Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Gado2 Home Made yang Menggugah Selera

Dipos pada May 7, 2019

Gado2 Home Made

Anda sedang mencari inspirasi resep Gado2 Home Made yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Gado2 Home Made yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gado2 Home Made, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado2 Home Made di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Gado2 Home Made biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado2 Home Made sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado2 Home Made memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ngabisin sayur di kulkas πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado2 Home Made:

  1. 1/2 Tempe
  2. 3 bh Tahu
  3. 2 bh Telur Ayam
  4. Sayur :
  5. 1 bh wortel
  6. 2 bh kentang
  7. 2 bh labu kecil2/ labu lalap
  8. Segenggam toge
  9. 1 bh timun
  10. 1 bh Tomat
  11. 3 lembar selada
  12. Bumbu Kacang :
  13. 1/4 kg Kacang Tanah
  14. 3 bh Bawang Putih
  15. 2 bh cabe rawit
  16. 1 sendok air asam jawa
  17. 1/4 gula merah iris tipis
  18. 1 bh daun jeruk
  19. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Gado2 Home Made

1
Potong2 dan rebus wortel, kentang, labu dan toge. Apabila mau rebus dalam 1 panci bisa dimulai dari yg lama matangnya wortel -> kentang -> labu -> toge.
2
Rebus telur ayam. Kukus/goreng tempe dan tahu. Potong sesuai selera.
3
Potong timun, tomat dan selada sesuai selera.
4
Sangrai kacang tanah sampai matang kecoklatan. Blender kacang, bawang putih, cabai, garam dan gula merah tanpa air sampai halus. Setelah itu masukkan air asam jawa dan daun jeruk, blender kembali. Tuang ke mangkok dan tambahkan air secukupnya.
5
Siapkan piring untuk menata sayur dan bahan lainnya. Siramkan bumbu kacang ke atasnya. Siap disajikan, bisa ditambahkan nasi putih/lontong dan kerupuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado-gado Lontong Betawi

Gado-gado Lontong Betawi

Resep ini saya recook atau cooksnap dari bunda Mama Rohanna Anna @Rohanna Cake.. Terimakasih banyak ya bunda atas resepnya β€οΈβ€οΈπŸ™πŸ™πŸ˜ŠπŸ˜Š..Mohon maaf masih berantakan ya bunda πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™

Gado gado / pecel

Gado gado / pecel

Ini mama mertua pengen banget makan gado gado surabaya, hehehe tapi papa mertua gak mau pake petis, dan bikinnya secepat kilat hahha, sampe makanya gak nunggu lotongnya mateng hehehe #ResepPertamaKu

Strawberry Thumbprint With Crumble

Strawberry Thumbprint With Crumble

Untuk para Bunda yg sedang bingung mempersiapkan kue Lebaran, kue yg satu ini bs dijadikan tambahan u/ mempercantik toples2 di meja rumah. Yuk dicoba Bunda ..

1 porsi
120 menit
Gado Gado Spesial

Gado Gado Spesial

10 porsi
1 jam
Gado-gado bumbu pecel

Gado-gado bumbu pecel

Karena salah beli bumbu saya beli bumbu jadi yang pecel 😬. Tapi untuk rasa hampir mirip loh 😊

Gado gado lontong khas Suroboyo

Gado gado lontong khas Suroboyo

Menu ini sejak kecil sdh kami kuasai ,wlpun sebatas kmi dlu sekedar membantu,alhmdlillah kami sering dpt pesanan.

SAYUR REBUS GURIH SAUS KACANG PEDAS (GADO GADO SEHAT) 😍

SAYUR REBUS GURIH SAUS KACANG PEDAS (GADO GADO SEHAT) 😍

pengen gado gado tapi yang higienis gitu, kadang kalo beli di abang abang suka ga jadi karena liat banyak lalat dimana mana

4 porsi
30 menit
5. Gado - gado Tanpa Telur

5. Gado - gado Tanpa Telur

Cocok buat yang lagi program diet nih

2 porsi
Gado-gado

Gado-gado

#5resepterbaruku

Indonesian Salad (Gado-gado) #pekaninspirasi

Indonesian Salad (Gado-gado) #pekaninspirasi

#pekaninspirasi #cookpadcommunity #salad

1 porsi
20 menit
Bumbu Gado gado uleg

Bumbu Gado gado uleg

Kali ini bumbunya di uleg aja. Dan lebih familiar.. Tetep resep nenek.

Gado Gado Surabaya

Gado Gado Surabaya

Dulu langganan banget gado gado depan Kampus UM

Gado2 sambal pecel

Gado2 sambal pecel

Gado2 sambel pecel kediri...,pkai kencur jd coba dbuat gado2.., tetep enak meski ada daun jeruknya..'

Bumbu Gado-gado/Pecel

Bumbu Gado-gado/Pecel

Bermula dari makanan favorit anak cowok. Dia suka sekali makanan berbahan dasar kacang. Seperti gado2, sate, sambel kacang. Nah gado2 favoritnya sebenarnya ada yg jual di komplex. Tapi beberapa bulan ini cuti buat gado2 ( gado2 jogja) alasan sekalian cuti melahirkan hehehe... Jadi doi meminta ke mamanya untuk dibuatkan gado2.. so mama cari resep di cookpad dan kami pilih resep mama Wafiy @cook_4394452 untuk bumbu kacangnya. Resepnya saya sedikit modifikasi mom. Karena suka agak manis, Gula saya tambahπŸ™πŸ™πŸ™. Senangnya bertambah coz cabe katokkon dan cabe rawit hasil kebun sendiri😍 Kebetulan di rmh ada sisa cemilan kacang mente (mirip kacang disco tapi bahan mente). Tdk ada yg makan krn tidak garing lagi. Soo mikir untuk manfaatkan kacang tsb. Jadilah ke bumbu gado2 ini. Hasilnya waahhhh.. ternyata mantaaaap sekali kl bumbu gado2 pakai kacang mente.. Kacang tanah ambil dari stok kacang tanah sangrai yg dibuang kulitnya dan diblender kasar yg ada di kulkas. Alhamdulillah kata doi bumbu kacangnya enaak.. enaak sekaliii.. sekaliiii.. dapat nilai 10 katanya.. πŸ₯°πŸ˜†πŸ˜† sayang anak😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #PekanKe-5 #CookpadCommunity_Makassar #OlahanKacang #BumbuGadoGado #BumbuKacang #MenuFavoritAnak

Gado2 instan

Gado2 instan

Gado2 expres pake sambel pecel sinti

Gado-gado

Gado-gado

Lama nggak makan ini, akhirnya bikin sendiri mumpung stok bahan lengkap tapi untuk sambal siramnya saya pakai sambal kacang aja yang bisa buat aneka makanan .bedanya cuma kl untuk sambal gado-gado di tambahkan santan