Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet yang Sempurna

Dipos pada October 24, 2021

Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet

Bagaimana membuat Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet:

  1. 2 ons jamur kancing di potong"
  2. 3 bh wortel iris serong
  3. 4 bh jagung semi iris serong
  4. 20 btr baso kecil"
  5. 1 btng daun bawang
  6. 3 siung bawang putih di cincang
  7. 5 siung bawang merah iris halus
  8. sesuai selera Merica halus
  9. 1 bks masako ayam
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1 ltr air
  12. 1 sdm minyak utk menumis
  13. 2

Langkah-langkah untuk membuat Sop jamur campur #siap ramadhan#anti ribet

1
Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampe harum...masukan wortel dan jagung semi yg telah di potong" dan cuci bersih...aduk kemudian masukan air tunggu sampe mendidih lalu masukan baso dan potongan jamur aduk sampe semua sayuran matang dan baso mengapung...beri masako garem dikit dan merica bubuk terahir beri taburan daun bawang yg sudah di iris...angkat lalu sajikan..
2
.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telor Ceplok bumbu kecap

Telor Ceplok bumbu kecap

Menu Sahur ku bersama keluarga, simple tapi maknyoss.....๐Ÿ˜‹

7 Porsi
30 menit
Jus Jambu

Jus Jambu

WEEK 10 #PejuangGoldenBatikApron Haloo Lur ! Mau sedikit pantun nih... Hahaha.. Naik delman ke Rancaupas Delmannya pakai kelambu Kalau cuaca lagi panas Bikin aja Jus Jambu Heyaaa.. etapi kalau puasa, minumnya pas buka aja haha ๐Ÿ˜†

ยฑ 1 porsi
ยฑ 5 menit
Es Susu Soda Lime

Es Susu Soda Lime

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #MenuSahurSimple

1 Orang
5 Menit
Ayam bumbu kuning seadanya untuk menu buka puasa

Ayam bumbu kuning seadanya untuk menu buka puasa

Menu ini saya buat saat sudah bingung mau masak apa buat buka puasa. Jadi masak pake bahan2 yg tersedia dirumah. Kebetulan ayamnya sisa dari ayam bagian dada yang sya beli dan diambil dagingnya untuk buat dimsum ( bisa lihat resep sebelum ini).

Sup Bola Bola Lobster (menu sahur dan berbuka puasa simple) #siapramadhan

Sup Bola Bola Lobster (menu sahur dan berbuka puasa simple) #siapramadhan

Disaat berpuasa, tentunya tubuh perlu nutrisi agar tidak mudah lelah dan sakit. Saat berpuasa paling banyak tuh sahur dengan menggunakan mie instan tapi kan mie instan setiap hari tidak bagus. Untuk teman-teman yang ingin menu sahur atau berbuka puasa anti ribet tetapi penuh gizi, bisa dicoba resep simple tapi bikin nagiiiiih.

4 porsi
Ikan Lele kuah Kuning pedas

Ikan Lele kuah Kuning pedas

Assalamu'alaikum Entru ke 2 untuk resep mb put @puteri_jasmine91 . Aslinya pake ikan patin, tapi waktu kepasar kesiangan jadi ikan patinnya habis, cuman nemu lele , tp mereka satu keluarga jadi mirip2 lah...๐Ÿ˜ Tp walaupun pake ikan lele tp rasnya tetep enak.. seger , ini kmr buat buka puasa duhh enak banget . Yuks kalau mau ikut bikin Source : @puteri_jasmine91 #Genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #CookmemberGenkpeda2_Puteri #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApronj #kopiJosRamadan

Urab daun singkong "Bikin Ramadhan Berkesan"

Urab daun singkong "Bikin Ramadhan Berkesan"

mu cerita k lewat dh d tampilkan.maaf yaaa...๐Ÿ˜Š

6 porsi
1 jam 1/2 menit
Jangan tewel#ramadhan

Jangan tewel#ramadhan

Ini sayur kesukaan mertua... @membahagiakan mertua itu sederhana๐Ÿ˜œ Harusnya rasanya pedass...tapi karena si bocil juga suka jd cabenya aku skip dan aku buatkan sambal teri sebagai pelengkap rasa pedasnya.

