Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pie Kurma yang Lezat Sekali

Dipos pada January 22, 2021

Pie Kurma

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pie Kurma yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Pie Kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pie Kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pie Kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pie Kurma kira-kira 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pie Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pie Kurma memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bulan Ramadan pasti banyak banget yg sedia kurma. Kalau bosen dimakan langsung, bisa juga coba resep ini. Selamat mencoba!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pie Kurma:

  1. βœ” Kulit Pie
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 50 gr mentega
  4. 25 ml air es
  5. 1 bh kuning telur utk olesan
  6. βœ” Isi
  7. 150 gr kurma, blender
  8. 100 gr keju parut
  9. 3 sdm tepung terigu
  10. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Pie Kurma

1
Isi: blender kurma, keju dan air, masukkan tepung terigu, blender lg sebentar. Sisihkan.
2
Kulit: campur tepung dan mentega, aduk rata kemudian tuang air es sedikit demi sedikit, aduk hingga padat dan adonan bisa dibentuk. Sisihkan.
3
Bagi adonan kira2 jadi 10 bulatan, isi dengan adonan isi, bentuk bundar atau sesuai selera. Olesi atasnya dgn kuning telur lalu panggang dalam oven selama 20 menit atau hingga kecoklatan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BOM Shake + Kurma

BOM Shake + Kurma

Banana Oat Milk Shake + Kurma πŸ˜‹πŸ˜‹

1 porsi
5 menit
Sandwich Tempe

Sandwich Tempe

Cek Instagram untuk resep Lengkapnya @sulistyowati_05 YouTube https://youtube.com/channel/UCNbaGy-A6PqhEOYgx0Cy5PQ

Es campur dgn syrup kurma (sari kurma)

Es campur dgn syrup kurma (sari kurma)

Ngak hilang akal tuk bisa menghadirkan es campur nikmat utk keluarga dgn segala keterbatasan bahan akhirnya jadi juga es campur dgn bahan alternatif. Untuk kesegaran dimusim panas.

Cokelat Kurma

Cokelat Kurma

Bikin buat bingkisan lebaran kemarin 🍫

7 porsi
30menit
Bolu Wortel topping kurma

Bolu Wortel topping kurma

Resepnya sih sama ya dengan resep Bolu labu kuning yg saya tulis sebelumnya. Cuma beda di bhn utamanya aja, labunya kita ganti dengan wortel, berhunbung gak ada labu, yg ada didpr itu wortel, kmrn hbs blnja liat wortelnya montok2 jd kita olah aja deh 😊😊😊....

Roti kurma, 1 x proofing.. simple bangett.. πŸ˜†πŸ˜†

Roti kurma, 1 x proofing.. simple bangett.. πŸ˜†πŸ˜†

Bebikinan roti lagi... 1x proofing yang simple dan anti ribet😁 Base dough dari roti sisir,.. Oke banget untuk temen ngopi disore hari..

Setup roti milky kurma

Setup roti milky kurma

Ini benar enak banget, disantap hangat maupun dingin. Recook dari resep nya @dapur vy . Beberapa ada yang saya ubah . Yuk diintip resepnya #siapramadan #SayangAnak #milkyhatimu #semarak_milkyhatimu #cookpadcommunity_Bogor #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #semarakclover #masakitusaya #bagikaninspirasimu #parcelramadancookpad

Pisang gulung kurma keju

Pisang gulung kurma keju

Cemilan mudah dan simple yang bisa kita buat untuk snack ataupun berbuka puasa untuk orang terkasih yuks coba mom #SayangAnak #AntiRibet #SiapRamadan

6 porsi
Roll cinnamon kurma

Roll cinnamon kurma

Mau bkin kue yg bisa dimakan agak lama.. Liat2 resep cici amei jdi pengen nyobain resepnya. Awalnya aq kira kayu manis rasanya pedes, ternyata ga sepedas itu. Dia kuat memberi aroma sampe serumah bau kayu manis enak beud. Jd kalo mo dibanyakin kayu manis ya gpp. Gula untuk ditabur sih sesuai selera. Sama toppingnyanya krna aq adanya kurma ya pke kurma bisa jg diganti lainnya. Karena si adonan pada akhirnya akan mengembang waktu baking, jd waktu buat gulungan jangan kegedean ntar dia penuh mengisi ruang tatakan yg dioven.

120 menit
Ayam Kurma Masak Kecap ala @rumahbundaapril

Ayam Kurma Masak Kecap ala @rumahbundaapril

Hayo siapa yang di rumah masih punya kurma? yuk bikin menu simpel buat anak-anak (1y+) dan seisi rumah. Legit manis dan gurih bernutrisi tinggi.

5 orang
30 menit
Kurma Coklat Isi Keju

Kurma Coklat Isi Keju

2 toples
30 menit
Kurma Coklat

Kurma Coklat

Kurma coklat ini saya buat sewaktu produksi cookies di kampus dan rasanya enakkkk.. Pembuatannya gampang, bahan nya juga gampang, cocok banget buat buka puasa.. Makan kurma dengan rasa yg lebih tasty yuu

1 porsi
Susu Kambing Kurma Madu

Susu Kambing Kurma Madu

Sebelum tidur minum susu kambing dulu spy sehat... Susunya sangat berkhasiat..😊😊 Di dalamnya terdapat kurma dan madu.. Ampasnya juga bisa dijadikan masker wajah.. Supaya wajah kinclong kesat dll.. Masih bnyk khasiatnya.. 😊😊 Diminum 2x1 hari.. insyaallah badan fit terus..

1 porsi
5 menit
Infused water tomat+Madu kurma

Infused water tomat+Madu kurma

Ada sisa madu kurma waktuu kena DBD .masih bagus...langsung deh ak campur ke infused tomat ni. Simpel...aku orangnya g suka yg ribet2πŸ˜‚

Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates)

Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates)

Susu almond kalau beli mahal..mending bikin lebih terjamin kebersihannya dan yang jelas ngirit riiitt.. dah gitu ampasnya jangan dibuang ya buuukk..bisa dibikin soft kukis buat anak2..resepnya ada di daftar resep eike ya!

4 porsi
Kurma Keju (RICHEESE)

Kurma Keju (RICHEESE)

Simpel bahan dan cara membuatnya. No oven. No mixer. Tanpa takaran khusus.

5 porsi
15 menit
Buttercake Pisang Kurma Madu

Buttercake Pisang Kurma Madu

Bismillah, bi idznillah. Pisang..sekeluarga suka pisang sampe mblenger hehe. Biar ngga bosen sering di buat banana bread, kali ini mau nyoba cake yg pake madu dan kurma. Cake jenis buttercake ini emang highly recommended, makasih resepnya teh tintin

45 menit
Coklat Kurma Isi Almond

Coklat Kurma Isi Almond

Enak banget blm bisa move-on dari ini bikin lagi dan lagi 😁 bikinnya juga gampang. Cocok nih buat suguhan lebaran. Biar lebih cantik dihias atasnya pakai white β€Œchocolate, kebetulan lagi gak punya jadi gak pake.

25 buah
Kurma Coklat isi keju

Kurma Coklat isi keju

Pas jalan2 ke giant liat kurma bnyk banget, tp sdah di packing2 sih #nelen ludah . kepikiran uda lama bgt ndak makan kurma. Langsung deh beli 4 pack yg tiap pack nya 1/2kg. Di cemil aja bosen liatnya. Akhirnya dibikin kurcok isi keju aja... hhhmmmm makin nampol rasanya πŸ˜ƒπŸ‘