Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kurma Coklat yang Lezat

Dipos pada January 22, 2021

Kurma Coklat

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kurma Coklat yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kurma Coklat yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kurma Coklat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kurma Coklat ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Kurma Coklat yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kurma Coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kurma Coklat memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kurma coklat ini saya buat sewaktu produksi cookies di kampus dan rasanya enakkkk.. Pembuatannya gampang, bahan nya juga gampang, cocok banget buat buka puasa.. Makan kurma dengan rasa yg lebih tasty yuu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kurma Coklat:

  1. 500 gr Kurma, belah dua tapi jangan sampai putus, buang bijinya
  2. 100 gr Kacang tanah, goreng, tumbuk kasar
  3. 50 gr Kacang Mede, goreng, tumbuk kasar
  4. 50 gr Kismis, cincang kasar
  5. 350 gr Dark Cooking Chocolate
  6. 100 gr White Cooking Chocolate

Langkah-langkah untuk membuat Kurma Coklat

1
Campurkan kacang tanah, kacang mede, dan kismis. Setelah itu masukkan campuran kedalam kurma, rapatkan kembali kurma
2
Lelehkan dark cooking chocolate dengan teknik tim. Setelah cair, masukkan kurma, gulingkan hingga terlumuri coklat lalu diamkan hingga coklat mengeras
3
Lelehkan white coklat, setelah leleh masukkan kedalam plastik segitiga lalu hias kurma dengan white coklat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Steam Bread Banana Puding Topping Kurma

Steam Bread Banana Puding Topping Kurma

Source: Nila s Hanifah Uda lumayan lama pengen bikin, baru kesampean, hasil akhirnya enak, lumer, manisnya pas. Saya bikin sesuai selera saya sedikit modifikasi di bahan karena anak2 krg suka bau telur dlm makanan yg dikukus, bikinnya gampaang bnget...

5 porsi
25 menit
Jus alpukat kurma madu

Jus alpukat kurma madu

Ceritanya bumil lagi pengen bgt makan alpukat cek2 kulkas ternyata masih ada sisa kurma... Langsung eksekusi dehh

Pisang Bakar tabur Keju dan Sari kurma

Pisang Bakar tabur Keju dan Sari kurma

Ibu saya membeli banyak pisang Raja, karena ingin mencoba rasa yg belum pernah dicoba.. ibu meminta saya utk membakar pisang, dan taaraaa jadi deh.

20 menit
Kurma Cokelat

Kurma Cokelat

Bikinnya gampang, cepet habisnya.. bikinn yuuk..

6 porsi
20 menit
Kurma coklat keju

Kurma coklat keju

Cemilan anak2 dari kurma dan sensasi coklat serta keju,, yummyyy

Infuse Water Buka (Buah dan Kurma)

Infuse Water Buka (Buah dan Kurma)

Resep ketigabelas yang ana upload๐Ÿถ๐Ÿถ๐Ÿถ baru pertama kali nih bikin infuse water dari kurma๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Biasanya kurmanya dijadiin sarikurma gitu um๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… ternyata kalo kurma di campur susu itu tidak baik karena khasiat kurma atau susunya akan berkurang. Lalu di wa dapat bocoran resep, infuse kurma yang seger๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ seger bener karena dimix dengan buah. Jadinya buat sambian saat saur, nih. Biar kesehatan dan stamina ana terjaga saat puasa juga anakku.Mungkin umi umi juga bisa coba ya, siapa tau ketagihan๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Selamat mencoba ya, di tunggu recooknya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #SayangAnak #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas

1-2porsi
5menit
Kurma Keju

Kurma Keju

Cemilan dimana Barat ketemu Timur (Tengah) :)

4 porsi
5 menit
MPASI 9m+ Banana Dates Oats

MPASI 9m+ Banana Dates Oats

Dah lama kepengen menyajikan sarapan kurma buat si dek bro. A ha!!! terciptalah resep ini (halah).. saya membuat resep ini untuk 2 porsi breakfast ya, 1 porsi untuk dek bro, 1 lagi untuk si emak.. lumayan mengenyangkan & sehat untuk sarapan emak2 ASI. Hehehehe.. ( mangkuk kecil dengan topping pisang untuk si dek bro & the big one buat si emaknyaa )

2 porsi
15 menit
Kurma goreng jajanan santai

Kurma goreng jajanan santai

Snack sehat saat santai #Harianaknasional2019 #isitempatbekalanak

5 porsi
5 menit
Puding Roti Kurma Keju

Puding Roti Kurma Keju

Ada roti tawar yg blom diapa2in drpd keburu expired mending dibuat sesuatu yg simpel, cepat tp enak. Tadinya sih bikin satu porsi adonan resep Puding Roti Simpel punya Ibu Yunia Suryani tp karena cetakannya msh muat jd adonannya dibuat dobel. Bahannya jg sy tambah sesuaikan dgn yg ada. Terimakasih sebelumnya utk Ibu Yunia Suryani :-)

Es Pisang Ijo with Kurma

Es Pisang Ijo with Kurma

Lagi pengen es pisang ijo..tp mau beli ngeri pewarns..so lets check this out

Jus Kurma Susu ๐Ÿถ

Jus Kurma Susu ๐Ÿถ

penambah energi saat berpuasa, cocok buat buka dan sahur. buat busui biar asinya tmbah lancar saat puasa. recomend banget ๐Ÿ˜‹. Happy recipe :)

Banana Kurma Muffin

Banana Kurma Muffin

Minggu ke 24 #GoldenApronChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #MomenManis #Muffin Resep by Tintin Rayner dengan sedikit modif menyesuaikan bahan yang ada

10 cups
60 menit
Infused water : kurma (air nabeez)

Infused water : kurma (air nabeez)

Bnyak mnfaat buah kurma,, jk rutin mngkonsumsiny slh stu mnfaatny mnjga kesehatan tubuh,, ngeinfus air kurma ini, bisa jd salah stu pilihan untuk dicoba krn bnyk bgt mnfaatnya untuk tubuh kita ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Oat Kurma Smoothies

Oat Kurma Smoothies

Menyiapkan sarapan yang cepat, sehat dan berenergi di pagi hari dalam waktu singkat merupakan tantangan tersendiri bagi kebanyakan orang. Salah satu solusi sarapan pagi yang cepat dan berenergi buat saya adalah oat kurma ini. Gandum sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan jantung, mengandung karbohidrat kompleks yang membuat kita merasa kenyang lebih lama karena tubuh lebih lama mencerna jenis karbohidrat ini. Kebaikan kurma untuk tubuh tidak diragukan lagi, kalau tidak percaya, setelah membaca resep ini boleh googling sendiri. Saya campurkan chia seeds yang menyehatkan tubuh kedalam smoothies ini, sehingga tak diragukan lagi, makanan ini adalah makanan sehat yang baik bagi tubuh.

1 porsi
7 menit
Air Nabeez

Air Nabeez

Source Bunda Tayo Kurma yang wajib tiap bulan puasa.. #PejuangGoldenBatikApron