Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bumbu pecel madiun mantappp yang Sempurna

Dipos pada June 10, 2019

Bumbu pecel madiun mantappp

Anda sedang mencari inspirasi resep Bumbu pecel madiun mantappp yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bumbu pecel madiun mantappp yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bumbu pecel madiun mantappp, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bumbu pecel madiun mantappp sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bumbu pecel madiun mantappp adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bumbu pecel madiun mantappp diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu pecel madiun mantappp sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu pecel madiun mantappp memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#SiapRamadhan dg #PekanInspirasi 😉 Ga lengkap klo masak kukusan sayur tnp cocolan yg mantapp, mudah dan awet masuk kulkas. . saya bljr dari Cik Amey. Masya Allah rasanyaaaaa luar biasaa 😍😍. ga prlu beli bumbu pecel lagi. . JAMINAN RASA. bisa u/cocolan gorengan juga 😁. ini sy bwt yg rasa pedaass.. mau g pedas2 bgt kurangi cabe na. bebaaasskan Buibuuu. #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu pecel madiun mantappp:

  1. 250 gr kacang tanah
  2. 125 gr gula merah
  3. 15 biji cabe keriting
  4. 20 biji cabe rawit
  5. 2 buah kencur (seukuran Ibu jari perkencur)
  6. 5 lembar daun jeruk
  7. 10 siung bawang putih
  8. 1 SDM air asam
  9. 1 SDT garam (sesuaikan selera bisa ditambah kalau krg asin)

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu pecel madiun mantappp

1
Goreng kacang tanah dg api kecil aduk2 smpai matang lalu tiriskan
2
Goreng cabe rawit,cabe keriting,kencur,bawang putih. sampai cabe layu. lalu lgsg blender jgn lupa daun jeruk dimasukan pas ngeblender. buang tulang daun jeruk ya. (saya tambahkan minyakna bekas gorengna tadi sedikit)
3
Ulek kacang simpan di wadah
4
Ulek gula merah dan campurkan dg kacang. sisihkan.
5
Blenderan cabe tadi masukan ke wadah isi kacang dan gula merah. tambhkan garam 1 SDT. (u/garam sesuai selera bisa dikurangi atau ditambahkan).
6
Terakhir beri 1 sdm air asam. dan aduk semua bahan dg menggunakan plastik. remas2 sampai benar2 tercampur. cicipi rasa jgn lupa. lalu masukan ke plastik dan simpan dikulkas. setiap mau digunakan ambil secukupnya beri air panas.
Bumbu pecel madiun mantappp - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Dulu terbiasa dibikinkan bumbu pecel ini setiap habis pulang dr rumah mertua di blitar. Sekarang sudah di ajarin resepnya jadi bisa bikin sendiri kapan aja.

Nasi Pecel (#pr_dibumbukacangin)

Nasi Pecel (#pr_dibumbukacangin)

Menu sarapan favorit berdua suami...aku biasanya bikin banyak, lalu dibungkus plastik sekali makan, setiap saat pengen pecel tinggal seduh air panas...yummy...

Sate Tahu bumbu Pecel #bikinramadhanberkesan

Sate Tahu bumbu Pecel #bikinramadhanberkesan

#bikinramadhanberkesan, critanya memanfaatkan stok bumbu Pecel dirumah.. 😁😁

Uli Nasi cocol bumbu pecel

Uli Nasi cocol bumbu pecel

Senengnya dapat resep variasi manfaatin nasi sisa menjadi uli nasi alias ulen. Ini rekuk (recook) resep Neng Indry Hapsari. Nasi kukus dicampur kelapa dan garam rasanya gurih - asin, dimakan gitu aja juga enak trus kalau digoreng atau dipanggang lebih enak, eh dicocol bumbu pecel ( cuma itu yang ada di kulkas he he) duh makin enak. Bener enak.

2 porsi
30 menit
Pecel Ontong (Jantung Pisang)

Pecel Ontong (Jantung Pisang)

Seharian belum makan nasi, suami minta bikinin mie goreng pke telor. Eh, Bunda inget klo punya jantung pisang di kulkas. Diintip, semua bumbu komplit. Langsung eksekusi aja..

Sambal Pecel

Sambal Pecel

Lagi pengen banget tiap sarapan makan pecel, tapi kalo beli bumbunya mahal, 2000 dapet dikit, cus deh buat sendiri dan rasanya gak kalah enaaak

Pecel Terong

Pecel Terong

Suamiku tumben2an request makanan, biasanya apa aja yg aku masak langsung dimakan. Dan gak hanya request tapi juga sekalian nyebutin cara masaknya. Yaudah yuk langsung aja.

Sambel pecel ibune

Sambel pecel ibune

Sambel kacang yg selalu ada dirumah ibu.. dirindukan cucu dan menantu... hehhe

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Biasanya gak mau repot, setiap mask pecel bumbunya belii dirumah tinggal ngencerin aja... Kali ini coba bikin sambel pecel sendirii daaan masyaallah lebih puas lebih hemaat pulak 😁

10 porsi
Pecel Sederhana

Pecel Sederhana

Bukan kaya pecel biasanya yg pake sayuran hijau

1 porsi
Pecel Lobak Kangkung

Pecel Lobak Kangkung

Saya mah gitu, tiba-tiba kadang nongol ide nya 😅🤭

Pecel Madiun 21-08

Pecel Madiun 21-08

Baru dpt kiriman kacang dari kampung sama mertua , banyak banget sayang2 kalau dibiarin aja .. kepikiran coba2 dibikin pecel , walaupun baru pertama tapi rasanya tetep worth it kok 🤗 🤗

3 - 4 porsi
30 menit
Nasi liwet pecel sambel bledag #BikinRamadhanBerkesan

Nasi liwet pecel sambel bledag #BikinRamadhanBerkesan

Day 13 #BikinRamadhanBerkesan #30harimengejarcelemeksakti Menu buka puasa hr ini.. pgn nasi liwet, tp pgn pecel jg.. 😁

Pecel blitar

Pecel blitar

Resep ini asli dr org blitar,cocok buat saya,manis asinnya pas dilidah,buat sarapan cocok bgt,tp yg g sk pedes boleh diganti cabe merah keriting,yg sk pedesnya mantep resep ini cocok.buat sy bumbu ini harus ada,tinggal tambah air panas aja sckpnya,mksh banyak resepnya mbk ana...

Ikan Tongkol bumbu pecel pedas

Ikan Tongkol bumbu pecel pedas

Masih ada sisa ikan tongkol 2 ekor, ama terong 2 buah.. cuss lah d bumbu pecel aj,, 😉😉

Untuk 6 porsi
Pecel Santan

Pecel Santan

1 porsi
Sambel sari laut / sambel pecel

Sambel sari laut / sambel pecel

Source : mba ismi Agak d modif pake kacang tanah dkit biar agak kental sambelnya hihii Trus ga pake terasi krn stok abis 🙈🙈 Tapi ini enak bgt sambelnya, mang pecel lele langganan aj lewat hahaa 😂😂