Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) yang Anti Gagal

Dipos pada January 21, 2021

Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates)

Sore-sore begini enaknya membuat Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Susu almond kalau beli mahal..mending bikin lebih terjamin kebersihannya dan yang jelas ngirit riiitt.. dah gitu ampasnya jangan dibuang ya buuukk..bisa dibikin soft kukis buat anak2..resepnya ada di daftar resep eike ya!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates):

  1. 200 gr almond mentah
  2. 1 liter air matang (sy pakai air pure it)
  3. secukupnya air untuk merendam
  4. 6-8 kurma (buang biji) boleh lebih
  5. 3 sdm madu
  6. 1 potong kain bersih untuk menyaring
  7. Topping:
  8. secukupnya chia seed

Langkah-langkah untuk membuat Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates)

1
Cuci bersih almond dengan air bersih.
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) - Step 1
2
Rendam dengan air matang selama +/- 8 jam (semalaman).
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) - Step 2
3
Kalau mau cantik bisa dikelupas kulit arinya..(biasanya kalau ampas mau dibikin tepung biar putih dan indah..tapi kalau ada kulit arinya jg tetep kece kok buk)
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) - Step 3
4
Cuci lagi pakai air matang atau air aqua/aguaria/pelangi/prima/ades/dan lain lain..kalo eike pake air pure it buk..(kaga diendors loh)
5
Blender dengan air matang atau teman2nya ya..sampai putih lembut dan indah.
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) - Step 5
6
Disaring pake kain, seperti nyaring santan buk..pake diplintir-plintir kainnya..(eike pake pasmina hijab yg dah ndak dipake buk..eike potong trus pinggirnya dikorek api biar ndak brodol). Sampe ampasnya tak berair ya buk..(jangan dibuang ampasnya buk..cek resep eike yg lain ya..)
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) - Step 6
7
Lalu diblender lagi bareng madu dan kurma sampe tercampur semua..
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) - Step 7
8
Masukkan botol atau gelas, beri topping chia seed. Simpan dulu di kulkas biar adem lebih seger..
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) - Step 8
9
Kalau mau minum jangan lupa dikocok dulu..di dalam kulkas bisa tahan 3-4 hari tapi jangan di pintu kulkas ya..taruh rak dalam. Kalau suhu ruangan cuma tahan 4jam an buk..
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates) - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang gulung kurma keju

Pisang gulung kurma keju

Cemilan mudah dan simple yang bisa kita buat untuk snack ataupun berbuka puasa untuk orang terkasih yuks coba mom #SayangAnak #AntiRibet #SiapRamadan

6 porsi
Maamoul

Maamoul

Maamoul atau mamool adalah kue kering berisi kurma dan atau kacang-kacangan dari Saudi Arabia. Mirip seperti nastar. Bentuknya pun bermacam-macam. Pertama Kali Saya menemukan resep ini di buku resep Kue Kering Buah - Ibu Ambarsari. Karena penasaran saya carilah di internet. Ternyata (seperti nastar juga) resep maamoul ini sangat beraneka ragam. Namun pada intinya adalah shortbread berisi kurma. Jadi saya kembali ke resep ibu Ambarsari, dengan sedikit penyesuaian jadilah maamoul bentuk tersimpel yang ternyata lumer di mulut dan lazis ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‹ #PejuangGoldenBatikApron #cookoadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

Puding Yogurt Kurma

Puding Yogurt Kurma

Puding manis ini cocok untuk yang sedang diet, karena manis dari madu dan kurma mudah diserap tubuh, berbeda dengan gula apalagi pemanis buatan. Buatnya simple tapi rasanya enak.

6 porsi
20 menit
Jus Melon Kurma Jeruk

Jus Melon Kurma Jeruk

Ceritanya suami puasa sunnah di bulan syawwal. Tajil buka puasanya adalah es campur buah (melon,nanas,kelapa muda), ada sisa melon 1/4 buah yg sdh dikupas. Sayang kalau terlalu lama di kulkas. Akhirnya dibuat jus.. Kurma jg sdh lama disimpan di kulkas,sisa tajil bln ramdhan kemarin. Kurmanya kurma madinah yg bulat2. Dan ditambahkan 1 buah jeruk manis. Rasanya manis walaupun tanpa gula pasir.selamat mencoba.

2 porsi
Pisang goreng mix kurma

Pisang goreng mix kurma

Punya kurma banyak cuman dianggurin di kulkas.. E iseng2 eksperimen aja nih, mumpung punya pisang kepok jg. Ya lumayan bikin camilan untuk buka puasa.

