Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak Labu Kuning yang Sempurna

Dipos pada April 12, 2021

Kolak Labu Kuning

Bagaimana membuat Kolak Labu Kuning yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kolak Labu Kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Labu Kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Labu Kuning di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Labu Kuning memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#berburucelemekemas #resolusi2019 #week11

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Labu Kuning:

  1. 1 kg labu kuning, potong sesuai selera
  2. 1300 ml santan
  3. 250 gr gula merah, sisir halus (boleh tambah)
  4. 1 sdt garam
  5. Daun Pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Labu Kuning

1
Masak gula merah bersama 200ml santan, masak hingga gula larut kemudian saring, sisihkan.
Kolak Labu Kuning - Step 1
Kolak Labu Kuning - Step 1
2
Tuang sisa santan, masukkan daun Pandan, aduk sebentar. Masukkan labu yg sudah dipotong- potong.
Kolak Labu Kuning - Step 2
Kolak Labu Kuning - Step 2
3
Masukkan gula merah yg telah disaring, aduk rata.
Kolak Labu Kuning - Step 3
Kolak Labu Kuning - Step 3
4
Tambahkan garam, cek rasa. Tambahkan gula putih apabila dirasa kurang manis (aku gak pake). Masak hingga labu lembut, dan selesai.
Kolak Labu Kuning - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Campur Kuah Kolak

Es Campur Kuah Kolak

#BikinRamadanBerkesan Gak suka kuah kolak Karena manis. Tapi sayang juga kalo harus di buang kuahnya. Akhirnya dijadiin kuah es campur deh. Rasa manisnya Jadi sayup-sayup sampai Karena dicampur dg air kelapa.

Kolak Roti Tawar

Kolak Roti Tawar

Dikasih Roti Ganda sama tetangga, fyi bagi yg belum tahu Roti Ganda itu Roti Tawar dgn selai enak oleh-oleh khas dari Siantar - Sumater Utara. Setelah dimakan dan selainya sudah habis tingallah lapis luar rotinya dan memang banyak yang tidak suka kulit roti tawar termasuk suami dan anak, kalo dibuang kan sayang..akhirnya dibuatin Kolak Roti Tawar. Enak dan tidak ada yg terbuang sia-sia.โ˜บ๏ธ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Singkong Thailand /kolak singkong

Singkong Thailand /kolak singkong

Pernah beli singkong Thailand ditukang sayur cuma semangkok, penasaran dg namanya, dikira makanan apa gitu, eh ternyata itu kalo dijawa namanya kolak singkong, karena belinya cuma satu ya, buat makan bareng2 dan anak2 pada suka ternyata , (yah kapan2 ntar nyoba dibikinin aja sendiri) , dulu pas di Jawa ibu sering bikin gituan soalnya.

Kolak Pisang Sekoteng

Kolak Pisang Sekoteng

Pinky kolak๐Ÿ˜„

Day18.Kolak Ubi Merah Campur Sagu Mutiara#kamisMANIS

Day18.Kolak Ubi Merah Campur Sagu Mutiara#kamisMANIS

#bikinramadanberkesan Kolak salah satu menu favorit kala ramadhan. Soalnya kalau berbuka pengennya yg manisssss... Selain enak, bikinnya jg gampang ga pake ribet. Bagi yang sibuk, stock aja santan (yg udah dipanasin/udah masak) di freezer. Ntar kalau mau bikin kolak, gampang, tinggal cemplung2.

Kolak Ubi + Tape sederhana

Kolak Ubi + Tape sederhana

assalamualaikum, di rumah lagi ada ubi nih, jadi kepengen masak kolak, terus belanja ke ibuk sayur lewat ada tape, yaudah deh dicampur tape aja kolaknya.. Dan saat si kecil bobok, mulai deh memasak kolak sederhana dengan bahan seadanya di rumah.. Hehehe..

Kolak pisang raja

Kolak pisang raja

Berbukalah dgn yang pasti manisnya #BikinRamadanBerkesan

5 porsi
Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Ubi ungu ini special bgt gemes ga ada bosannya ๐Ÿ˜ aku suka bgt

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Senin dan kamis biasanya hari wajib kami sebagai seorang muslim untuk melaksanakan puasa sunnah, sehingga menu takjil ini hadir dirumah kami pada hari ini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜. Berbuka puasa dihari - hari biasa, dimana tidak semua orang berpuasa adalah suatu hal yang sngat membahagiakan....๐Ÿ’๐Ÿ’

8porsi
20mnt
Kolak Labu Kuning dan Kolang Kaling #BikinRamadanBerkesan

Kolak Labu Kuning dan Kolang Kaling #BikinRamadanBerkesan

Entah ini kolak atau setup, karena tidak memakai santan. Proses pembuatannya pun simpel, rasanya tidak kalah dg kolak. Malah lebih sehat tanpa santan. Gula dan garam sesuai selera. #BikinRamadanBerkesan

30 menit
Kolak Pisang Campur

Kolak Pisang Campur

Menu manis2 yg cocok untuk berbuka puasa.. tapi dimulakan berbuka dg buah dulu, itu sangat baik untuk kesehatan..

Kolak Pisang Nangka Tawar

Kolak Pisang Nangka Tawar

Baru pertama kali bikin kolak ini di bwi, kebetulan ada temen mbak dan masku alhamdulillah kolak tak tersisa ๐Ÿ˜…

15. Kolak Waluh / Labu Kuning #Simpel

15. Kolak Waluh / Labu Kuning #Simpel

โœ 19 Syawwal 1440 H / 23 Juni 2019 Bismillah.. Assalamu'alaykum warahmatullah... Alhamdulillah aku masih punya oleh-oleh Waluh a.k.a Labu Kuning dari kampung nih moms... Kepengen dibikin kolak yang simple aja yaa.hee Tapi ini dipakainya cuma sebagian saja, kira2 sisanya dibikin apa lagi yaa moms ??? Boleh share idenya di kolom komentar yaa... Hayukk kita mulai masak !! #KolakWaluh #KolakLabuKuning #ParcelRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bekasi #KomunitasPaders #Minggu7resep15 #DapurCNdo

4-5 porsi
Kolak Pisang Ubi Rasa Cinta

Kolak Pisang Ubi Rasa Cinta

Awalnya belajar,karena suami request,minta dibikinin kolak..al hasil..enak gurih rasanya say..#5resepterbaruku

CandiL kolak ubi kuning๐Ÿ™Œ #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesan

CandiL kolak ubi kuning๐Ÿ™Œ #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesan

Dibulan ramadhan banyak banget yang jual takjil menjelang buka, kebetulan dirumah punya ubi kuning sama santan, ahaaaa...ga ada salahnya kan qt coba buat candil...perdana nih mom's๐Ÿ˜Š