Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepesan iwak lais yang Menggugah Selera

Dipos pada October 3, 2021

Pepesan iwak lais

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pepesan iwak lais yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pepesan iwak lais yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pepesan iwak lais, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pepesan iwak lais bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pepesan iwak lais sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepesan iwak lais memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#WanilahMeolah #GulaHabang #cookpadIndonesia #Cookpadcommunity_kalimantan #SiapRamadan Ikan pipih ini adanya di daerah sumatra.kalimantan aj klo ga salah nggih.ikan air tawar ini klo sdh di asinkan harganya mencapai 250rb perkilonya.apalagi yg besar di salai unt ekspor ke singapura dan malaysia harganya sangat2 fantastis.tp klo lg musimnya se ikat plg2 isinya 7-8 ekor ukuran tanggung spt yg saya masak itu plg2 cuma 10 rb.dulu sy suka beli yg lais asin tp kecil2.di goreng kering masukkan toples unt menambah lauk.kdg di gadoin gitu aj sama anak.ini sdh lama rasanya ga ketemu ikan lais halus lg.biasanya klo lg musim bnyk.borong unt di kirim ke mertua di jakarta.pd suka jg keluarga di sana alhamdulillah.ini buat pepesan bisa unt inspirasi teman berbuka atw sahur 2 hari lg.ikan bisa di ganti dg ikan apa aj sesuai selera ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pepesan iwak lais:

  1. 2 cucuk ikan lais segar
  2. Secukupnya lidi dan daun pisang
  3. Bumbu halus
  4. 10 bh bawang merah
  5. 6 bh bawang putih
  6. 5 bh kemiri
  7. 1 ruas jahe
  8. 12 bh cabe merah
  9. 1 bh gula merah
  10. Secukupnya garam dan kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Pepesan iwak lais

1
Cuci bersih ikan lais.krn sy beli dr pasar sdh di siangkan.di buang perutnya dan sungutnya.tiriskan
Pepesan iwak lais - Step 1
2
Siapkan semua bahan bumbunya.haluskan.tambahkan kaldu bubuk.gula merah dan garam.bungkus dg daun pisang.semat dg lidi
Pepesan iwak lais - Step 2
Pepesan iwak lais - Step 2
3
Kmdn kukus sampe mateng.
Pepesan iwak lais - Step 3
Pepesan iwak lais - Step 3
4
Sebenarnya di tambahin ini lbh manteb dan segar.kelupaan asemnya msh di pohonπŸ˜€πŸ˜€pdhl setiap buat pepes blimbing asem ini ga pernah ketinggalan.
Pepesan iwak lais - Step 4
Pepesan iwak lais - Step 4
5
Ini yg buat pepes ikan jelawat
Pepesan iwak lais - Step 5
Pepesan iwak lais - Step 5
6
Pepesan iwak lais - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Kuning #BikinRamadanBerkesan #27

Ayam Goreng Kuning #BikinRamadanBerkesan #27

ini menu ke-27. Ayam goreng, ini menu favorit hampir semua orang saya rasa. Di keluarga saya juga begitu, ini menu favorit. Kadang cuma ada satu menu ini aja, uda cukup. Paling ditambah pelengkap sambal, lalapan dan kerupuk, wah jadi laper dech. Dulu saya pikir, susah masak ayam goreng ungkep seperti ini, ternyata tidak sama sekali. Mudah loh, bumbunya juga mudah didapat. Saya uda berkali-kali bikin dan biasanya bikin agak banyak, trus disimpan di kulkas. Kalo mau makan tinggal goreng aja. Nah, ibu-ibu yang mau masak untuk sahur atau berbuka, ayam goreng kuning ini bisa jadi pilihan loh.

Oseng teri tempe kacang

Oseng teri tempe kacang

Ceritanya lauk untuk sahur kalo kepepet nggak sempet masak .

