Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Ketupat Palas by lely yang Lezat Sekali

Dipos pada March 10, 2022

Ketupat Palas by lely

Bagaimana membuat Ketupat Palas by lely yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Ketupat Palas by lely yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ketupat Palas by lely, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ketupat Palas by lely sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Ketupat Palas by lely sekitar 40 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Ketupat Palas by lely diperkirakan sekitar 180 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ketupat Palas by lely sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ketupat Palas by lely memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di tanah melayu..setiap tiba musim perayaan tidak ketinggalan makanan khas ini..ketupat palas..dimakan bersama gulai atau serunding..tahun ini sy berkesempatan belajar membuat ketupat palas..caranya memang agak rumit untuk yg baru belajar..jom kita mencoba buat ketupat palas ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ketupat Palas by lely:

  1. 1 ikat besar daun Palas..buka dan leraikan terlebih dahulu agar mudah
  2. 4 cawan kopi beras pulut/ketan susu..cuci bersih lalu rendam
  3. 2 cawan santan pekat bukan kotak
  4. 2 cawan santan cair
  5. 1 sendok makan gula
  6. 1 sendok makan garam

Langkah-langkah untuk membuat Ketupat Palas by lely

1
Pilih daun Palas yg panjang dan elok..lalu kita buka dan leraikan 1 persatu.
Ketupat Palas by lely - Step 1
2
Selepas kita buka..buat bentuk terlebih dahulu agar mudah..bg yg belum tahu caranya..silahkan tengok website.
Ketupat Palas by lely - Step 2
3
Cuci bersih kuali atau periuk..lalu tuang beras pulut/ketan yg sudah di tapis kedalam periuk. Tambah kan santan cair dan pekat,garam, gula..masak diatas api sedang sambil diaduk aduk agar tidak hangit atau hangus.
Ketupat Palas by lely - Step 3
4
Bila beras sudah setengah masak dan santan serap tidak lengket ditangan..tutup api.
Ketupat Palas by lely - Step 4
5
Ambil 1lembar daun palas isi dengan sedikit beras pulut sambil ditekan tekan agar padat lalu simpulkan...lakukan sampai habis.
Ketupat Palas by lely - Step 5
6
Kemudian kukus atau boleh juga direbus..lebih kurang 3jam.
Ketupat Palas by lely - Step 6
7
Bila sudah masak sempurna tutup api lalu kluarkan dr periuk lalu bg sejuk terlebih dahulu dalam 4 jam..baru boleh dipotong. Siap dihidangkan bersama gulai atau serunding.
Ketupat Palas by lely - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel Ketupat Piscokju

Pastel Ketupat Piscokju

Suka banget dengan tekstur kulitnya, renyah tapi lembut didalam. Untuk bentuk dan isiannya suka-suka aja ya. Dibentuk seperti pastel biasa juga bisa, isian pisang coklat saja tanpa keju juga bisa. Pas untuk menemani secangkir kopi atau teh manis. Source : Chefmatechocolate (Sedikit modifikasi)

15 buah
Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

Punya ayam kampung banyak banget bun..stiap hari di lepas n stiap habis ashar di tangkapin masukin ke kandangnya..tapi ada saja ayam yang susah di tangkap sampai" sudah mau magrib pun ayam yang 1 nya masih belum tertangkap,,pas sudah bisa di tangkap langsung saja paginya di potong n di masak opor ayam..

8 porsi
60 menit
Sayur ketupat

Sayur ketupat

6 porsi
45 menit
Serunding Ikan atau lauk ketupat lemak

Serunding Ikan atau lauk ketupat lemak

Nah ini salah satu menu khas tarempa atau anambas 😁 Kalau ketupat lemak pake sambal atau lauk ini rasanya enak banget. Berhubung saya sudah lama gak makan jadi langsung cus deh saya bikin 🤩👍

4 porsi
1 menit
Ketupat hemat gas

Ketupat hemat gas

Bikin yg praktis lekas usai #PejuangGoldenApron3 #Minggu50

Ketupat Ketan

Ketupat Ketan

Wlpn saya gak merayakan lebaran, tp tiap tahun saya ttp masak ketupat..

