Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pecel Lele Khas Lamongan yang Lezat Sekali

Dipos pada June 21, 2019

Pecel Lele Khas Lamongan

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pecel Lele Khas Lamongan yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pecel Lele Khas Lamongan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel Lele Khas Lamongan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel Lele Khas Lamongan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Lele Khas Lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Lele Khas Lamongan memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request kakeknya si kecil pagi ini... rencana mau bikin cuwe tongkol pedas mercon terpaksa ditunda dulu karena ada menu request dadakan. Jadi inget.. Dulu Saya dan suami punya satu penjual pecel lamongan favorit...biasanya dulu tiap malam sepulang kerja kami mampir dulu makan disitu... ❤ Saat ini juga dapet ide bikin sambal pecel karena ingat kenangan itu... setelah browsing browsing resep sambal khas lamongan yang dirasa cocok... mulai deh bikin gak pake nunggu lama... dengan sedikit modifikasi takaran resep, alhamdulillah nemu rasa yang cocok dilidah... miriip banget sama sambal penjual favorit kami itu... hanya saja saya bikin lebih pedeess.. 😚 Satu aja yang kurang... Ga ada daun kemanginya... 😷

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Lele Khas Lamongan:

  1. 4 ekor ikan lele yang sudah dicuci dan dibersihkan
  2. 2-3 cm kunyit
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 sdm ketumbar
  5. secukupnya garam
  6. minyak untuk menggoreng ikan
  7. Bahan Sambal:
  8. 1 buah Tomat segar
  9. 3 buah cabe merah
  10. 10 buah cabe merah keriting
  11. 10 cabe rawit merah (sesuai selera)
  12. 1 siung bawang putih
  13. 4 butir bawang merah
  14. 2-3 butir kemiri goreng
  15. gula merah secukupnya (atau gula pasir)
  16. secukupnya garam
  17. penyedap secukupnya (optional)
  18. 1 sdt terasi bakar
  19. minyak secukupnya untuk menggoreng bahan sambal
  20. Pelengkap:
  21. Aneka Lalapan Mentah
  22. Tahu Tempe Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Lele Khas Lamongan

1
Haluskan kunyit, bawang putih, ketumbar dan garam. Lumuri lele dengan bumbu halus hingga merata. Diamkan sebentar lalu goreng dalam minyak panas hingga matang dan kering renyah. Sisihkan.
Pecel Lele Khas Lamongan - Step 1
2
Membuat Sambal: -Goreng hingga layu semua bahan sambal dalam sedikit minyak, kecuali garam, gula dan penyedap. Angkat, tiriskan.
Pecel Lele Khas Lamongan - Step 2
3
Ulek hingga semua tercampur rata dan halus (tidak perlu terlalu halus). -Tambahkan gula, garam dan penyedap secukupnya. Test rasa.
Pecel Lele Khas Lamongan - Step 3
4
Sajikan Lele Goreng beserta sambal pecel dan lalapannya. :) Mari makaaannn...
Pecel Lele Khas Lamongan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Puas klo buat pecel sayur sendiri ketimbang beli. Wlopn agak repot tapi sebanding ma yg di dapat😊😊

1 jam
Bumbu pecel

Bumbu pecel

Lagi pengen pecel, coba-coba cari resep di cookpad dan ketemu resep yang kebetulan semua ada bahan-bahannya di rumah.

Sambel pecel #bantuMantenBaru

Sambel pecel #bantuMantenBaru

Resepnya gampang, gak ribet..tapi rasanya enak...cocok buat pemula #bantumantenbaru

Pecel sayur dan mendoan

Pecel sayur dan mendoan

Ini dia masakan yang bikin kangen rumah, pecel sayur dan mendoan.. Kalo mudik pasti deh ga lupa buat makan pecel kupat mendoan, tapi kali ini bikin tanpa kupat/ketupat.. #CookpadCommunity #CookpadCommunityBogor #KangenRumah

Bumbu pecel ala ana

Bumbu pecel ala ana

Lagi bosen menu menu santan dan goreng2an enak juga nih bikin pecal 😚gampang dan enak buundaa.yuks kita coba...