10 porsi
45 menit
Bakwan Sayur Campur (Cocok Untuk Buka Puasa atau Santai)

Bakwan Sayur Campur (Cocok Untuk Buka Puasa atau Santai)

Yup.. semua sayuran yg jarang org masukan ke dalam bakwan.. disini aku buat bakwan itu.. haha.. lagi-lagi coba".. silahkan di coba.. enak buat buka puasa.. tapi dibuat klo bisa malam hari, biar sore nya nanti tinggal goreng.. hehe.. alias bisa nyicipin rasa gitu..

Nasi Telur Ceplok ala Ayong 999 Pontianak

Nasi Telur Ceplok ala Ayong 999 Pontianak

Hari ini sebetulnya pengen kerjakan PR dari CP Bali dan CP Surabaya (colek Mbak @pre_sella dan @tyas_yodha yang selalu mengingatkan) tapi karena typus belum reda, mungkin jodohnya PR dikerjakan esok hari supaya lega dan khusus malam ini, tampillah resep paling gampang. Terima kasih Cookpad sudah memberi saya wadah belajar, berkawan, dan berkreasi, semoga kita semua selalu sehat selama menjalankan ibadah puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Surabaya

3 porsi
15 menit
Menu ramadhan #19

Menu ramadhan #19

Saur malam ini menggunakan Indomie seleraku..... well anyway jd karena sisa kuah steamboatnya Kemaren masih uakeh ku simpan di kulkas untuk kuah indomie nya Hastag ga mau rugi๐Ÿ˜‚ terus ditambah sayuran yg buanyak dan dipakein sisa bakso ikan si steamboatnya gegara waktu saur perdana pake steamboat di cemplungin semua terus mas bilang kebanyakan makanya Kemaren ga di pake semua alhasil makan indomie kali ini pake bakso ikan. Karena makan mienya pake nasi Welcome to carbo carbo club. Yes I know jd double carbo gitu wkwkwk.

Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek)

Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek)

Gegara lihat video masak dari salah seorang peserta masterchef di youtube, jd berfikir cocok nih buat menu sahur yg simple, kebetulan nasi daun jeruk memang sering bgt dibuat dirumah krn kesukaannya anak2 dibanding nasi goreng, bikinnya mudah, bumbunya minim tapi rasanya gurih dan harum. Resep dari masterchef itu saya modifikasi lg sesuai dgn bahan dan selera keluarga dirumah. Oya, untuk ayam saya marinasi malamnya, masukin kulkas, jadi saat mau sahur tinggal gulirkan ke tepung dan goreng.

4 porsi
Spaghetti Buka Puasa #29

Spaghetti Buka Puasa #29

Wanita bekerja ya harus bisa bagi waktu buat masak, menu ini sangat praktis untuk yg sibuk dan sangat mengenyangkan utk menu buka puasa #BikinRamadanBerkesan

2 porsi
30 menit
Jus Susu Kurma (Asi booster saat puasa)

Jus Susu Kurma (Asi booster saat puasa)

Bismillah Resep Ke-1 Semoga tahun ini diberikan kelancaran puasa ramadhan dan diberikan kelancaran juga untuk mengASIhi anakku yang masih 11 bulan. Aamiin.

1 porsi
Mie kuah pedas # pekan inspirasi Ramadhan penuh berkah

Mie kuah pedas # pekan inspirasi Ramadhan penuh berkah

Cepet mbuatnya bagi yg buru2 sahur.. Full gizi juga..

1 porsi
30 mnt
Sup Jagung Pokcoy Sosis

Sup Jagung Pokcoy Sosis

Bisa dijadikan salah satu menu ide sahur. Karena bikinnya super cepat, rasa enak dan penuh gizi juga tentunya. #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #SupJagungKobe #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Sate Ayam Teflon #Inspirasi Menu Buka Puasa

Sate Ayam Teflon #Inspirasi Menu Buka Puasa

Bikin sate ayam pakai teflon ? Bisa banget. Berhubung saya tinggal di apartment yang tidak memungkinkan bakar membakar, jadilah bikin sate ayam teflon. Rasanya tidak kalah enak dengan sate ayam yang dibakar dengan arang. Untuk bumbunya, saya pakai bahan sate khas Ponorogo. Yuk kita mulai membuat sambil menunggu waktu berbuka !

4 Porsi
3 jam
Es Koktail Resep Mama untuk Buka Puasa

Es Koktail Resep Mama untuk Buka Puasa

Mumpung bentar lagi puasa aku iseng2 belajar buat es koktail yang biasa jadi menu berbuka puasa ala keluarga kami. Rasanya beda,aku sering banget beli es buah dimana2 tapi rasanya gak kayak gini. Gampang banget buatnya cuss dicoba.