Katupat sumpiL khas tulungagung

Katupat sumpiL khas tulungagung

Demen banget apa lagii kalo mama yg buat... Makan nya pas kumpul bareng keluarga saat lebaran...nikmat bgt shaaayyyyyy

Ketupat pulut

Ketupat pulut

Nenek ku pintar buat sarang ketupat

Opor Ayam Kacang Merah

Opor Ayam Kacang Merah

Nah kalo menu ini favoritnya si ayah dan si adek. Paling gurih kalo pake bagian sayap dan kacang merahnya pake yg segar. Resepnya standar hanya kl keluarga kami paling pas dgn rasa manis

4 porsi
30 menit
Cangkang Ketupat Kampoeng

Cangkang Ketupat Kampoeng

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Kenapa namanya ketupat kampoeng, soalnya bentuknya yg bulat ini dan mayoritas dikampung sy banyaknya bikin ketupat macam seperti ini. Dan yg sy tau bentuk ketupat itu ada 2 jenis. 1bulat seperti yg saya buat ini dan 1lagi sy bilangnya segitiga 4sisi krn ngga tau namanya 😂😂😂 Dulu pas kecil kira* umur 8th minta diajarin mamah krn pngen banget bisa bikin sendiri. Selain ada pohonnya dket rumah, setelah nikah akhirnya bikin sendiri. Lumayan kan daripada beli, kalau metik sendiri tinggal nyuruh orng buat ngambil sekalian sma kelapa muda & tua nya paling cuma ngasih upah yg ngambilnya aja, daun kelapa sma kelapa nya udh ada depan rumah 😂😂 Ngga harus cape panas*an kepasar, apalagi dengan kondisi saat ini.👌🙏 📆 22 Mei 2020 #wk34 #DapurSelvi2020 #MasakItuSaya #DiRumahAja #KeDapurAja #MudikOnline #KetupatLebaran #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #SilaturahmiRecook #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #BerburuCelemekEmas #CookpadId #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor

30buah
-/+20menit
Sayur Godog Lontong/Ketupat

Sayur Godog Lontong/Ketupat

Setiap lebaran sayur godog ini yg ga pernah absen nemenin lontong atau ketupat..dg bumbu yg sangat sederhana..

Ketupat Sayur Sederhana

Ketupat Sayur Sederhana

Masih edisi beberes stok, ternyata masih ada stok ketupat mini lebaran tahun lalu. Sebelum kadaluarsa, mending dimanfaatin. Akhirnya saya buat jadi menu sarapan. Passss banget untuk pagi yg diguyur hujan..👌

4 orang
1 jam
Cookies Ketupat Eggless #SeninSemangat

Cookies Ketupat Eggless #SeninSemangat

Abaikan bentuk motif ketupat yg belepotan yaa, gara2 blm keras banget udah buru2 di potong aja 😂😂😂 nggak sabaran pengen buru buru kelar aja klw soal rasanya enak kres2 cocok ini buat isian toples saat lebaran source, Fatimah Usman @ WA #Bikinramadanberkesan

Ketupat lebaran

Ketupat lebaran

Pertama kali buat ketupat, biasanya nebeng aja di mamah mertua 🤭 Dulu mikirnya ribet banget bikin ketupat, lammaaaaa... Tapi sejak nemu metode 5 30 7 jadilah memberanikan diri bikin ketupat ini..

Sayur ketupat modal 20rb untuk lebaran #32

Sayur ketupat modal 20rb untuk lebaran #32

Sayurnya aku ga mau kasih tempe .biar ga cepet basi dan ga bau tempe kuahnya

Ketupat Rice Cooker Praktis

Ketupat Rice Cooker Praktis

Dari dulu pingin banget kalau lebaran bisa buat ketupat sendiri, tapi kalau teringat waktu kecil dulu bantu ibu bikin ketupat langsung urung lagi niat tersebut karena waktu pengolahannya yang makan waktu berjam-jam Akhirnya ketemu sama resep ketupat yang praktis, nggak butuh waktu banyak dan irit. Teksturnya pun sama dengan ketupat pada umumnya, tapi mungkin gak tahan lama yang sampai berhari-hari gitu yaa karena pengolahannya seperti masak nasi biasa tapi dengan perbandingan 1:3 Terimakasih @hennie,Zabel'smom buat resep ketupat praktisnya, tapi disini aku buat tanpa tambahan minyak goreng & garam yaaa....

Ketupat Oatmeal & Opor Ayam Special

Ketupat Oatmeal & Opor Ayam Special

Lebaran kurang beberapa hari lagi nih mams, yang pingin hidangan lezat dan sehat. Boleh nih dicobain resep ini, Ketupat Oatmeal dan Opor ayam special. Kenapa spesial, karena opor ini pakai susu low fat, sebagai pengganti santan. Jadi sehat dan special bukan. Sajian low kalori yang bisa jadi pilihan menu lebaran sehatmu. Source : youtube @farahquinnofficial #ResepRamadanQuakerOats

5 porsi