Sambal pecel lele

Sambal pecel lele

Ini resep simpel dan enak dari mba @susan_mellyani .. btw ini aku pke Cooper ya Bun,soalny ga punya cobet besar buat ngulek ny hehe.. klo bunda di rmh ada cobet aku saranin pke cobet aj Yaa.. biar rasanya lebih sedep sedep mantul..

Bumbu Pecal

Bumbu Pecal

Sayuran favorite kala puasa. Karenanya membuat sendiri dalam jumlah banyak akan memudahkan urusan dapur selanjutnya :)

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Saya suka bumbu pecel yang benar2 halus kayak saus pasta. Jadi penggunaan blender di sini sangat berperan penting... Tapi bukan berarti ga bisa diulek ya.. Bisa banget kok! Mohon maklum "otot kawat" saya sdh kendur bun.. Hehehehh... 😁 Jd urusan ulek-mengulek yg akan menguras tenaga saya nyerah deh...😱 Sayuran yg dipake terserah mau sayuran apa saja. Kalau saya yg ga boleh ketinggalan tu kecambah + timun yg dibuang bijinya (spy pecel ga cepat berair ketika dicampur)... Maksimal sayuran yg saya pake ada 4 macam. Terlalu banyak jenis sayur buat pecel kok kayaknya gimanaaa gitu..😀😀😀 Hohoo ini masalah selera aja ya...

3 porsi
30 menit
Pecel Sayur

Pecel Sayur

rindu makanan dirumah mama biasa beli ini mulu stp lewt depan rumah. makanan siang yang awalnya cuma mau dimakan sendiri ternyata suami nyobain juga padahal doi ga suka makan pecel sayur yg lwt depan rumah ditmpt mama tapi pas nyobain ini malah minta tambah + minta dibuatin menu besoknya pecel sayur ini. ini udah buatan pecel yg kedua, yg kemarin ga sempet foto karna ludes duluan . walau sederhana yg pentg nikmat

Salad jawa (nasi pecel)

Salad jawa (nasi pecel)

Ceritanya lagi diet menunya sayuran tiap hari

5-6 porsi
30mnt
••• Pecel Sawah •••

••• Pecel Sawah •••

Masakan khas untuk ngirim makanan petani jaman dahulu era 70 - 90 di kota Malang, bentuknya pecel tapi rasa segar yang berbeda 😘 *Tidak memakai asam jawa diganti tomat .

5 orang
3. Pecel Sayur (Indonesia)

3. Pecel Sayur (Indonesia)

Mau sehat tapi gak ribet? Mau diet tapi mau tetap makan banyak? Nih cocok banget buat kamu! 😋

4 porsi
Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Recomended bumbu pecel Beli di Pasar Bintaro dengan tingkat kepedasan sedang. Gambar terlampir.

5 porsi
15 menit
Pindang Bumbu Pecel

Pindang Bumbu Pecel

Ini resep dari mantan ART di kontrakan lama. Kebetulan tinggal di Madiun jg yg terkenal sbg kota pecel. Super simpel bgt tp endes 👍

3-4 porsi
Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Resep dari cici Susan Mellyani Makasi banyak ya ci resep2nya selalu mantap.

Sayur Pecel

Sayur Pecel

semua bahan sayuran kira- kira saja. dan sayuran yg digunakan sesuai selera masing-masing.

Nasi  Pecel Rawon

Nasi  Pecel Rawon

Makan pecel sama rawon, apa rasanya ya? bagi yang belum pernah cobain banyangin saja aneh kan ya, hihihi...rasanya enak padahal, nasi pecel rawon ini juga kuliner khas dari Banyuwangi, biasanya sih ada endog atau telur encitnya, cuman hari ini stok telur dirumah sedang habis, kapan-kapan mau bikin komplit.

5-6
90 menit
Pecel Lele

Pecel Lele

Kali ini episode demen ikan, jd masaknya ikan2an terus deh Tukang pecel lele bukanya malam doang, pdhl enakan makan pas siang2 .. Iyaudah deh mending bikin aja.. Alhamdulillah rasanya jauh lebih endoss drpd pecel lele malam 😀😀😀

4 porsi
30 menit