Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi Pancake cerelac yang Anti Gagal

Dipos pada February 4, 2021

Mpasi Pancake cerelac

Hari ini saya akan berbagi resep Mpasi Pancake cerelac yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mpasi Pancake cerelac yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mpasi Pancake cerelac, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mpasi Pancake cerelac enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mpasi Pancake cerelac biasanya untuk 1 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi Pancake cerelac sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi Pancake cerelac memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cocok untuk sarapan si kecil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi Pancake cerelac:

  1. 5 sdt Cerelac dates 8+
  2. Susu hangat (sy pakai freshmilk)
  3. Telur kocok dan pakai 1/2 saja
  4. 1 sdm Butter

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi Pancake cerelac

1
Masukan susu hangat secukupnya ke cerelac dan buat kental
2
Lalu masukan telur dan aduk rata. Siapkan pan dan masukan butter
3
Ambil 1 sendok adonan cerelac dan ratakan. Sy jadi 6 bulatan. Tunggu sampai agak coklat dan balik. Tata dipiring dan bs ditambahkan madu sajikan ke si kecil selagi hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oatmeal asam manis

Oatmeal asam manis

Punya stock rolled oat sekilo, tp nggk suka kalo direbus karena bentuknya seperti bubur. Resep ini mudah dibuat dan simpan dikulkas selama 5 jam sudahh enakk nyamm langsung disantap. Selamat mencobaaa 😀

1 porsi
Kurma Coklat Mente

Kurma Coklat Mente

Ini enakkk sekali...

Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Tak boleh ada makanan yang dibuang sia sia, yang pertama sayang, alasan lain biar tidak mubadzir, dan yang tak kalah penting karena hidup di kota besar harus berusaha meminimalisir membuang segala sesuatu yang menjadi sampah. Dari situlah saya selalu ke-ide-an kalau ada pisang yg sudah super sangat matang, jangan dibuang ya bunda, yuks kita eksekusi jadi bolu yang lezat. Untuk beberapa resep bolu pisang yang lain bisa intip di resep yang sudah pernah saya share sebelumnya ya.

Es Alpukat Mantap

Es Alpukat Mantap

#dirumahaja harus kreatif bikin cemilan sehat, biar timbangan ga ke kanan terus 😀

Minuman Jahe Hangat

Minuman Jahe Hangat

Kemarin sore hangat banget minum ini

25. Klapetart Kurma (bakulan) #kamisMANIS

25. Klapetart Kurma (bakulan) #kamisMANIS

*gluten free ~ non dairy 31.05.18 Sebenarnya, kurma itu selalu tersedia dirumah meskipun bukan bulan puasa. Nah, sekarang pas bulan puasa, Alhamdulillah persediaan kurma banyak. Gak tega dengan permintaan bocah untuk dibuatkan klapetart, ya sudah deh..bikin klapetart dengan kurma. Resepnya sama dengan klappetaart kolang kaling https://cookpad.com/id/resep/4728581-klappertaart-kolang-kaling-tanpa-susu-kamismanis Seperti biasa tidak pakai terigu, tidak pakai susu. Susu saya ganti dengan fiber crème, kalau resep dulu saya pakai santan. Alhamdulillah..bocahku yang menemani semua proses dari persiapan bahan hingga memberi taburan kayumanis, jadi jingkrak-jingkrak dapat klapetart. Bahagia #BikinRamadanBerkesan buat bocahku. Alhamdulillah lagi, saya bikin 2 resep (2x dari resep ini) dan saya bisa jualan juga buat teman2 yang pesan.

Blend Fresh Milk and kurma#bikinramadanberkesan

Blend Fresh Milk and kurma#bikinramadanberkesan

Jus ini dijamin seger dan bikin nagih😋 sangat sehat dan pas untuk berbuka. Praktis gak ribet😊#bikinramadanberkesan

2 porsi
Sambal Terasi JSR

Sambal Terasi JSR

Assalamualaikum... Pengen nya nyambel terasi yang pedes karna belakangan ini makan nya yang rebus rebusan mulu kalo tanpa sambel rasa nya kurang pas. Dan lagi ngurangi asupan gula jd bikin sambel terasi ala JSR resep Dr. Zaidul Akbar dengan modifikasi sesuai selera saya. Disini gula diganti dengan kurma. Masya Allah nikmat, lebih nikmat rasa nya dibanding sambel trasi yang biasa dibuat.

Jus Pisang

Jus Pisang

Untuk mengawali hari, saya dan paksuami alhamdulillah rutin minum jus buah²an, mix sayuran, dan susu kurma mix oatmeal di pagi hari. Naahh krn stok sayuran, buah²an, dan kurma di kulkas pada abis, dan cmn sisa bbrp potong pisang beku aja, jadinya pagi ini cmn bikin jus pisang plus madu kurma aja.. Soal rasa sih tetep enak krn pake susu uht, bukan air putih biasa😁 *mengurangi tambahan gula aja siihh kl pake air putih.

