Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Manado yang Sempurna

Dipos pada January 19, 2019

Bubur Ayam Manado

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Ayam Manado yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur Ayam Manado yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Ayam Manado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ayam Manado ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Manado memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Manado:

  1. 1 Cup beras
  2. 2 Liter Air
  3. 1 Ikat Bayam
  4. 1 Ikat Kemangi
  5. 1 Buah Wortel
  6. 200 Gram Ayam
  7. 2-3 Lembar Daun Salam
  8. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Manado

1
Cuci Ayam dan potong2 kecil sesuai selera kemudian rebus. Air rebusan pertama dibuang, ambil ayam sisihkan. (Utk Ayam tidak wajib, karena bubur manado biasanya pakai ikan laut)
2
Cuci beras sampai bersih, masukkan ke dalam panci tambahkan air kurang lbh 1liter msak dengan api kecil dan diaduk2 kurang lebih 30menit.
3
Potong bayam, kemangi dan wortel kecil2. Cuci sampai bersih kemudian tiriskan. Cuci daun salam tiriskan
4
Setelah beras sdh matang (air sdh tinggal sedikit), tambahkan air 1liter. Kemudian tambahkan sayuran (bayam, kemangi, wortel), Ayam dan Daun Salam.
5
Tunggu sampai nasi menjadi lembek, jika kurang bisa tambahkan air lagi.
6
Aduk bubur sampai rata, tambahkan garam sedikit (sesuai selera)
7
Bubur Ayam Manado siap dinikmati dengan sambal.
Bubur Ayam Manado - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

[MPASI 9M+] Bubur Ikan

[MPASI 9M+] Bubur Ikan

Source : Puree & Bubur Sehat Bayi β€” Neura Azzahra via Ratna San

MPASI 7 Bulan "Bubur Wortel Wala2"

MPASI 7 Bulan "Bubur Wortel Wala2"

Hari ini, Senin, 11/11/2019, aku sedang berkreasi buat MPASI si kecil yang telah berusia 7 bulan. Biasanya bikin bubur wortel pake telur ayam kampung. Oleh karena telurnya habis, jadi bikin bubur wortel wala2. Apa itu? Bubur yang di dalamnya ada wortel, tepung gandum Talbina, ikan bandeng dan abon ikan lele. Awalnya gak yakin, "habis gak si kecil makan ini?" Alhamdulillah setelah di kasih makan ini responnya baik. Si kecil doyan dan gak muntah. Secara bau dari makanan ini memang amis karena ada ikannya. Hehe..Makasi ya sayang, kamu suka makanan ini..😘😘😘😘 Fotonya diambil pas si kecil uda habis sebagian makanan ini. Niat berbagi buat moms yang lain. Siapa tahu bermanfaat. InsyaAllah. MPASI ini terdiri dari wortel yang bagus juga buat mata, tepung gandum Talbina sebagai pengganti nasi, ikan bandeng dan abon ikan lele yang juga bermanfaat buat kesehatan dan kecerdasaan si kecil. InsyaAllah. Bismillah MasyaAllah. Selamat mencoba..😍😍😍😍

Bubur Oatmeal (Savoury)

Bubur Oatmeal (Savoury)

Halo semuanya! Ini resep kedua yang saya unggah di Cookpad. Kali ini saya membagikan resep bubur oatmeal (savoury alias yang gurih atau asin). Bagi kalian yang lagi eat clean atau bosan dengan variasi oatmeal yang biasanya cuma manis-manis mungkin bisa dicoba. Selamat re-cook!

5 menit
Bubur Nasi Pisang

Bubur Nasi Pisang

Bubur pisang ini sengaja saya bikin dr nasi bukan dr beras biar cepet proses jd buburnya 😁 Bubur ini pas banget buat yang lagi sakit terutama buat yg sedang kehilangan nafsu makan, bisa dibikin manis ataupun gurih (klo mau yg gurih skip gula pasirnya) Kebetulan saat ini pak suami lagi sakit maka saya langsung cuus ke dapur dan mumpung lagi punya pisang sunpride

