Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) yang Anti Gagal

Dipos pada October 24, 2021

Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍)

Bagaimana membuat Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai mommies.. pasti minuman ini dah ga asing lagi dong ya ditelinga mommies.. Ini boba milk tea atau pearl milk tea.. Tapi saya disini bikin dr awal ya mom... bola2 nya/ pearlnya atau boba nya itu.. karena saya suka aja bikin homemade ngga pakai pengawet dan lebih bisa ngatur rasa manisnya.. Kalo mommies mau bikin tinggal disesuaikan aja ya mau buat porsinya seberapa. Karena ini kalo kelamaan disimpan dikulkas jd mengeras dan menyatu satu sama lain. Jadi bikin sesuai jumlah yg minum aja atau jumlah keluarga mommies. Yuk ahh dibikin buat minum buka puasa nanti, Mom 😘😘😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍):

  1. 2 cup tepung tapioka (tapioca starch/tapioca flour)
  2. 1/2 cup gula palem (dark brown sugar)
  3. 2/3 cup air
  4. Pewarna hitam 1-2 tetes (saya tdk pakai)
  5. Tambahan :
  6. 2-3 sdm gula palem buat nanti (liat dilangkah dibawah)

Langkah-langkah untuk membuat Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍)

1
Panaskan air sampai mendidih (di teflon/anti lengket), lalu tambahkan gula palem, aduk rata sampai larut. Kemudian matikan api. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan spatula. Aduk terus sampai adonan kental (mirip lem). Jangan sampai bergerindil ya Bun.. Boleh diberi pewarna hitam setetes atau sedikit saja (saya tdk pakai lbh suka warna alami).
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 1
2
Pindahkan adonan yang sdh rata ke alas/meja untuk buat kita bikin adonan. Lalu uleni sampai rata, lembut dan tidak lengket. Gak perlu kalis ya Mom. Bagi adonan sampai 9 bagian.
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 2
3
Ambil 1 bagian saja (sisa yang 8 bagian di tutup pakai serbet (atau plastik) biar ga keras Mom. Bagian yg kita ambil tadi kita gulung/roll dan potong kecil2 dengan pisau. Lalu bulatkan. (taruh dimangkuk yang sudah dikasi tepung tapioka (biar gak lengket satu sama lain) Bulatkan sampai adonan tapioka habis.
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 3
4
Panaskan 1 liter air atau lebih sampai mendidih dan tuang bulatan tapioka tadi. Dan aduk perlahan. Masak sampai 30 menitan. Atau sampai bulatan tapioka nya mengambang diatas air. Kalo sdh mengambang, matikan api dan tutup dengan tutup panci, biarkan 15 menit diatas kompor dengan api mati ya Mom.
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 4
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 4
5
Angkat bulatan tapioka dengan saringan atau alat tirisan. Lalu bilas dengan air dingin matang (bisa ditaruh dimangkuk air dinginnya mom, lalu tapiokanya dibilas). Angkat dan tiriskan lagi tapiokanya pindahkan ke mangkuk baru. Tekstur tapioka akan kenyal/chewy (tekstur yg seperti ini yg kita harapkan)
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 5
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 5
6
Tambahkan 2-3 sdm gula palem ke dalam bulatan tapioka dan aduk perlahan (ini fungsinya agar bulatan tapioka tidak menyatu satu sama lain) lalu sajikan bersama milk tea kesukaan, bisa jg dengan cappucino dingin ya mom buat yg lebih suka kopi.
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 6
Boba Pearls/ Tapioca Pearls Milk Tea (seger buat Buka Puasa!😍) - Step 6
7
Catatan Penting : Tapioca pearls atau Boba pearls ini harus untuk langsung dikonsumsi ya Mom, makanya buat nya disesuaikan saja. Ini takaran untuk 5 gelas (bisa berbeda stiap org). Takaran diatas bs disesuaikan dikurangi atau ditambah sesuai porsi.
8
Bisa di simpan kalo boba belum dimasak dan hrs di vacum sealed. Kalo sdh dimasak cuma bisa utk 2 hari di kulkas. Itupun teksturnya tidak sama dengan yg baru bikin. Jd lebih baik langsung dihabiskan ya Mom 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Segar Ramadan

Kolak Segar Ramadan

Kolaknya seger banget kalo ditambah es . #SiapRamadan

Ayam goreng kremes bumbu racik

Ayam goreng kremes bumbu racik

Menu sahur pertama pengen yg ga ribet dan enak nemu resep ini alhamdulillah enak semua suka...

