Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan yang Sempurna

Dipos pada October 25, 2021

Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan yaitu 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si Papa.. Kalau Bulan Puasa Suka Banget Ikutan Buat Es,dll. Walaupun Gak Puasa.. Tapi Kami Selalu Ikut Memeriahkan.. Hehe.. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan:

  1. 1/2 kg Timun Suri, Potong Dadu
  2. NutriJel Coklat, Sudah Jadi Potong Kotak
  3. 1/4 kg Melon, di Sendok Bulat2
  4. 1/4 kg Kolang Kaling Merah
  5. 5 sendok sayur Nata de Coco
  6. 1 buah Jeruk Nipis, Ambil Airny
  7. 5 sachet SKM Putih
  8. 1 sdt Selasih Mentah, Rendam Air
  9. Sirup Rose
  10. 800 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan

1
Campur SKM, Jeruk Nipis, dan Selasih. Masukkan Air. Aduk Rata.
2
Masukkan Timun Suri, Nata de Coco, Kolang Kaling, Melon dan. Aduk Rata.
3
Sajikan dalam Gelas. Beri Sirup Sesuai Selera. Dan Es Batu. Selamat Berbuka. :)
4
#Bila Tidak di Beri Sirup, Es Ini Masih Kurang Manis, Sebaiknya Beri Gula Cair Saja. Kalau Mau Yang Bewarna Putih. Tpi Bila Ingin Bewarna Beri Sirup dan Manis Sesuai Selera Karna Sirup Sudah Manis.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Menu ramadhan #19

Menu ramadhan #19

Saur malam ini menggunakan Indomie seleraku..... well anyway jd karena sisa kuah steamboatnya Kemaren masih uakeh ku simpan di kulkas untuk kuah indomie nya Hastag ga mau rugiπŸ˜‚ terus ditambah sayuran yg buanyak dan dipakein sisa bakso ikan si steamboatnya gegara waktu saur perdana pake steamboat di cemplungin semua terus mas bilang kebanyakan makanya Kemaren ga di pake semua alhasil makan indomie kali ini pake bakso ikan. Karena makan mienya pake nasi Welcome to carbo carbo club. Yes I know jd double carbo gitu wkwkwk.

Tumis Terong, menu buka puasa santri DUM

Tumis Terong, menu buka puasa santri DUM

Rindu bgt sama terong. terong itu nyimpen rahasia yang wow bgt lhooo...... kalo kita sering kepo soal terong pasti tau. selain harganya yg murah, sayur ini juga conditional, bisa dimasak dalam bermacam2 cara yang kami inginkan. salah satunya ya kya gni............πŸ›πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

untuk berdua
30 menit
Sop Buah Buka puasa

Sop Buah Buka puasa

Ke abang-abang beli es buah mantep banget, jadi pengen bisa bikin dirumah, coba-coba aja haha

2 Orang
Sup Buah Buka Puasa

Sup Buah Buka Puasa

Buka puasa pertama Ramadhan 2017 suami pengen dibuatin Sup buah. Yaudah belanja deh cuzz beli ini itu, waktu udah jadi, dicobain rasanya nagih. Cekidot.

6 orang
Sate Ayam Teflon #Inspirasi Menu Buka Puasa

Sate Ayam Teflon #Inspirasi Menu Buka Puasa

Bikin sate ayam pakai teflon ? Bisa banget. Berhubung saya tinggal di apartment yang tidak memungkinkan bakar membakar, jadilah bikin sate ayam teflon. Rasanya tidak kalah enak dengan sate ayam yang dibakar dengan arang. Untuk bumbunya, saya pakai bahan sate khas Ponorogo. Yuk kita mulai membuat sambil menunggu waktu berbuka !

4 Porsi
3 jam
Tahu Bakso Frozen

Tahu Bakso Frozen

Assalammualaikum semua, marhaban ya ramadhan... Masih dengan Tahu bakso frozen, kemarin bikin lagi yang versi pedas, dan baru sempat nulis sekarangπŸ˜…πŸ™. Resep n step masih sama sumber mbk @iftitah_kurniasari cuma yang ini ada tambahan pakai cabai. Biasanya taso pedas pakai irisan rawit, tapi kali ini saya coba pakai cabai yang dihaluskan/diulek/diblender. Sengaja pakai cabai merah besar supaya warna isian tasonya merah. Saya bikin sekitar 10 -12 buah dengan daging ayam dan pakai tahu yang sudah digoreng ketika beli. Ukurannya memang gk sama jika ingin ukuran sama besar bisa pakai tahu putih yang digoreng sendiri. Untuk tips n trik Taso Enak ada di resep sebelumnya ya (baca pada deskripsi ceritaπŸ™). Yuk langsung saja cek resepnya, semoga menginspirasi. β˜…Penggunaan Es batu BUKAN air fungsinya yg utama lbh ke mendinginkan daging yg panas saat digiling dan mengenyalkan adonan. Ketika digiling daging bergesek dg alat giling dan itu efeknya panas, klo kondisi daging panas ini biasanya bikin adonane gk sintal alias mbenyek/baksonya gk kenyal. Dan lagi klo terlalu banyak air nnti bs jd tmpat tumbuh bakteri. Sumber: CP @iftitah_kurniasari sukses n lancar selalu bisnisnya mbkπŸ’œπŸ‘. Modifikasi: Oknisa Carolina Minggu, 03 04 2022 (pekan 9) #NgacoFrozenFood_IftitahKurniasari #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Id #FrozenFood_TahuBaksoAyam #Day1_MasakTanpaMinyak