Jus Kurma + Guava

Jus Kurma + Guava

Jus rendaman kurma yang katanya banyak khasiatnya, + guava bikin rasa semakin nikmat💕 Really love it and it's my favourite💕💐

2 menit
Teh Daun Kelor

Teh Daun Kelor

Rabu, 21 April 2021 Ikutan #posbargembira di tema cookpad kali ini, saya ingin cerita mengenai kelas obat herbal yang saya ikuti di Program RAKIT yaitu Rame-rame Kita Kreatif Dengan mengikuti program tersebut jadinya bisa belajar tentang obat2 herbal atau obat2 tradisional yg ada disekitar kita, bisa bikin TOGA juga di pekarangan rumah dan yg paling penting dapat memanfaatkan hasil TOGA tersebut untuk pengobatan tradisional atau bisa juga sebagai bahan untuk memasak ataupun untuk sekedar bebikin teh herbal. Kali ini saya coba bikin Teh daun kelor. Kelor sendiri memiliki banyak sekali khasiatnya terutama sebagai Antioksidan untuk menangkal Radikal bebas di tubuh kita, beberapa waktu lalu saya juga pernah bikin Puding Daun Kelor. Terima kasih yang tak terhingga untuk penyelenggara di Cookpad yaitu Mba Aprina dan juga Narasumber yang keren2 serta teman2 semua yaa. Semoga kita bisa mengaplikasikan ilmu ini di dalam kehidupan sehari- hari kita yaa🥰 #Posbargembira #RAKIT2021 #Cookpadcommunity_KalSel #cookpadcommunity_pelaihari #tehdaunkelor #KampoengRamadan

1 orang
15 menit
Es Cincau Semangka 3 Bahan

Es Cincau Semangka 3 Bahan

#AntiRibet #SiapRamadan Selain #AntiRibet es cincau semangka 3bahan ini juga sangat cocok buat di jadikan minuman berbuka puasa... #AntiRibet #SiapRamadan #CookpadCommunity_Palembang #BagikanInspirasimu #ResepPertamaku

Before Sleep : The Cleaning Forces

Before Sleep : The Cleaning Forces

Saat malam hari setelah matahari terbenam, seperti restoran, tubuh kita melakukan pembersihan. Oleh karena itu makan paling baik sebelum matahari tenggelam. Untuk mengoptimalkan pasukan pembersih dalam tubuh, resep berikut bisa dikonsumsi. (dr Zaidul Akbar, lupa taun brp beliau ngomongnya)

Satu Porsi
Easy Oatmeal For Breakfast

Easy Oatmeal For Breakfast

Cepat dan mudah. Cocok untuk yang ga punya banyak waktu buat masak pagi-pagi😉

1 porsi
Sup Ayam Herbal ala China

Sup Ayam Herbal ala China

3 0rang
1 jam 40 menit
Bolu Pisang Kukus Ampas Almond (Glutenfree)

Bolu Pisang Kukus Ampas Almond (Glutenfree)

Punya ampas almond jangan dibuang bisa untuk buat kue dan makanan lainnya sebagi pengganti terigu dengan ampas almond ini enak dan sehat jadi gluten free 🤗. *Based resep saya lihat IG dr Zaidul Akbar cuma ditambah kurma ajwa dan madu😊. #DiRumahAja #CABEKU #Telur3in1 #BerburuCelemekEmas #Revolusi2020

Cemilan sehat ala Bumil

Cemilan sehat ala Bumil

Suka buat ini sebelum menikah. Semoga bermanfaat

1 porsi
2 menit
Fruit cake

Fruit cake

Paling suka dengan cake aroma Rempah.. Makan sepotong ditemani secangkir kopi panas.. Hmmmm.. Otak jadi rileks banget.. Sebelum libur lebaran, lupa ada 1 bahan yg belum sempat ke beli, yaitu bumbu spikoek terpaksa buat sndr😁 (resep di sebelah ya mom) .. Kemarin Baca2 tnyt ada versi dark fruit cake.. Next bt yg versi dark nya, kalo TBK sdh aktif semua..

Sup ayam obat patin (obat herbal patin)

Sup ayam obat patin (obat herbal patin)

Ini menu sup ayam pakai obat herbal nama nya patin . Bisa beli obat herbal patin di toko obat cina Rasa wangi dan ga pahitt.. kuah seperti pati ayam.

Nabeez water

Nabeez water

Selain enak banyak sekali manfaat minuman kurma ini selain utk detox ini juga bisa utk memelihara kesehatan tubuh