9 orang
1 jam
Ayam Kremes (p.1 Ayam Ungkep) #ekonomis #mudah #bukapuasa #sahur

Ayam Kremes (p.1 Ayam Ungkep) #ekonomis #mudah #bukapuasa #sahur

Gara-gara WFH aku jadi lapar mata, setelah itu lapar perut deh.... Hehehe Buka-buka gofood, pingin makan ayam. Tapi warung ayam langganan tutup 😭. Ya sudah deh, akhirnya bikin sendiri aja. Itung-itung sekalian belajar masak 😊😁. #TiketMasukGoldenApron3 #festivalramadancookpad

Dijamin Segar! Es Campur Sagoo Mutiara untuk Berbuka Puasa

Dijamin Segar! Es Campur Sagoo Mutiara untuk Berbuka Puasa

Wah ga terasa ya, sebentar lagi akan berjumpa dengan bulan Ramadan lagi. Kebiasaan di keluargaku, kalau buka puasa pasti dengan Es Campur. Selain manis, juga pas banget untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Aku pakai buah-buahan favorit aku, melon dan longan. Biar makin enak, aku tambah Sagu Mutiara dan Agar-Agar. Tanpa banyak basa-basi, cek di sini untuk resepnya ya.

1.Sagu keju #Bikin ramadhan berkesan

1.Sagu keju #Bikin ramadhan berkesan

Persiapan lebaran besok,buat oleh oleh pulang kampung permintaan dari adik ipar,

2 toples 1/2 kg
Tahu Bakso Frozen

Tahu Bakso Frozen

Assalammualaikum semua, marhaban ya ramadhan... Masih dengan Tahu bakso frozen, kemarin bikin lagi yang versi pedas, dan baru sempat nulis sekarangπŸ˜…πŸ™. Resep n step masih sama sumber mbk @iftitah_kurniasari cuma yang ini ada tambahan pakai cabai. Biasanya taso pedas pakai irisan rawit, tapi kali ini saya coba pakai cabai yang dihaluskan/diulek/diblender. Sengaja pakai cabai merah besar supaya warna isian tasonya merah. Saya bikin sekitar 10 -12 buah dengan daging ayam dan pakai tahu yang sudah digoreng ketika beli. Ukurannya memang gk sama jika ingin ukuran sama besar bisa pakai tahu putih yang digoreng sendiri. Untuk tips n trik Taso Enak ada di resep sebelumnya ya (baca pada deskripsi ceritaπŸ™). Yuk langsung saja cek resepnya, semoga menginspirasi. β˜…Penggunaan Es batu BUKAN air fungsinya yg utama lbh ke mendinginkan daging yg panas saat digiling dan mengenyalkan adonan. Ketika digiling daging bergesek dg alat giling dan itu efeknya panas, klo kondisi daging panas ini biasanya bikin adonane gk sintal alias mbenyek/baksonya gk kenyal. Dan lagi klo terlalu banyak air nnti bs jd tmpat tumbuh bakteri. Sumber: CP @iftitah_kurniasari sukses n lancar selalu bisnisnya mbkπŸ’œπŸ‘. Modifikasi: Oknisa Carolina Minggu, 03 04 2022 (pekan 9) #NgacoFrozenFood_IftitahKurniasari #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Id #FrozenFood_TahuBaksoAyam #Day1_MasakTanpaMinyak

Baso sapi masak kecap

Baso sapi masak kecap

Menu sahur yg praktis 🀀😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #OlahanBasoRowoel

Ayam bakar taliwang. Ide menu buka puasa simpel

Ayam bakar taliwang. Ide menu buka puasa simpel

Jangan dilihat dari penampakannya ya bun, MUDAH BANGET INI, bahan2 nya juga sangat umum di dapur bunda. Sebetulnya setelah diungkep, tidak usah di panggang sudah enak banget.

