Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan BOM Shake + Kurma yang Enak

Dipos pada January 22, 2021

BOM Shake + Kurma

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat BOM Shake + Kurma yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal BOM Shake + Kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari BOM Shake + Kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan BOM Shake + Kurma bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat BOM Shake + Kurma biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat BOM Shake + Kurma diperkirakan sekitar 5 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan BOM Shake + Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BOM Shake + Kurma memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Banana Oat Milk Shake + Kurma ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat BOM Shake + Kurma:

  1. 1 buah pisang
  2. 5 buah kurma
  3. 3 sdm oat
  4. 2 sdm susu kental manis
  5. 300 ml air

Langkah-langkah untuk membuat BOM Shake + Kurma

1
Blender semua bahan jadi 1, setelah halus tuang ke dalam gelas dan masukkan ke kulkas
2
Di minum saat dingin lebih nikmat โ˜บ๏ธ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

LADDU KURMA

LADDU KURMA

ALHAMDULILLAH rejeki yg dturunkn lwt tamu yg dtg hbis shalat tarawih... wktu bkin ne jdi ingt Bima yg suka Ladoo (HEHEHE efek film Mahabharata). BUAH ARA (TIN) Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah sejenis tumbuhan penghasil buah-buahan yang dapat dimakan dan berasal dari Asia Barat. Buahnya bernama sama. Nama "Tin" diambil dari bahasa Arab, juga dikenal dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara). Sedangkan dalam bahasa Inggris disebut fig (common fig; "pohon ara umum"), sebenarnya masih termasuk kerabat pohon beringin dari dari genus yang sama, yaitu Ficus. Pemerian Tumbuh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hingga Afganistan. Sekarang dibudidayakan pula di Australia, Cile, Argentina, serta Amerika Serikat. Penampakannya berupa pohon besar dan dapat tumbuh hingga 10m dengan batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya cukup besar dan berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping. Bunga tin tidak tampak karena terlindung oleh dasar bunga yang menutup sehingga dikira buah. Penyerbukan dilakukan oleh sejenis tawon khusus, sama seperti serangga yang menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya. Yang disebut buah sebetulnya adalah dasar bunga yang membentuk bulatan. Tipe ini khas untuk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hingga 5 cm, berwarna hijau. Beberapa kultivar berubah warna menjadi ungu jika masak. Getah yang dikeluarkan pohon ini dapat mengiritasi kulit. Pemanfaatan Buah tin dapat dimakan segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik harus segera dimanfaatkan karena tidak dapat disimpan lama (mudah rusak). Di Bengalibuah tin diolah sebagai sayuran. Islam Pohon tin adalah salah satu dari dua pohon keramat dalam Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat disebut dengan nama ini (QS Surah At-Tin ayat 1) karena Allah bersumpah atas nama buah/tumbuhan ini.

4 porsi
25 menit
Jus Kurma Melon

Jus Kurma Melon

lagi ada promo kurma murah di giant, tapi ya itu kurma tunisia yg rasanya gg enak dimakan langsung. tapi setelah di jus laris manis. .

1 porsi
15 menit
Jus Susu Kurma

Jus Susu Kurma

Menurut penelitian 7 buah kurma sehari bagus untuk nutrisi ibu hamil dan ibu menyusui, nah penelitiannya siapa ya kurang tau juga.. hehhe.. skip, skip.. Yang ga kuat makan langsung 7 buah kurma bisa nih pake cara ini. Nah, mumpung sekarang lagi bulan puasa juga..

1 porsi
Kurma Coklat

Kurma Coklat

Beli mahal, dilemari es ada bahannya. Coba buat ala mamang IG @sulaemantan

Cake pisang kurma gula jawa praktis pasti jadi

Cake pisang kurma gula jawa praktis pasti jadi

Hallo... Cake pisang yg dibuat dipenghujung tahun 2017๐Ÿ˜ nggak ada niatan sih pas mau baking cake ini, tapi pas buka kulkas lihat 1 buah pisang biasaa... ibu- ibu kumat rasa emannya, langsung ambil mangkok dan eksekusi pisang yg cuma sebiji, pas ngelelehin margarin baru nyadar kalau gula palemnya abis, mau beli ke toko nanggung pisang cuma sebiji, jadi aku pakai gula Jawa aja yg ada, mmg untuk cake jenis buah2an paling cocok mnrt saya ya pakai gula palem atau gula Jawa rasanya lebih pas,metode pembuatannya super gampang, yg ini all in one, yg dijamin pasti jadi karena ada baking powder dan baking sodanya, terus ini kuenya lembab githuu.. enak karena margarinnya banyak ๐Ÿ˜‹

Jus Kurma ala Nduy

Jus Kurma ala Nduy

Rasanya mantappp

Milkshake Kurmaโœจ

Milkshake Kurmaโœจ

share resep untuk buka puasa ayah dan nenek di rumah, mudah cepat dan nggak ribetโ˜บ๏ธ

2 gelas
5-7 menit
Cake Apel Kurma Kukus setengah matang

Cake Apel Kurma Kukus setengah matang

ini cake pertama yang pernah aku buat, belum sempurna karena hasilnya setengah matang, dari rasa sudah lembut dan lumayan enak, tapi dari segi bentuk belum sempurna, aku menggunakan rice cooker untuk mengukusnya.hehehe. Aku lupa memanaskan wadah rice cookernya. Karena hari sudah semakin larut 1 jam aku menunggu, maka aku putuskan untuk menyudahi mengukus cakenya. hehehe. foto cake setengah karena sudah dilahap sama suami dan aku ,hehe.

