Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding nasi yang Enak Banget

Dipos pada February 5, 2021

Puding nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Puding nasi yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Puding nasi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Puding nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Puding nasi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding nasi memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Baru sempet nulis resep lagi,,,,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding nasi:

  1. 1 mangkuk nasi dingin
  2. 1 klg SKM putih
  3. 1 Bks santan instan 65ml
  4. 3 klg bekas SKM air putih
  5. 5 sdm gula pasir
  6. 1 sdt bubuk kayu manis
  7. 1 genggam kacang tanah goreng tumbuk kasar
  8. 1 lbr daun pandan cuci dan ikat
  9. Kismis dan kurma sebagai tambahan campuran puding

Langkah-langkah untuk membuat Puding nasi

1
Masak nasi,daun pandan,SKM,air,gula pasir dan bubuk kayu manis dgn menggunakan api sedang
2
Aduk aduk terus hingga mendidih
3
Masukkan santan aduk kembali sampai nasi seperti bubur
4
Masukkan kismis dan kurma yg sdh di cincang kasar aduk rata
5
Setelah dingin tuang dalam wadah dan hias dgn kacang tumbuk sajikan dingin lebih nikmat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Setup Roti Tawar

Setup Roti Tawar

berhubung punya roti tawar yg udah 2 hari ga ada yg menyentuh drpd expired mending dibikin buat takjil buka puasa aja.. yee khan.. #festivalramadancookpad #takjilbukapuasa

4 porsi
15 menit
Yummy Green Smoothies

Yummy Green Smoothies

Well seperti biasa, cari cara biar bisa masukin ‘extra’ sayur untuk keluarga.. apalagi yg raw yg masih banyak nutrisi dan enzymes 🤤 kaliini pakai bayam mentah yang ikut diblender bareng apukat, mumpung ada di mamang pasar. Yuk bikin, dijamin rasanya lebih enak daripada jus apukat diluar luar dan sehatnya lagi, tanpa gula, skm, dan artificial coklat🥑🥦

4 orang
40 menit
Lekker Holland Kurma Keju 🧀

Lekker Holland Kurma Keju 🧀

25 Mei 2018 .. resep 19 .. #BikinRamadanBerkesan 30hari30resep=celemeksakticookpad😎 Ada kurma tinggal bbrp butir.. mari segera berdayakan biar cepat habiss 💁 basic resep nya dari mb Rose Shanty yaww.. dulu pnh rikuk.. tapi nek inspirasi yg ditambah kurma nya gegara habiZ kepo'in ig nya ci' tin 😁 Maap 🙏.. foto langsung di loyang nya ajj.. males ribett + farhan keburu senewen 😅

Cimory yogurt dessert

Cimory yogurt dessert

Lagi bingung mau bikin dessert buat buka puasa, jadinya manfaatin stock yg ada aja. Aku suka sekali yogurt dicampur buah jd stock yogurt selalu ada di kulkas, tapi karena lg puasa butuh asupan gula lebih jd aku tambahin SKM dan biskuit deh, buat yg lagi diet ini enak dan praktis loh :)

2 orang
30 menit
Mixed Fruits Smoothies

Mixed Fruits Smoothies

Cocok banget buat sarapan sehat atau program diet 😍

Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Tak boleh ada makanan yang dibuang sia sia, yang pertama sayang, alasan lain biar tidak mubadzir, dan yang tak kalah penting karena hidup di kota besar harus berusaha meminimalisir membuang segala sesuatu yang menjadi sampah. Dari situlah saya selalu ke-ide-an kalau ada pisang yg sudah super sangat matang, jangan dibuang ya bunda, yuks kita eksekusi jadi bolu yang lezat. Untuk beberapa resep bolu pisang yang lain bisa intip di resep yang sudah pernah saya share sebelumnya ya.