Tahu Telur Sambel Pecel #BikinRamadanBerkesan

Tahu Telur Sambel Pecel #BikinRamadanBerkesan

Menu inspirasi untuk sahur. Simple dan mudahπŸ˜‰

1 -2 porsi
Lele dan Tahu Bumbu Bali

Lele dan Tahu Bumbu Bali

Cocok buat menu buka dan sahur

Chicken Kaarage Gampang Banget

Chicken Kaarage Gampang Banget

#Minggu17 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #AntiRibet #PorsiBesar . . . Source irene Bismillah, Masya Allah senangnya hati ini bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan tahun ini. Syukur Alhamdulillah masih diberi umur dan kesempatan oleh Allah Jalla Jallaluh untuk meraih sebesar besarnya pahala dan ampunan. Alhamdulillah, senang juga kaarena dapat tiket #ParcelRamadan dari cookped tercintah. Semangaaaaat duooong berburu hadiah2 syantik cookped. Pantengin terus kalender ama tema mingguan resep cookped biar gak absen posting resepnya. Hahahaha. Mari mari singsingkan lengan daster dan cekrek cekrek semua proses masaknya (sampe suami protes, "mau masak opo mau pemotretan sih") Bhuwekekekek. Cemunguuut bu ibu semua, bikin makanan #porsibesar yg #antiribet dan bisa diijadiin stok di frezzer. Biar pas sahur tinggal goreng2 ajah. Hihihi. Salam kompor anget.

Nasi Goreng

Nasi Goreng

#SiapRamadan Cocok untuk menu sahur

Pizza Mie Instan

Pizza Mie Instan

"Solusi Si Sibuk" minggu ini adalah berkreasi masakan hanya dengan 3 bahan… yuhuuuu,,, biar hemat waktu yaa mak ! dan irit.. kwkwkwk.. tadi sahur aku bebikin pizza mie.. #AntiRibet 5 menit mateng mak.. hehhee… cusss resepnya.. semoga bermanfaat yes ! #AntiRibet #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaaendesss

Sambal TeKen (teri kentang)

Sambal TeKen (teri kentang)

Masak lauk buat buka puasa sekalian buat sahur... Praktis... 😍🀩 #menupuasa #menuseharihari

Sambal Goreng Ati Sapi, Tahu & Kentang

Sambal Goreng Ati Sapi, Tahu & Kentang

#AntiRibet #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Masak porsi besar untuk buka dan sahur sekalian, supaya nanti malamnya tidak bak bik buk,, siapkan menu sahurnya.. πŸ˜… Jadi bisa bangun agak nyaantaee doong,, πŸ˜„ #Weeks18 =R/135=

Nabeez Water

Nabeez Water

Tau air nabeez (air rendaman kurma) ini dari facebook, coba-coba bikin terus diminum waktu sahur. Alhamdulillah puasanya kuat gak pakai lemes. Biasanya sore udah gak bisa ngapaΒ² in saking lemesnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #mamakZulfa #SayangAnak #SiapRamadan #BikinRamadanBerkesan #Cookpad_Community #CookpadCommunity_Magelang

1 gelas
10 menit
Sawi Putih Bakso Masak Kuah#BikinRamadanBerkesan (11)

Sawi Putih Bakso Masak Kuah#BikinRamadanBerkesan (11)

Liat sawi putih di tempat belanja berasa tu sawi manggil-manggil dan teringat ada stok bakso sapi..yuup kita buat masakan berkuah biar bisa untuk buka puasa dan sahur..πŸ˜‰πŸ˜‰