Bubur Nasi

Bubur Nasi

Bubur nasi polos dengan taburan cakwe seperti ini yang menjadi favorit anak saya di rumah. Bisa bisa Β½panci habis disantap untuk sarapan. Rasanya yang ringan dengan bumbu yang sederhana membuat tiap suapnya nyaman disantap. Dan, sangat cocok dengan toping tambahan lainnya, seperti : suwiran ayam, kuah soto, kuah bening, bahkan disantap dengan rendang, sedap rasanya. Saya mempraktekkan teknik 5:30:7 yg sempat hits disalah satu grup media sosial yg saya ikuti, dengan tentunya beberapa penyesuaian selera kami. Ohya, dengan membekukan beras, mempercepat pemasakan beras menjadi bubur lo. Perbedaan suhu saat memasak dapat membantu mengempukkan beras lebih cepat. Anda dapet pula menumbuk beras hingga halus bila tak sempat membekukannya. Atau, gunakan nasi sisa semalam untuk menjadi bubur dapat anda lakukan untuk me-recycle sisa masakan anda. Namun, tentunya gizi yg dikandung tidak sebanyak bila memasak dari beras. Silahkan pilih sesuai selera anda. Ohya, dalam langkah terakhir saya sertakan cara membuat cakwe homemade yg diadaptasi dari resep ce Icen dalam laman IG-nya. Semoga bermanfaat #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakanterari

2-4porsi
60-70menit
Bubur sederhana

Bubur sederhana

Anak wedok lagi gtm jadi bikin bubur alakadarnya #PejuangGoldenApron2 #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Surabaya

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Bubur ayam makanan yg di buat dengan beras yg di rebus dengan air dan di tambahkan kuah santan Ingat utamakan sarapan agar tidak mengganggu aktifitasmu.

Bubur Sagu (Diniyohu)

Bubur Sagu (Diniyohu)

Diniyohu adalah bubur sagu khas gorontaloπŸ˜‹

Bubur pelangi adik 8 month

Bubur pelangi adik 8 month

Bosan dengan ayam, ternyata msh punya persediaan daging. Wallaaahhh.. jadi deh bubur pelangi utk adik.. rasanya gurih.. yuk dicoba bunda..

Bubur Udang

Bubur Udang

Anak sholeh pagi2 minta bubur, alhasil mamanya buat bubur udang karena dikulkas ada stok udang. Hasilnya enak, gurih kaldu dari udang. Mas n dedeknya aLhamduLiLLah Lahap makannya dan tambah.. Yang itam2 bukan kotor ya moms tapi sahang itam.. Mari dicoba moms resepnya insyaa ALLAH enak..

Bubur ayam sayur - MPASI 10 bln

Bubur ayam sayur - MPASI 10 bln

Kepengen ngajari sikecil makan yang agak kasar, terus muncul ide ini dech.. πŸ˜€

2 kali makan
Tinutuan Bubur Manado

Tinutuan Bubur Manado

Bismillah.. Suka banget sama makanan Manado ini, lengkap gizi dan vitamin. Walaupun bentuknya acak2an untuk sebagian orang, alhamdulillah kurcaci2 ku doyan. Disantap panas2 dengan ikan asin dan sambal, hmmm enaakk.. πŸ˜‹ Source : Blog Just Try and Taste

Bubur Ayam Samarinda

Bubur Ayam Samarinda

Pengen bgt hujan hujan makan ini, jadinya kita buat dehh, pas ada ayam juga pas bgt untuk ikutan challenge pekan ini ya kannn #weekendchallenge #ayam #rennym_ayam

MPASI 4 kuadran (bintang) 6 bulan : Bubur Salmon Bayam Edamame

MPASI 4 kuadran (bintang) 6 bulan : Bubur Salmon Bayam Edamame

Sayur bayam yang sudah matang tidak boleh dikonsumsi lebih dari 4 jam, karena kandungan nitratnya berubah. Maka dari itu khusus untuk penyajian menu MPASI dengan sayur bayam saya buat segar. Untuk metode pembuatannya bebas disesuaikan dengan waktu dan alat yg tersedia ya moms!

2 porsi
Bubur Kacang Ijo Durian by Chang_e

Bubur Kacang Ijo Durian by Chang_e

Masakan weekend. #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur manado

Bubur manado

Lagi pengen bubur manado kesukaan tapi tempatnya jauh,dan porsi nya dkit hehehe Tetep gamau ribet cemplungin smua bahan.. cemplung cemplung jadi