Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak biji salak ubi ungu yang Anti Gagal

Dipos pada May 4, 2021

Kolak biji salak ubi ungu

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak biji salak ubi ungu yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Kolak biji salak ubi ungu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak biji salak ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak biji salak ubi ungu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak biji salak ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak biji salak ubi ungu memakai 6 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak biji salak ubi ungu:

  1. 1 kg ubi ungu
  2. 5 sdm tepung beras
  3. 2 sdm sagu
  4. 1-2 bgks Santan kara
  5. Gula pasir
  6. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak biji salak ubi ungu

1
Kukus ubi ungu dan stlh matang d haluskan
2
Campur ubi yg tlh d haluskan dgn tepung beras&sagu+sedikit gula
3
Sementara itu panaskan air
4
Setelah air mendidih,bentuk bulat kecil sprt kelereng lalu rebus
5
Jika sdh mengapung, angkat taro d wadah yg sdh d beri air dingin
6
Begitu seterusnya sampe selesai
7
Jika sdh slsi, masak santan yg sdh d tambah air... Mendidih kasih gula se cukupnya ya mams +sedikit garam
8
Stlh mendidih masukkan biji salak ubi ungu sambil d aduk sesekali
9
Stlh sma mendidih+sedikit garam
10
Ohhh ya mams, ditambah daun pandah lbh harum jd nya....
11
Gampang kan mams... Di coba yah... Mumpung bln puasa nih....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak Campur

Kolak Biji Salak Campur

Kenapa saya beri judul campur.Karena biji salaknya punya teman2 hehehe.. Sy kebetulan ada sisa singkong sedikit dan labu kuning sedikit. Jd sy gabungkan saja.

Kolak pisang rempah

Kolak pisang rempah

Kolak pisang yang saya buat ini memakai kayu manis dan cengkeh karena saya mau ada aroma rempahnya dan saat di makan ada sesuatu yang beda dari yang lainnya

5/6 porsi
1jam 15menit
Kolak Biji Salak anti gagal

Kolak Biji Salak anti gagal

Halo Sobat Cookpad :) Di bulan Ramadan ini rasanya kurang afdol ya kalo tidak berbuka dengan yang manis-manis apalagi Kolak :D. Ada macam-macam kolak, namun kali ini aku share resep Kolak Biji Salak. Ini anti gagal banget, mudah untuk dibuat. Bahan-bahan yang mudah dicari pun murah namun rasanya sangat enak! :). Resep asal menggunakan santan instan, namun disini aku menggunakan santan kental dari perasan kelapa. Rasa pun masih enak! haha. Dari macam-macam kolak yang pernah aku buat, kunci utama enaknya kolak itu adalah dari Gula Merah. Sebisa mungkin gunakan gula merah yang asli ya sobat. Sebab rasa gula merah asli itu enaknya sangat berbeda dengan gula merah yang sudah ada campuran dengan gula pasir hehe. Yuk silahkan dicoba ya resep kolak biji salaknya. Selamat mencoba dan happy cooking! :) Source: SajianSedap #JemputRejeki #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #SiapRamadan

5 porsi
KOLAK UBI JALAR mudah

KOLAK UBI JALAR mudah

Musim hujan pengen ngemil , kebetulan dikasih ubi jalar sama kaka ipar ... Pengen dibikin biji salak males ngebulet buletinnya ... Jadi yang gampang aja deh tinggal iris2 cemplung2 jadi dechhhh hehhehe yuksss ....

30 menit
Kolak Duren Ketan

Kolak Duren Ketan

by chenvi

Kolak labu putih/blonceng sehat

Kolak labu putih/blonceng sehat

Resep ibu mertua. Dijamin nikmat. Karna manfaat buah kundur yang baik buat kesehatan. Salah satunya kandungan vit A yang tinggi sehingga sangat bagus untuk kesehatan mata..

4 porsi
25 menit
Kolak waluh mantap

Kolak waluh mantap

Alhamdulillah dpt waluh sm singkong dr kebunnya tetangga..nyari waluh dipasar sm supermarket ga ada aja,langsung deh dibikin kolak kebetulan kesukaan suami kolak waluh...masaaaaak!!!

6 porsi
20 menit
Kolak Pisang Tanduk Mutiara

Kolak Pisang Tanduk Mutiara

Di kasih adik 3 buah Pisang Tanduk tadinya bingung mo buat apa. Pilihan jatuh pada Kolak, yuph... Eksekusi bahan2nya.

9 - 10 porsi
20 - 25 menit
Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Kemarin beli labu kuning, tp sayang masih belum tua, kulitnya masih agak hijau... Bingung mau diapain, akhirnya dibikin kolak saja...

Kolak pisang kepok

Kolak pisang kepok

banyak pisang kepok di rumah, bingung selain di goreng ya di buat kolak 🤗

1 panci
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Katanya suami suka kolak ini, pas ke pasar beli ubi madu langsung cus eksekusi 😊 . #PejuangGoldenApron3 #Week8

3 mangkok
60 menit
Kolak Setup Pisang

Kolak Setup Pisang

Hari ni pngn yg seger2.. si akang baru pulang rumah sakit.. jd pngn yg seger n sehat tanpa santan2 dlu.. pas kebetulan ada pisang kepok diruma.. cus bebikinlah kolak setup pisang..😋. Ini kolak setup bisa ditambahkan kolang kaling yaa..

5 porsi
25 menit
Kolak Pisang Telur

Kolak Pisang Telur

Pisang merupakan salah satu bahan olahan serbaguna. Sudah pernah mencoba resep yang satu ini, Kolak Pisang Telur ??? Mungkin di pikiran kalian aneh yaa, telur yang identik beraroma amis menjadi salah satu bahan pokok dalam resep ini.

Kolak

Kolak

emang lama pengeeen makan kolak pisang.. pernh beli tp ga cocok krn wrn kolak yg dibeli itu ga merah rada rada pucet gituu hari ni, didukung harinya hujan dan kolak panaspun ready tancaaaaaaap

Kolak Pisang

Kolak Pisang

5 porsi
25 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Enak dimakan pas musim hujan. #PejuangGoldenApron3 #Minggu29

Kolak ubi ungu simple rasa mantap

Kolak ubi ungu simple rasa mantap

Lagi ulang tahun nih ujan-ujan bikin yang spesial anget-anget tapi simple, dapat ubi dari ibu pas dikupas ternyata ubi nya ungu, langsung saja di eksekusi jadi kolak lanjut dibagi-bagi deh :)

9 porsi
15 menit