Mie Sedap Goreng ala Rumahan

Mie Sedap Goreng ala Rumahan

30# Mie Instan sangat merakyat sekali di negara kita yah moms, meskipun ini karbohidrat tapi masyarakat kita menjadikan mie sebagai lauk hehe.. soalnya makan utamanya ya Nasi, kalo belum makan nasi ya berarti belum makan meskipun gadoin mie habis sepiring hihi.. Udah gak asing lagi ya seperti itu bagi kita. Mungkin akan jd asing bagi orang2 manca, ketika mie dijadikan lauk. Hehe.. Kali ini saya ngolah mie instan untuk diolah menjadi mie yg berbeda, yaa meskipun makan mie instan tapi kualitas nutrisinya lebih baik dengan menambah kornet, telur dan wortel. Biasanya klo stock lauk dah kosong atau males belanja, larinya bikin mie instan hehe *kebiasaan saya aja ini mah. Eits tapi jangan terlalu sering ya moms konsumsi mie instan, boleh lah 2 atau 3 kali dalam sebulan. Dan masaknya harus dengan cara yang sehat jg ya moms, dengan membuang air rebusan mie (jika mengkonsumsi mie kuah). Makanan ini bisa dijadikan menu buka ataupun sahur, yang penting dinikmati fresh setelah dimasak hehe.. Ayo kita #BikinRamadanBerkesan dengan memperbaiki kualitas nutrisi makanan meskipun berbahan dasar mie instan, yaitu memasak dengan cara yang benar dan menambahkan bahan yang mengandung banyak nutrisi bagi tubuh kita πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„.

224. Dadar Telur Tumis Kacang Panjang

224. Dadar Telur Tumis Kacang Panjang

#Day12 #BikinRamadanBerkesan Menu sahur praktis dan enak. Masaknya cepat dan praktis. Coba dulu kalau ini enak😁

Telur orak arik saus tomat

Telur orak arik saus tomat

masak dadakan untuk sahur. simpel dan gampang bgt.

2 porsi
Semur tahu & kentang betawi

Semur tahu & kentang betawi

Udah seminggu ini pengen nasi uduk tapi karena bulan puasa jadi ga ada yang jualan, yang biasa jualan jam 9 malam pun didatengin tutup, besokannya nanya sama mba yang kerja dirumah katanya yang jual tetap buka tapi jam 11 malam sampai subuh, tapi sahur suami kesana juga tutup, Hahaha ga tau dh yang bener yang mana. Akhirnya bikin deh, pengen yang medok semurnya yang persis banget kaya yg dijual. Udah berkali-kali bikin semur tapi rasanya ga pas, tapi hari ini coba bikin buatan mba kadek anita di https://cookpad.com/id/resep/3930197-semur-tahu-betawi Alhamdulillah sesuai sama selera saya hehehe. Tipsnya: - tahu & kentang digoreng setengah matang biar kecapnya meresap. - masak agak lama hingga mengental. - koreksi rasa ketika udah mengental kuahnya.

Tumis Brokoli Wortel (Orak Arik)

Tumis Brokoli Wortel (Orak Arik)

Penilaian: πŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’š Saya menyebutnya.. Sayuran tergenit yang pernah saya buat 😝😝😝. Makannya nagihh... Siap masak aja pengennya dicoel terus πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dan aweet bgt dimasak sore bisa buat buka dan sahur.

2-3 porsi
Ayam Saos Lada Hitam Saori

Ayam Saos Lada Hitam Saori

Salah satu menu andalan sahur.. Masaknya praktis, cepet dan mak nyuss rasanya..

Tumis manis kerang hijau *day 23*

Tumis manis kerang hijau *day 23*

#BikinRamadhanBerkesan udh lama ga masak kerang ini,.pas belanja ke tukang sayur,ada kerang yg ud di kupas,ywdh di beli n eksekusi mlm biar buat sahur bsk,.ini rasa nya emang manis2 gtu yaa bund😊

Sambal Terong Tempe

Sambal Terong Tempe

Menu lauk yang simpel dan #MurahMeriah pastinya. Masak agak banyak biar bisa buat sahur juga. Pas banget disandingkan dengan ayam goreng, dan nasi hangat. Menu makanan yang sederhana namun nikmat tiada tara😁 #SiapRamadan #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #anekaolahanterong #ResepMingguKe18 #cookpadcommunity_karawang

Tumis Buncis Bakso

Tumis Buncis Bakso

Dalam rangka memberdayakan sisa buncis di kulkas. Menu ini bisa dijadikan menu sahur simple dan praktis. Tinggal iris2, sreng2, jadi deh... 😁

2 porsi
10 menit