Infused water tomat+Madu kurma

Infused water tomat+Madu kurma

Ada sisa madu kurma waktuu kena DBD .masih bagus...langsung deh ak campur ke infused tomat ni. Simpel...aku orangnya g suka yg ribet2๐Ÿ˜‚

Mpasi Cake apel kurma 10m

Mpasi Cake apel kurma 10m

Nyobain bikin cake lagi tapi kali ini pake telur , alhamdulillah abang sukaaak ๐Ÿ‘ถ๐Ÿป

1porsi
Nastar lembut tanpa mixer isi kurma

Nastar lembut tanpa mixer isi kurma

Setiap membuat nastar deg deg an yah.. takut luber kalau pas di oven. Nah saya pakai nya spatula kayu biasa..hasilnya lembut, pyur, lumer dimulut.

500 gr
60 menit
Apel Kurma Kacang Smoothie

Apel Kurma Kacang Smoothie

Silahkan yang suka bikin smoothie dan kreasi jus lainnya, ini bisa jd inspirasi pagi bunda ๐Ÿ˜Š

1 porsi
Overnight Oats Apel Kurma

Overnight Oats Apel Kurma

Rasa oats ini asam segar manis. Rasa Yakultnya berpadu dengan perasan lemon, jadinya enak sekali di perut pada pagi hari dan sehat. Kalorinya juga pas, ga lebih dari 400kkal

Mpasi Pancake Labu Apel Sirup Kurma 8m+

Mpasi Pancake Labu Apel Sirup Kurma 8m+

Baby Aisyah dibeliin neneknya labu parang segede gaban, maasyaa Allah. Saking sayangnya sama cucu. Hmm.. Bundanya harus nyari ide nih buat mpasi (soalnya belum pernah ngolah labu. Hahahaa..) Apalagi baby Aisyah maunya makan yg bisa dia pegang. Dan masih suka mingkem kalo disuapin makan (dasar anak sholehah kamu nak.. ) Ketemulah resep ini di pinterest, langsung aja aku eksekusi. Saat disajiin, baby Aisyah semangat sekali ngambilin makanannya. Tapi tetep, setelah itu disuapin juga :*

Pasta Kacang Merah

Pasta Kacang Merah

Pasta kacang merah ala makcik yaa..yg punya cara lain boleh kok. Ga harus sama hehehee.

48. Cake Strawblueberry Kurma (Steamed)

48. Cake Strawblueberry Kurma (Steamed)

Ada selai blueberry, kurma dan sisa butter cream di rumah. Pengen buat sesuatu yang beda buat buka puasa dan jadilah Cake Strawblueberry Kurma. Perpaduan rasa dari pasta strawberry di cake serta selai blueberry dan potongan kurma sebagai isian cake .... yummy ๐Ÿ˜Š. Sisa butter cream dipakai buat dekor cake yang minimalis plus potongan stawberry dan blueberry #manisnyaramadhan

12 porsi
60 menit
Es krim kurma kelapa muda (recomend๐Ÿ˜)

Es krim kurma kelapa muda (recomend๐Ÿ˜)

Ini es krim enaak banget lohh. Super creamy tapi gak bikin enek di lidah. Cocok juga nih buat nemenin buka puasa. Rasanya yg creamy dari susu,gurih dari kelapa dan manisnya kurma jadi satu lumer di mulut. Pokokbya rekomend banget deh. Apalagi ini buatnya tanpa obat pengembang,jadi aman banget buat anak2.

Puding Roti Kurma

Puding Roti Kurma

Ceritanya pas lg kangen alm Mama..tetiba ada resep puding roti jadoel by arfamina alinda.. dulu alm Mama paling suka bikin ini, trus langsung deh eksekusi dg bahan seadanya dirmh.. mantul jg hslnya ternyata..๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

30 menit
Salad Buah Almond (diet)

Salad Buah Almond (diet)

Saya campurkan saja semua bahan yg saya punya #PejuangGoldenBatikApron

Kurma coklat galaxy

Kurma coklat galaxy

Haloo mams, yuuk bikin kue lebaran sendiri..yg gampang dlu aja mams, yg penting toples keisi lah.. hehe Ini juga bisa utk dijual lho mams.. selamat recook .. ๐Ÿ˜„

Smoothies Kurma Pisang JSR

Smoothies Kurma Pisang JSR

Senin, 8 Juli 2019 #minggu27 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ResepJSR . . . Bismillah...... Ehhhhm sepertinya saya ketularan virus JSRnya dokter Zaidulakbar. Masya Allah, Alhamdulillah dapat pencerahan untuk melek sehat dari akun ig pak ustadz Zaidulakbar. Banyak banget resep menuju sehat. Bagaimana cara mengolah bahan makanan. Memilih bahan yg cocok untuk kondisi tubuh. Dan banyak ilmu tentang kesehatan jasmani dan rohani dibagikan. Barakallahu fiik pak dokter. Nah resep dibawah ini juga salah satu dari catatan beliau. Minuman sehat berenzim tinggi dari kurma dan pisang dan probiotik dari susu kambing dan cinnamon. Soal rasa..... Cobain dulu deh.... Lidahmu bakalan dimanjain dan perutmu akan BAHAGIA.