🌸Mango Honey Oatmeal (Eating Clean Ala Anggi Lestiara)

🌸Mango Honey Oatmeal (Eating Clean Ala Anggi Lestiara)

Source : Anggi Lestiara Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Cookpaders😊, Menu sarapan simple dan sehat insyaa Allah😍, hasil recook resep mbak Anggi yang beberapa waktu lalu telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengisi acara NGEBAKSO di Cookpad Community Malang. Mengupas tentang clean eating-eating clean😅, pokoknya seruuu deeh. Cocok buat emak yang BBnya nganan ga ngiri-ngiri🙊. Terima kasih mbak Anggi atas inspirasinya😘😘. Sarapan ini asli kenyang😍, manis dapat dari mangga ama kurma😘. Jujur sebenernya saya bukan pemakan oatmeal😆, cuma suka bikinkan MPASI dulu dengan bahan oat🙊 karena anak kecilku suka banget🙈. Resep asli menggunakan selai cokelat, saya ganti dengan madu😉. Resep asli silahkan kunjungi link ini ya : https://cookpad.com/id/resep/13823708-eating-clean-oatmeals?invite_token=UsQBhVjyw4rncxCCBuk7RPzv&shared_at=1603362284 #GA_TheNextLevel #gatnl_minggu21 #SimpleCleanEating #ColamNgebakso #ColamNgebaksoWithAnggi #CookpadCommunity_Malang 💞 Malang, Kamis-22 Oktober 2020 💞

1 orang
+/- 10 menit
Minuman Empon-empon

Minuman Empon-empon

Minuman empon2 ini semuanya terbuat dari rempah2. Rasanya tidak terlalunpahit, manis dan sedikit asam karena ada perasan jeruk nipis tapi menyegarkan dan bikin enak di badan ( menurut saya 😊). Sebenarnya minuman ini terinspirasi waktu kecil sering minum jamu paitan, tapi kok nggak pahit malah ketagihan hehehe. Sejak adanya pandemi Covid-19 , saya melihat begiu gencarnya iklan berbagai minuman rempah2, ada wedang wuh, kunyit asam dan ini kesukaan saya minuman empon2. Berikut saya bagikan resep minuman empon2 yang mudah dan simple.

15 menit
Es susu agar2 buah

Es susu agar2 buah

Bulan Ramadhan selalu identik dengan aneka minuman segar,dalam rangka memeriah kan #KampoengRamadan,cek isi kulkas jadi lah minuman warna warni ini,simpel sekali hanya dengan susu kental manis tanpa tambahan gula atau sirup,siap segarkan buka puasa 😍 #EsDiCampur #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Tangerang

Mpasi Pancake cerelac

Mpasi Pancake cerelac

Cocok untuk sarapan si kecil

1 kali makan
Brownis chocolatos matcha dan kurma

Brownis chocolatos matcha dan kurma

Liat kurma di dlm kulkas udah berapa hari ini gk ada yg mkn ya wes akhirnya di bkin campuran bronis aj.

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Alhamdulillah rezep ta'jil share-annya Teh Rissa Rahmania. Jazakillah khayr teh 🤗

16 orang
30-45 menit
Bolu Pisang Free Sugar

Bolu Pisang Free Sugar

resep asli dari chef Farah Quinn.. disini ada sedikit saya modifikasi kalau ada yang ingin tetap memakai gula. atau bisa diganti dengan madu. saya sudah mencoba resep ini. walau memakai madu atau kurma tidak mengurangi cita rasa dari bolu. Resep ini tidak menggunakan mixer.

1 loyang ukuran
50menit
Prol tape tersimpel sejagad raya 😍😍😍

Prol tape tersimpel sejagad raya 😍😍😍

Sering lapar setelah menyusui.

Muffin kurma (dikukus)

Muffin kurma (dikukus)

Ceritanya saya baru aja nyampe kosan setelah seminggu mudik. Eh ternyata di kulkas masih ada sebungkus kurma sisa bulan puasa yg belum sempet dimakan. Suasana lagi hujan deres dingin ngajakin mulut buat ngunyah. Tapi males kalo makannya kurma yang gitu-gitu doank. Karena saya sotoy tiada terkira, terbersitlah keinginan untuk membuat muffin kurma ala anak kosan yang tentu saja bikinnya gampang banget dan rasanya omaigaaaat enak banget ga boong. Yang penting bikinnya harus sabar. Kalo ga berhasil jangan cape2 buat nyoba lagi.

5 porsi
Puding roti hemat

Puding roti hemat

Puding roti ini dibuat dari potongan pinggiran roti yg dijadikan risol mayo

Avocado Smoothie

Avocado Smoothie

Terinspirasi dari akun Dr.Zaidul akbar untuk hidup sehat ala jsr, sehingga mencoba membuat smoothie tanpa gula dan produk dairy (susu sapi dan turunanya).

Peach gum dessert

Peach gum dessert

15-20 mnt