Semur Telur Tahu Kentang

Semur Telur Tahu Kentang

Biasanya aku membuat semur saat Lebaran, pakai daging sapi, tahu, dan telur. Berhubung Lebaran masih lama, saat ini semurnya gak usah pakai daging dulu yaa 😊😊 Source: @karlina_nurjanah dengan sedikit modifikasi, aku pakai baceman bawang putih dan kutambah bumbu rempah-rempah agar makin sedep. Oh ya semur ini tipe masakan yang makin dibesokin makin enak. Bumbunya makin meresap. Jadi kalau untuk sahur, sebaiknya sudah dimasak dari sore sekalian masak untuk berbuka. Nanti saat sahur tinggal diangetin saja. Yuuk cobain... #mbantuk_lauksayur #BandungCooksnap5_karlinaNurjanah #PejuangGoldenBatikApron minggu ke-10 #CookpadCommunity_Bandung

Menu Komplit Buka Puasa Day 2 by Me

Menu Komplit Buka Puasa Day 2 by Me

Menu 1: Sambel Pindang Terasi Menu 2: Terong Bakar Menu 3: Tahu goreng Menu 4: Rebusan daun kenikir #dirumahaja #antiribet

Bumbu Dasar Wajib saat Ramadhan

Bumbu Dasar Wajib saat Ramadhan

#DiRumahAja tidak masalah, namun kita harus stok bahan makanan dan bumbu ya. Nah karena sekarang sedang #Ramadhan kita sering mau cari menu masak cepet dan enak. Cuma pasti tetap lama karena harus siapin bumbu ini itu. Nah saya share bumbu dasar ini karena sangat membantu meringkas waktu memasak. Jadi untuk garlic oil bisa untuk tumisan2 dan campuran masakan Jika bumbu putih bisa untuk ayam pop, bobor dll Kalau bumbu merah bisa buat banyak sekali masakan misalnya balado, rica-rica, tomyam, nasi goreng, gulai, rendang dan lainnya. Tinggal menambahkan bumbu tambahan lainnya seperti merica, ketumbar, kunyit ataupun rempah lainnya. Bumbu ini bisa awet 1 minggu bahkan lebih asal dimasukan ke dalam freezer dan ketika mengambil menggunakan sendok bersih. Kecuali garlic oil cukup disuhu ruangan saja. #DiRumahAja #cookpadcommunity_jakarta #SerabiJakarta #FestivalRamadhanCookpad #pejuanggoldenapron #bumbuwajib #bumbudasar

Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍)

Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍)

Hai mommies.. pasti minuman ini dah ga asing lagi dong ya ditelinga mommies.. Ini boba milk tea atau pearl milk tea.. Tapi saya disini bikin dr awal ya mom... bola2 nya/ pearlnya atau boba nya itu.. karena saya suka aja bikin homemade ngga pakai pengawet dan lebih bisa ngatur rasa manisnya.. Kalo mommies mau bikin tinggal disesuaikan aja ya mau buat porsinya seberapa. Karena ini kalo kelamaan disimpan dikulkas jd mengeras dan menyatu satu sama lain. Jadi bikin sesuai jumlah yg minum aja atau jumlah keluarga mommies. Yuk ahh dibikin buat minum buka puasa nanti, Mom 😘😘😘

Roti Pisang khas Banjar

Roti Pisang khas Banjar

Source : @Nidarudi Semoga Urang Banjar berkenan yah, roti pisangnya sy bikin full colour kayak gini πŸ™πŸ™ Kebetulan ada stok pisang kepok yg udah kematengan, pas banget arisan cooksnap pekan ini dimenagkan oleh mba Nida, salah satu resep wajib di flyernya ada olahan pisang, yeaaay semangat donk bikinnya, untuk cemilan buka puasa kemarin, Alhamdulillah anakΒ² suka, sampai rebutan warna, hihi.. Makasih resepnya mba Nida, salam sehat selalu yah mba say 😘😘 #CookmemberGenkPeda2_Nida #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron

Telur gabus keju no margarin #bikin Ramadhan berkesan#

Telur gabus keju no margarin #bikin Ramadhan berkesan#

Saya tiap tahun bikin telur gabus keju dan tiap tahun juga cari resep..karena gak pernah d simpan resep ny..tahun ni cr resep d cookpad semua pke margarin,seinget saya klo bikin tahun2 kmaren gak pke margarin..tp berhubung gak punya resep nyoba lah bikin yg pke margarin.. ternyata gak seenak bikinan yg tahun2 sebelum ny,jadi ny kok agak keras y.. alhasil nyoba lagi bikin tapi tanpa margarin,dan Alhamdulillah berhasil..

Sop buah untuk berbuka puasa

Sop buah untuk berbuka puasa

Mumpung di kulkas msh ad bahan ,bikin es buah sendiri ,bwt suami tersayang

#Antiribet#Siap ramadan

#Antiribet#Siap ramadan

Cireng krispi

5porsi
25 menit
MARTABAK MINI ISI KENTANG ALA MERTUA UNTUK BUKA PUASA

MARTABAK MINI ISI KENTANG ALA MERTUA UNTUK BUKA PUASA

#MenuRamadhanku. Ketika bosan dengan olahan martabak mini dengan berbagai isi, akhirnya pilihan berbuka kali ini jatuh pada resep mertua yaitu martabak mini isi kentang. Benar-benar sehat dan langsung kenyang.

20 porsi
40 menit
Telur gulung ala abang"ramadhan yuniaris

Telur gulung ala abang"ramadhan yuniaris

Telur gulung ala abang"hanung

Menu puasa gulai Piti

Menu puasa gulai Piti

Gulai Piti nya bikin nagih??🀀