90 menit
Gabin Fla Keju Kurma ๐Ÿฐ๐Ÿฐ

Gabin Fla Keju Kurma ๐Ÿฐ๐Ÿฐ

Uhmm... uda tepengen ini sejak awal puasa, dan baru kesampaian puasa ke 9 ini ๐Ÿ‘ฏ๐Ÿ‘ฏ Seneng banget bisa siapin kue goreng ini ke adek2 pas buka puasanya ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ sampe pada nambah porsinya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ Simple bangeet nih cara buatnya, cobain deh, pasti nagih โ—โ— #GabinFlaKejuKurma #HappyRamadhanMubarak1437H

8 porsi
30 menit
Mpasi 8+ oat & kurma

Mpasi 8+ oat & kurma

Oat & kurma, arsy lahap bgt klo dimasakin ini๐Ÿ˜˜

Bolu pisang kurma

Bolu pisang kurma

Selamat menjalankan ibadah puasa. Kali ini eksperimen baru dengan resep terbaru #SayangAnak #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Week2

Muffin Kurma Tape Keju

Muffin Kurma Tape Keju

Kurma.... Makanan terlezat yang jafi favorit ketika ramadhan tiba. Dan selalu nyeok di kulkas. Karena dah biasa dengan yang dimakan langsung gt aja, aq bikin muffin aja. Asli enak banget...

Jus coklat kurma

Jus coklat kurma

Jus ini sangat enak, cocok untuk anak -anak, untuk ibu hamil dan menyusui, juga untuk menambah stamina. Ayok diintip resepnya #siapramadan #SayangAnak #parcelramadancookpad #masakitusaya #bagikaninspirasimu #cookpadcommunity_Bogor

Kue pisang kurma no mixer

Kue pisang kurma no mixer

Seperti biasa ketika judulnya menggunakan pisang, berarti ada stok pisang yg tak terjamah dr beberapa hari yang lalu sampai matangnya terlalu sempurna ยบยฐหšหšยฐยบโ‰ˆะฝรฅะฝรฅะฝรฅยบยฐหšหšยฐยบ. Ya kali ini bikin kue pisang campur kurma dan madu. Rasanya enak dan tidak eneg pokoknya. Terimakasih mbk wiwyn lim atas inspirasinya..

Dundee Cake Versi Kurma Raisin

Dundee Cake Versi Kurma Raisin

{8Juni2017} Buat cake ini kemarin siang namanya dundee cake. Dundee cake salah satu jenis fruits cake. Saya pake buah kurma cincang, raisin 2 warna. Manfaatin apa yg ada di kulkas aja. Aslinya dundee cake ini yg saya tau dari aneka buah kering seperti cherry, bluberry, blackcurrent, cranberry, raisin, sultana dll mixfruits..ditambah ada almond/kenari bisa ditoping/isiannya. Kalau saya selalu versi apa adanya dirumah, adanya kacang arab sama kacang yg ijo2 itu krg tau namanya pokoknya manfaatin aja..kira2 yg bakalan nyambung.. Cake ini insya Alloh aman+gampang ya krn ngga pake baking powder atau pengembang lainnya. Yg mau coba boleh setengah resep aja pake loyang loaf, dan trnyata ini menurut sy agak kemanisan karena pake kurma yg udah manis.

75 menit
Pie Cake Kurma

Pie Cake Kurma

Bulan puasa kemarin beli kurma untuk berbuka, tapi lidah kok ya lebih milih kolak. Bingung kurma yang tidak habis mau dibuat apa? Ketemu resep yang ada unsur kurmanya, kemudian dicoba. Cake ini unik karena sebenarnya pie yang dituang kurma dkk. Lain kali cake ini akan diisi buah segar atau kelapa muda... Bagi saya cake ini terlalu manis terutama adonan pienya..

8 porsi
60 menit
17_2. Milky Dates Pudding

17_2. Milky Dates Pudding

Tema semarak kali olahan susu...dan kebetulan juga tema buku #sayanganak Minggu ini adalah kurma..eeeh trs nemu resep milky dates puding nya mbak Rizky Bakhtiar...waaah cocok banget yaa..ibarat pepatah satu kali dayung,2 pulau terlampaui...bisa ikut semarak dan juga tema buku ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Pudding ini enak banget, lembut...cocok jg buat ank2 yg mgkn gak suka kurma..layer coklat nya dri kurma tapi mereka gak tau...akhirnya dimakan deeh ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Pudding ini juga enak dibuat takjil utk puasaan yg sebentar lagi akan datang..Marhaban yaa Ramadhan..selamat puasa untuk semua yg menjalankan... InshaAllah kita semua selalu di beri kesehatan...Aamiin ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Source : Rizky Bakhtiar #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan #sayanganak #milkyhatimu #semarak_milkyhatimu #semarakclover #cookingwithhearteatingwithlove #tidaksekedarmemasak #clovercookingclover #clover #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Bolu Butter isi Kurma

Bolu Butter isi Kurma

Bolu Butter klasiker yang isi en topping nya dari Buah Kurma. Porsi nya mini biar cepet abis๐Ÿ˜‰ #Stock Resep yg akhir nya keluar juga.. padahal sengaja di simpen krn siapa tahu ada kontes lagi ber tema "Kurma" eh lha kok di tagih mamah cookpad krn minggu ini belum release resep๐Ÿ˜ƒ. Sabar atuh maaaaah, cookpad tak pernah ku lupakan inshallah๐Ÿ™๐Ÿ˜˜