih

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue ulat putih yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kue ulat putih yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kue ulat putih, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue ulat putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue ulat putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue ulat putih memakai 5 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lebaran makin dekat bund, bikin kreasi buat ramein meja 😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue ulat putih:

  1. 300 gr maizena
  2. 3 sct susu kental manis
  3. 150 gr mentega
  4. Chocochips secukupnya untuk mata
  5. Sisir baru buat bentuk adonan

Langkah-langkah untuk membuat Kue ulat putih

1
Campur susu kental dgn mentega, aduk rata. Kalo sudah rata masukkan maizena lalu uleni hingga kalis, ambil sedikit demi sedikit pulung memanjang dan gulingkan di sisir hingga berbentuk garis2 sambil disusun di loyang, lalu panggang kurleb 30mnit. Selamat mencoba 😊
Kue ulat putih - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue kacang

Kue kacang

Kuker ini sy bt wkt imlek kmrn...td pas lg liat2 foto...ehh...keqnya bs di share kan...mana tau ada yg mau mencoba membuatnya tuk lebaran nanti...kue jadul ini simple n gampang bangett buatnya ...biar pun kue jadul...rasanya gk jadul..tetap enak...susah berhenti mencomotnya trz.

5 porsi
90 menit
Gado-gado sambal kacang

Gado-gado sambal kacang

Kalau di Pontianak, yg sperti ini disebut gado2 dg mie kuning, berhubung adanya sohun ya seadanya. Kalau di Solo, gado2 pakai kentang dan wortel dan sambalnya lebih hitam pekat manisssss sekali. Yg ini Bisa dibilang mirip ketoprak Jakarta sih. Rasa 11-12 sama warung gado2 langganan yg endeuussss

3 porsi
Gado gado siram

Gado gado siram

Source : dapur heni (youtube)

3 porsi
Gado-gado Surabaya

Gado-gado Surabaya

Akhirnya dapet resep untuk porsi kecil 😁 terimakasih resepnya mba vy @dapurVy ❀️

Gado2 Home Made

Gado2 Home Made

Ngabisin sayur di kulkas πŸ˜…

2 porsi
Gado gado sederhana

Gado gado sederhana

ceritanya syukuran anak jadi dibuatin gado gado😁😁

12 porsi
60 menit
Gado-gado

Gado-gado

2 porsi
Bumbu gado gado siram

Bumbu gado gado siram

Resep nenek. Ini bikinnya di tumis. Cocok utk acara harian. Tpi resepnya beda.

Gado-Gado Surabaya

Gado-Gado Surabaya

Sudah lama ndak bikin gado-gado yang merupakan makanan kesukaan suami. Dan sekarang waktunya manjain suami dengan masakin makanan favoritnya.

10 porsi
100 menit
Gado Gado πŸ₯—

Gado Gado πŸ₯—

#14 β€’ Gado-gado ini favorite banget soalnya kalo beli diluar kurang suka karena kacangnya bener2 kerasa dan ini bumbu pecel ini dari jawa karena kebetulan produksi keluarga disana. Jadi untuk rasanya bener2 lebih suka yang iniπŸ₯°β™₯️ β€” Notes: kalau suka tauge boleh ditambahkan ya β€”

Gado-gado sayur

Gado-gado sayur

Berhubung punya stok kacang tanah banyak, mamah minta buatin gado-gado langsung deh buat:) Note: sayuran dan tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya moms..

4 porsi
Gado-Gado Pengantin

Gado-Gado Pengantin

Kangen menu yang satu ini, saya hari makan siang ini satu piring kenyang beneran. Diet benar saya ini hari, #KenyangTanpaNasi Sayuran segar banyak gizi dan bumbu kacang kaya protein baik untuk kesehatan jantung.#OlahanKacangSpecial Have a nice lunch everybodyπŸ˜‹πŸ½οΈ Source : https://cookpad.com/id/resep/15406997-gado-gado-pengantin?invite_token=GvTBFhbgZvBNzNpjgjHasGKd&shared_at=1630738263 #OlahanKacangSpecial #TetapKenyangTanpaNasi #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Jakarta

4 orang
1 jam
Gado-gado pengantin

Gado-gado pengantin

Tiap kali kl ke kondangan yg cari pasti gado2 pengantin atau gado2 siram πŸ˜‚ πŸ˜…, salad nya org indonesia πŸ˜‚ πŸ˜…

Gado-gado siram

Gado-gado siram

Saya biasanya buat gado-gado, memakai bumbu jadi atau bumbu pecel. Tetiba ingin buat yang gak biasa.. Hehehe.. Ingat dulu pernah diajarin sama kakak ipar, bumbunya ditumis, terus pakai santan, gitu katanya. Mulailah cari di cookpad untuk inspirasi, nemu resepnya mbak Rachel Ruth. Hatur nuhun mbak..πŸ˜ŠπŸ™πŸ™

Kue mentega

Kue mentega

Edisi lebaran

coktar membahana si nastar isi coklat

coktar membahana si nastar isi coklat

karena aku kurang suka aja sana nastar yg isi nanas soalnya filling nanasnya asem, jadi sengaja nyari resep kuker yg ada coklatnya. dan aku nemu resep punya mba ricke indriani, cocok banget deh nastar filling coklat. rasa manisnya pas dan nastarnya enak. resep dibawah aku sesuaikan sama bahan yg ada dirumah. jadi deh varian baru kue lebaran :)

4 porsi
60 menit
Gado- Gado Lunch Box

Gado- Gado Lunch Box

Sayur mayur baik untuk tubuh kita untuk imun dan sebagai penjaga memerangi sakit #gadogado

1 porsi
15 menit
Gado-Gado

Gado-Gado

Makanan sehatt

4 Porsi
25 Menit