Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang yang Sempurna

Dipos pada June 9, 2019

Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang

Hari ini saya akan berbagi resep Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini saya masak pecel, salah satu trick biar suami makan sayuuur banyaaak. Punya persediaan kacang tanah jg. Ada ide bikinin pecel versi bayi utk K. Alkhamdulillah lahap

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang:

  1. 2 sdm Nasi lembek (karbo)
  2. Telur ayam (prohe)
  3. Tempe (prona)
  4. Kacang panjang (prona)
  5. Wortel (sayur)
  6. Kangkung (sayur)
  7. Sawi daging (sayur)
  8. Evoo (LT)
  9. Bahan bumbu pecel:
  10. 1/2 genggam kacang tanah digoreng
  11. 2 bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang

1
Goreng kacang tanah hingga wangi
2
Kukus semua sayur (ini sekalian bikin banyak krn utk makan ayah sma bunda juga)
3
Blender kacang tanah bersama bawang merah, beri sedikit air.
4
Haluskan telur, tempe, sayur dan Nasi lembek. K udah naik tekstur ya jadi saya ngga saring semuanya. Cukup lembut aja pokoknya.
5
Campur dengan bumbu pecel bayi, beri EVOO dan sedikit air :)
6
Yuk recook moms๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel plus peyek kacang ala mama allya

Pecel plus peyek kacang ala mama allya

Anak sya suka pecel buatan mbah nya..trus iseng2 sya buatin sendiri ๐Ÿ˜

5-10 porsi
Pecel Ayam & Tempe

Pecel Ayam & Tempe

#TantanganAkhirTahun #MasakdiAwalTahun #Cookpadcommunity_palembang Karena nanggung banget sisa stok ayam & tempe, akhirnya dibuat ini. Knp milih dimix ama yg pedes2, biar laku, anak2 udah ketagihan ama yg pedes2, bisa aja masaknya dipisah, tapi kurang nendang rasanya, apa aja yg ditambah ke pedas, nampol banget deh, bikin ngiler ๐Ÿ˜‹ & makan berulang2, sayang banget saya buatnya dikit...

Pecel sayur๐Ÿ˜…

Pecel sayur๐Ÿ˜…

Simpel enak sederhana

Sambal pecel

Sambal pecel

Ceritanya temen saya lagi duduk di teras .hidungnya keciup sambel pecel milik tetangga alhasil langsung telpun saya...

Nasi Pecel Komplit

Nasi Pecel Komplit

Selama tinggal di Bontang beli pecel pasti sayurnya seiprit. Jadi bikin sendiri aja deh pecel yang pas buat berdua sama Mas Bojo.

2 porsi
45 menit
Pecel Santan

Pecel Santan

1 porsi
Sambal PECEL makk nyusss

Sambal PECEL makk nyusss

Paling suka sama yg namanyaa pecel,, gak puas dg sambal2 yg di jual di luar2 sana akhirnya sering bikin sendiri dan di stok di kulkas,, ketika pengen makan pecel tinggal di seduh dan tinggal rebus sayur2,, jadiii dwhh,, biasanya bikin banyak biar sekalian repottt gt,, kebetulan tadi cuma ada sdkit kacang sihh,, lain kali mau bikin yg banyak,, ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pecel Terong Gulung dan Telor Dadar

Pecel Terong Gulung dan Telor Dadar

Biasanya terong krispi dimakan dengan Sambel. Pernah lihat waktu ke Jawa Timur, terong ini dinikmati seperti makan pecel. Kelihatan enak... ๐Ÿ˜‹... ternyata, nasi hangat plus terongnya aja sdh nikmat, ditambah pelengkapnya, jadi lebih top markotop. utk Bumbu kacangnya saya pake yang sudah jadi ya, krn masih punya stok dari yang saya bikin bbrp hari lalu. Atau klo ga mau ribet, bisa pake Bumbu pecel instan. Next time, sy share resep Bumbu pecelnya... #berburucelemekemas#minggu_2 #resolusi2019# #cookpad_community#

1 porsi
Pecel terong instan

Pecel terong instan

Suka bgt sama terong diolah apa aj it makyuss. Sengaja tulis resep dsni cz masak terung it mudah2 susah. Susah klo lupa resepnya..hhahah bner kan bund?

6 porsi
Rujak/ pecel kangkung

Rujak/ pecel kangkung

Dikarenakan ku bosan dengan tumis nya jdnya ku buat kreasi baru hihihi

Nasi Pecel Bumbu Instan

Nasi Pecel Bumbu Instan

Nasi Pecel Bumbu Instan cocok untuk yang sedang malas bergerak dan super cepat dan simpel๐Ÿ˜‰ #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakitusaya #bagikaninspirasimu #cookpad_id #cookpadcommunity_depok

Pecel Tahu Telur

Pecel Tahu Telur

Tiba-tiba inget Mr.A pernah beli makanan ini, terus coba bikin. Jadi deh alternatif menu untuk sarapan :)

2 porsi
Batagor Tenggiri Bumbu Pecel

Batagor Tenggiri Bumbu Pecel

#KalauLagiNgumpul pengajian ibu-ibu di komplek rumahku, cemilan favorite adalah gorengan, seperti combro, tahu isi, bakwan atau bala-bala. Saat ketempatan pengajian dirumah, saya suka buatkan batagor tenggiri dengan saos kacang, kecap dan saos cabai. Penyajian dibuat seperti sajian gorengan tahu isi atau bala-bala (bakwan sayuran) . Sebagai orang Bandung #AnakRantau yang tinggal di Tangerang Selatan #cookpadcommunity_id_Tangerang belasan tahun lamanya, saya suka kangen dengan jajanan batagor khas Bandung ini. Dulu sewaktu SMA sering jajan Batagor warung tenda pinggir jalan, thn 1990-1991, kini, pedagang tersebut lapaknya masih ada di jalan yang sama dekat SMA saya dulu. Legend banget ya, itu jajanan, bisa buat ngumpul reuni temen SMA #KalauLagiNgumpul #cookpad_id #cookpad_Indonesia Batagor bikinan saya#BikinSendiri aroma minyak wijen, bawang putih, merica harus tercium kuat saat mengaduk adonan, supaya hasilnya sedap mirip buatan Batagor terkenal di Bandung merk King** atau Batagor Ri**#PesenanOjol Tips memilih tenggiri, lihat perutnya sudah pecah atau masih utuh. Tenggiri perut pecah dijual lebih murah dari yang perutnya mulus utuh masih segar. Karena ikan perut pecah sudah dijual dari beberapa hari lalu, bukan ikan tangkapan baru. Info ini diperoleh dari tukang ikan di salah satu pasar traditional di Tangerang๐Ÿ˜.