Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate Sapi van Sydney yang Enak

Dipos pada July 31, 2019

Sate Sapi van Sydney

Anda sedang mencari inspirasi resep Sate Sapi van Sydney yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Sate Sapi van Sydney yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Sapi van Sydney, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Sapi van Sydney ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sate Sapi van Sydney sekitar 4-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Sapi van Sydney sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Sapi van Sydney memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya, Lusa mau pindah rumah. Jd seminggu terakhir kami berusaha menghabiskan bahan2 yg ad d kulkas, freezer, lemari bumbu and anything that we can. Well, pertama kali buka lemari bumbu, eitssss masih ad tusuk sate. Buka freezer, well, masih ad beef (daging sapi). Awal beli beef niat bikin rendang tp gak jadi di eksekusi. Ada2 sj halangan. Akhirnya putuskan untuk bikin sate sapi... Ini kali pertama saya bikin sate sapi..biasanya dg Pork or Chicken or lamb. Dannnn Yesss, it worked out well. Berikut steps nya. semoga berguna 😍 Sateee enakkkk untuk berbuka puasa kan yaaaa???? dannnnn di rumah temanku, setiap ramadhan tiba, Mamanya pasti siapin sate sapi buat tamunya... #siapramadan #satesapi #sateenak #satesehat :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Sapi van Sydney:

  1. 500 gr daging sapi, potong dadu
  2. 1 sendok teh merica bubuk
  3. 1/2 sendok teh chinese five spices
  4. 1 sendok teh garam dan gula. gula bisa di skip
  5. 2 sendok makan kecap asin
  6. 1/4 sendok teh kunyit, bs skip
  7. 4 siung bawang putih, haluskan
  8. 20 tusuk sate rendam d air
  9. 1 buah jeruk nipis ambil airnya
  10. Untuk saos (Saya pake saos kacang)
  11. 100 gr kacang tanah, sangrai
  12. 50 gr Gula merah
  13. 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  14. 1/4 gelas air
  15. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Sate Sapi van Sydney

1
Pertama, kita rendam dulu daging sapi dengan semua bumbu yang ada di atas. Saya diamkan di kulkas selama 1 jam krn sy harus kembali ke meja kerja. hihihi.... Gak perlu nunggu smpai satu jam sih.. yang penting pastikan semua bumbu meresap sempurna.
2
Tusuk daging 4-5 potong
3
Siapkan pembakaran. Sy bakar pake Teflon anti lengket. Susun sate di Teflon yang telah di tambahkan sedikit minyak. apinya kecl2 saja, ntar hangus.
4
Sambil dagingnya di bakar yukkk kita bikin saosnya.
5
Blender semua bahan saos. Silakan di cek rasanya... cek ap yg masih butuh di tambahkan... mgkin sebagian orang butuh tambahkan kecap, garam, dll. simpel kan ya??? selamat mencoba yaaaa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Tahu Sederhana

Sate Tahu Sederhana

Alternatif murah meriah makan sate ayam/sapi..

2 - 3 porsi
20 menit
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Cookpad makin hebatπŸ‘πŸ‘..bikin banyak tantangan..yg bikin pengen ikutan semuah😍..sayangnya..kadang terbatas dg kesempatan nyiapin bahan, krn kudu bagiΒ² waktu n perhatian dg yg lainπŸ˜”. Minggu ini, Alhamdulillah, siangΒ² jelang sore sepulang acara pingky lady, kusempetin bikin pr bahan jamur, ngerikuk resep neng @Keyla's Kitchen. Ternyataaa..beeuuhh aku suka aku suka aku sukaaa..eiyaa.bumbu kacang aku gabikin tapi pake bumbu gado2 siap pake, ditambah kecap manies ples cabe rawit rebus bagi yg pengen pedes. Sy tulis komposisi yg sy sesuaikan setok sy yaaah (maap tadi salah judul😁, dh dieditπŸ™) #pr_jamurbukanjamuran #cookpad_paders #komunitaspaders #berburucelemekemas #resolusi2019 #satejamur #resep_yy

Sate Daging Sapi Godog sederhana dan praktis

Sate Daging Sapi Godog sederhana dan praktis

#berburucelemekemas#resolusi2019 Resep XVIII.

8 porsi
40 - 45 menit
Sayur bumbu sate kediri

Sayur bumbu sate kediri

#5resepterbaruku #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Kerupuk Kuah Sate Padang

Kerupuk Kuah Sate Padang

12.03.2017 Hari Minggu gak ada kegiatan, Iseng2 nyobain resep baru Kerupuk Kuah Sate "ENAK & BIAYA TERJANGKAU "

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

#PekanInspirasi #Pekan_Madura #cookpadcommunity_jajarta #resolusi2019

Sate Kambing Muda Tegal

Sate Kambing Muda Tegal

Udah rencana jauhΒ² hari sebelum Idul Adha pengen bikin Sate Kambing Muda Tegal, karna dulu pernah ke Jogja makan sate ini langsung deh ana jatuh cinta 😍 Alhamdulillah bisa keturutan deh sekarang bikinnya πŸ˜‚ Langsung masak yuk!

8 orang
120 menit
Sate Ayam a.k.a Sate Madura

Sate Ayam a.k.a Sate Madura

#BikinRamadanBerkesan Entah kenapa kok menu makanan klasik ini sering disebut dgn nama sate madura ?? Apa karena yg jual kebanyakan orang madura ya.. " te sate te sate " :) heheheh Padahal di madura nya sendiri (rumah saya) kebanyakan yg jual orang jawa. Yah namanya jg cari rejeki lewat masakan, semua orang pasti bikin ciri khas bt jualannya..tul gak?

Sate Tongkol Saos Pedas

Sate Tongkol Saos Pedas

Lagi pengen ikannya disate aja,alih rasa ceritanya nich......πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Sate ayam + sate jamur

Sate ayam + sate jamur

Si bontot susah makan sayur jd diakalin jamur dibuat sate ☺☺ tp kacangnya kegosongan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Sate Ayam Teflon

Sate Ayam Teflon

Biar ga ribet blender2, utk bumbu sate saya pake selai kacang (yg halus) aja πŸ˜„

Sate Sapi

Sate Sapi

#FestivalResepAsia #Indonesia #dagingsapi

25 tusuk
60 menit
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Bikin sate di bantu suami tercinta 😍😍😘

Sate Kikil Tahu Bumbu Pecel

Sate Kikil Tahu Bumbu Pecel

Simple tapi enak

Sate kere tempe

Sate kere tempe

Kangen masakan khas kota Solo ...murah meriah ...didapat disetiap sudut kota siang malam , maaf ya bunda harus nya ada tetelan daging jerohan sapi . Yg ada saja ..maaf tdk ditusuk ...

Sate madura

Sate madura

Tradisi pas semua keluarga udah ngumpul bareng,,pasti masak sate gulai khas madura..siap siap kalap makannya.hehehe

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Source:Ina permana.ikut memeriahkan tema buku pekan madura.nemu resep mba Ina.simple tapi enak.yuk bikin #Pekan_madura #Pekaninspirasi #berburucelemekemas #goldenapronchallenge #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #bagikaninspirasimu #masakitusaya

Sate Daging Super Pedes

Sate Daging Super Pedes

Buat yang suka pedes, bikinnya juga simple dan gampang 😁

35 tusuk