Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Setup Pisang yang Lezat Sekali

Dipos pada May 7, 2021

Kolak Setup Pisang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak Setup Pisang yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak Setup Pisang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Setup Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Setup Pisang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Kolak Setup Pisang sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Kolak Setup Pisang diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Setup Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Setup Pisang memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ni pngn yg seger2.. si akang baru pulang rumah sakit.. jd pngn yg seger n sehat tanpa santan2 dlu.. pas kebetulan ada pisang kepok diruma.. cus bebikinlah kolak setup pisang..😋. Ini kolak setup bisa ditambahkan kolang kaling yaa..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Setup Pisang:

  1. 15 buah pisang Raja, dikupas n potong serong
  2. 50 gr gula merah
  3. 200 gr gula pasir
  4. 10 cm kayu manis
  5. 5 butir cengkeh
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1,5 liter air
  8. 1 ikat daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Setup Pisang

1
Rebus air bersamaan dg gula merah, gula pasir, garam, cengkeh, kayu manis dan daun pandan sampai mendidih
2
Lalu masukan pisang yg sudah dipotong serong
Kolak Setup Pisang - Step 2
3
Rebus sampai pisang empuk.. angkat sajikan panas maupun dingin jg enak..😋

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Karuang (Kolak Biji Salak) khas dayak

Bubur Karuang (Kolak Biji Salak) khas dayak

Ini resep khas dayak Maanyan ya, kalau khas Banjar beda lagi kuah santannya di kasih kocokan telur

Kolak

Kolak

30 menit
Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Udah lama banget nyari² ubi ungu ini tp ga nemu².. Sejak ada PR recook mba Wiwin. Akhirnya setelah sekian purnama baru kemarin nemu di tukang sayur yg agak jauh dr rumah. Pas mampir belanja pulang kerja.. 😁 Warnanya yg cantik bikin terbayang², dan msh penasaran klo blm dibikin.. Secara emang saya penyuka unyu.. 🤭 Dan sekarang semua penasaran terbayar sudah.. Lihat warnanya, coba rasanya, senaaangnyaa.. 😍😍 (agak lebay.. 😁). Apalagi pas banget cuaca lg mendung² syahdu gini.. Ini saya nyoba ganti santannya pake Fiber Creme, tp kalau menurut saya kurang gurih ga seenak pake santan. 😁 #CookpadCommunity_Depok

4 orang
1 jam
KOLAK PULUT DURIAN

KOLAK PULUT DURIAN

perpaduan yg pas antara si lemak gurih, ketan & si manis legit, durian.. cocok untuk buka puasa. #MenuRamadhanku

3 porsi
45 menit
Kolak pisang

Kolak pisang

Kangen Ramadhan..

5 porsi
Kolak Pisang Telur

Kolak Pisang Telur

Pisang merupakan salah satu bahan olahan serbaguna. Sudah pernah mencoba resep yang satu ini, Kolak Pisang Telur ??? Mungkin di pikiran kalian aneh yaa, telur yang identik beraroma amis menjadi salah satu bahan pokok dalam resep ini.

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Bismillah... Menu buat buka puasa #PejuangGoldenApron3

Kolak Biji Salak isi Keju

Kolak Biji Salak isi Keju

Bismillah😊 COOKIES TIME 🎉 (Cocomtang Recook Ekspresi Sayang) 😘 Niatnya mau Recook Resep Indomie Sushi mba Rence,eh malah tergiur dengan cuaca yg mendung mendukung gini,bikin kolak emang paling nikmat di temani hujan yes😂 sedikit aku ubah Resep nya mba Rence ini dengan mengganti fiber Cream dengan santan,dan juga menambahkan Keju untuk isian nya😁tapi mah Rasa nya tetep ga berubah Yoo mba tetep endesssss🤤 HaturNuhun Resepnya nya mbak @Rence Sukses selalu yaa🤗 #Cookies_Rence #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_Tangerang

2 orang
90 Menit
Kolak Pisang Ropang

Kolak Pisang Ropang

Kolak bisa dimakan gak cuma di bulan puasa atau sore hari aja. Buat sarapan juga enak ditambah roti panggang biar lebih spesial. Kolak yg berkuah + roti garing...yummy😉

2 porsi
20 menit
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Musim hujan paling sedap makan kolak pisang hangat.

Kolak spesial

Kolak spesial

Edisi kangen kolak nya mamaku...

Kolak pisang setup

Kolak pisang setup

Tau resep inih br kmrn dr c syantik Tintin Rayner, pas td pagi d tkg sayur liat pisang galek cantik" lsg bli deh.

Kolak campur yummy

Kolak campur yummy

7 porsi
30 menit
Kolak Biji Salak Tape

Kolak Biji Salak Tape

[090620] Wah, sekarang hidup memang aneh! Wwkwk gue punya rutinitas baru; belanja di tukang sayur depan rumah. Karena ada bangku panjang jadilah ibu ibu RT menjadikan depan rumag gw "lokasi tongkrongan" utk beli sayur setiap jam 9.30 pagi. Gue mulai rutin dengan kebiasaan ini dan mulai digiring menjadi peserta resmi dalam forum diskusi seru yg membahas 'kehidupan personal' dari para tetangga geng sebelah 🤣 gawat sih sebenernya, tp gue diem diem ajaa senyam senyum gak jelas wkwk jd kadsng topik pembicaraannya gue alihkan ke hal lain misalnya resep. "Mama desi kalau tape biassnya diapain sih?" atau "Mang weni kalo harga jamur kancing di pasar berapa?" atau "Emang arisannya kapan Mama Eka? Dirumah siapa?" Wkwkw oh hidupku :") #pejuanggoldenapron3 #berburucelemekemas

6 orang
45 menit