Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel yang Anti Gagal

Dipos pada June 26, 2019

Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel

Anda sedang mencari inspirasi resep Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo lagi mudik pasti suka beli mie pecel, di Tangsel ada yg jual tp rasanya kurang nampol. Mending bikin sendiri aja deh...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel:

  1. 1 bungkus mie telor
  2. 5 sdm sambel kacang campur dg air asam jawa
  3. beberapa lembar kol
  4. 1 batang daun bwg seledri
  5. 1 buah wortel
  6. minyak untuk menumis
  7. secukupnya air
  8. secukupnya gula dan garam
  9. bumbu halus :
  10. 5 bwg merah
  11. 3 bwg putih
  12. 2 sdt merica
  13. 3 butir kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Wonogiri a.k.a Mie Pecel

1
Rebus mie telor sampai matang. Sisihkan. Iris wortel bentuk korek api, iris tipis kol dan daun bwg seledri. Sisihkan.
2
Tumis bumbu halus sampai bau wangi, masukkan kol, wortel dan daun bwg. Tambahkan gula dan garam, koreksi rasa. Masak hingga setengah matang. Masukkan mie, masak hingga matang.
3
Siapkan piring saji, taruh mie dan siram dengan sambel kacang. Bisa tambahkan gorengan dan suwiran ayam (optional)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel ala2 pecel lele

Sambel ala2 pecel lele

pengen makan pecel lele tp males jajan diluar sm suami, jadilah bikin sendiri sambel pecel lele👨‍🍳👍

Pecel Lele

Pecel Lele

Beberapa hari yang lalu kita makan pecel lele dipinggir jalan, sambalnya enak. Jadi hari ini nyoba buat pecel lele, dan ternyata enak..

SGPC (Sego Pecel PinCuk

SGPC (Sego Pecel PinCuk

#BikinRamadhanBerkesan Bikin peyek kacang (resep terpisah ) bikin pecel bikin mie polos( resep terpisah). Tinggal ke kebon petik si daun pisang. Biar natural kayak di warung SGPC cukup homemade tanpa perlu keluar rumah, tambah nikmat #BikinRamadhanBerkesan

4 porsi
Nasi Pecel

Nasi Pecel

Nasi pecel dadakan, ngeliat bumbu pecel yg nagkring di kulkas, langsung aja beli sayur seadanya di warung. Ada sisa tempe orek kemarin (😅😅) sekalian di campur aja biar syedap..

Sambel Pecel Lele

Sambel Pecel Lele

Aku tuu gak bisa banget bikin sambel yg rasanya tuu pas gitu di lidah aku, yg kyak suka aku makan di pedagang kaki lima. Alhamdulillah begitu coba resep ini, wahh bahagia ternyata rasanya mirip2, makan jadi nambah2 hehe. Ini hasil recook dari salah satu cookpaders ya, teman2, dari mbak Anggie RPW. Bahan2nya ada yg aku ubah menyesuaikan selera aku ya, buat resep asli boleh kunjungi cookpadnya mbak Anggie. Selamat makan nambah2 pake sambel 🌶️🍅

4 orang
30 menit
139. Pecel lele🦈

139. Pecel lele🦈

#PejuangGoldenApron3 Mumpung ada ikan lele, kebetulan kepingin pecel lele ni, dalam rangka pengiritan ketimbang jajan ya bikin aja sendiri 🐱

5porsi
1jam
Nasi Pecel khas Kediri #pr_uuenaktenanrek

Nasi Pecel khas Kediri #pr_uuenaktenanrek

Bikinnya sih kemarin, ikutan #postingrame2 nya sekarang. Sesuai dengan temanya Masakan Khas Jawa Timur. Masak menu yang gampang banget aja yaa .. Kebetulan bulan kemarin aku nya habis mudik ke Kediri dan yang pasti pulang selalu tak lupa bawa sambal pecelnya. Jadi kalau mau bikin pecel tinggal seduh sambalnya, rebus/kukus sayuran dan bikin/beli peyek. Ndak ribet kan ?

Nasi Pecel Kembang Turi

Nasi Pecel Kembang Turi

Bismillah, Ngidam pecel, Alhamdulillah pas ke kangsayur ditawarin kembang turi.. Ini namanya rejeki anak sholeha😁 Langsung eksekusi😋😍

5 porsi
30 menit
Pecel Lele Pedas

Pecel Lele Pedas

Lagi panen lele di kolam depan rumah dan bosan kalau cuma digoreng buat dijadikan lalapan. Sekalian belajar buat menu rumahan, jadilah pecel lele pedas ini. Buat Anda yang tidak suka pedas, Anda bisa mengurangi jumlah cabenya. #AntiRibet #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Sambel ulek pecel lele

Sambel ulek pecel lele

Kesukaan Keluarga Ku 🤤

5 porsi
1 Jam
Nasi pecel

Nasi pecel

Menu sarapan yang enak dan simpel? Pecel jawabannyaa..

2 porsi
20 menit
Sego Pecel

Sego Pecel

Bumbu pecel ini awet loh dijadikan stok di lemari es. Bisa sewaktu-waktu bikin pecel, tinggal cairin dan masak sebentar. Rebus sayur, jadi deh. Cocok untuk menu sahur bagi sabahat CWS yang sedang puasa. Cerita tentang pecel, tiap memasak pecel, saya selalu ingat masa-masa kecil saya sering ikut alm. Mama ke pasar. Banyak simbok-simbok jualan jajanan pasar, jenang atau bubur dan juga pecel. Mama hampir setiap kali ke pasar membeli pecel dicampur dengan mie sambal 🙂 Kalian bisa tambahkan mie yah kalau mau. Tip dari saya, Bila kurang asam, saya sering kali menambahkan asam Jawa nya atau tambahkan cuka. Bumbu kacang buat saya kadang terlalu rich sehingga membuatnya sedikit asam jadi lebih segar dan enak. Dalam merebus sayuran pun jangan terlalu matang ya. Kres kresss segar enak teksturnya. Selamat mencoba dan Salam “Anyone can cook”

4 porsi
Pecel lele

Pecel lele

Masak unt makmal,lele goreng,sambel tomat,sayur bening bayam dg jagung dan temu kunci,sedap pokokke...

Pecel lele

Pecel lele

Pecel lele rumahan , enak, simpel .