Mie Glosor / Mie Srodot Khas bulan puasa

Mie Glosor / Mie Srodot Khas bulan puasa

Resep ini khusus warisan dari ibu, ga bikin benyek dan lebih gurihπŸ’–πŸ’–πŸ’–. #5resepterbaruku

3-4 porsi
15-20 menit
Jamur krispi tanpa tepung gaps friendly gluten free cemilan berbuka

Jamur krispi tanpa tepung gaps friendly gluten free cemilan berbuka

kalau bikin menu tanpa tepung ini benar2 mengingatkan sama temen2 ibs, celiac, leaky gut dan gaps yang lagi berjuang dengan proses healingnya dan yang bisa aq bantu cm nyumbang resep biar pada semangat jalanin dietnya agar dapat variasi. sebenernya menjalani healing diet apapun untuk suatu penyakit membutuhkan banyak banget resep yang sesuai dengan diet tersebut biar bsa stick to the programe and do not feel bored jangan lupa mampir ke ig @contohmenudiet ya . #PejuangGoldenBatikApron #Gluten free

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Marhaban ya Ramadhan 1443H Menu puasa di hari pertama.... Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya #CookpadCommunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron

6 porsi
90menit
Koloke saus nanas#bikin ramadhan berkesan

Koloke saus nanas#bikin ramadhan berkesan

habis buber teman sma, lupa tuk masak tuk sahur, kebetulan aja ada dada ayam dan 1/2 buah nanas, masak yg cepat dan segar

3 porsi
Menu buka puasa NUGGET BENG BENG

Menu buka puasa NUGGET BENG BENG

Nuget pisang. Untuk saus enaknya sih pake coklat ovaltine tapiiiiiii ovaltine mahal guys. Pake bengbeng aja teksturnya sama dan lebih ekonomis guys

Kolak Pisang Sagu Mutiara (Bukan Bulan Puasa)

Kolak Pisang Sagu Mutiara (Bukan Bulan Puasa)

Pisang merupakan salah satu buah favorit kedua anak saya. Disajikan dalam bentuk apapun pasti disikat oleh mereka berdua, termasuk kolak pisang ini. Mereka selalu berebut minta disuapin, disitu saya merasa girang... :D :D #kreasisantan

4 porsi
30 menit
Selai Nanas Isian Nastar

Selai Nanas Isian Nastar

Jelang ramadan dan menuju idul fitri persiapan luar biasa. Dapat ilmu banyak dari berbagai sumber termasuk phie kitchen @Phie999 Dari jaman SMP sampai dewasa tukang parut nanas kalau pas tante, oma, eyang ti membuat nastar ( kami keluarga heterogen : islam,kristen,katolik,hindu,hongkuchu bahkan sinto keyakinan orang jepang ). Biasanya tante sari, eyang ti dan oma buat nastar pasti ada jambul cengkehnya. Kami kaum muda kurang suka. Saat memperhatikan mereka buat selai butuh waktu berjam-jam. Nah sudah lama ngulik resep dari ihdanas disimpan rapi. Baru saat ini dibagikan selainya betul-betul mudah, efektif waktu tidak pakai lama. Untuk gula saya kurangi menyesuaikan selera keluarga dan gula dihaluskan agar tercampur merata. Tentunya rasa yang dulu pernah ada terjaga hehehe... terimakasih mb phie dan ihanas atas pengetahuan selai nanasnya. Cooksnap : πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ @ihdanas #Bakeasy_Nastar #CookpadCommunity_Bali #CookPadIndonesia #cookpad_Id #Nastar #Selai_Nanas #OlahanBuahNanas #Selai_Nastar

-+350 gr
2 jam
Capcay Bumbu Sederhana Tanpa Saos

Capcay Bumbu Sederhana Tanpa Saos

Cocok untuk buka puasa ❀

4 orang
1 jam 30 menit
368. Roti Abon Lonjong

368. Roti Abon Lonjong

Salah satu stock tersimpan untuk menu sahur dadakan pas lg kesiangan yaitu roti isi abon, hangatinnya tinggal di panggang di atas teflon atau di kukus 😊 #RamadanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source koki roti

9-10 pcs
2 jam
Sarden Sahur

Sarden Sahur

#PejuangGoldenApron3 #week48

3 orang
15 menit