Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak labu pisang kepok yang Enak Banget

Dipos pada April 17, 2021

Kolak labu pisang kepok

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak labu pisang kepok yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kolak labu pisang kepok yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak labu pisang kepok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak labu pisang kepok bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu pisang kepok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu pisang kepok memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu pisang kepok:

  1. secukupnya pisang kepok
  2. 1 karat labu kuning
  3. 1 bks santan kara cair
  4. sedikit garam
  5. secukupnya gula
  6. 1 btng gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu pisang kepok

1
Panaskan air hingga mendidih, masukan labu kuning yang telah di potong dan di cuci besih
2
Potong pisang kepok sesuai selera
3
Setelah labu kuning lunak, masukan potongan pisang, 1 bks santan kara cair, garam sedikit, gula secukupnya, dan gula merah 1 btg.
4
Biarkan hingga mendidih hingga pisang lunak dan matang merata
5
Kolak labu pisang kepok siap di sajikan
6
Tips: kekentalan santan silahkan di sesuaikan dengan selera masing2 yaa 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak

Kolak

#bikinRamadhanberkesan

Kolak pisang super simple

Kolak pisang super simple

Ceritanya sore2 nunggu suami pulang..ga ada camilan drumah.cuma ada pisang raja yg kulitnya ga kuning2.dimakan jg kurang manis..cuzz dibikin kolak az biar ga mubazir..

Kolak campur

Kolak campur

Ini request pak suami. Semoga blio suka #bikinramadanberkesan

Kolak pisang&labu

Kolak pisang&labu

#BikinRamadanBerkesan #day6

Kolak labu kuning resep bunda

Kolak labu kuning resep bunda

Jadi, tadi pagi dikasih labu sama pakde. Kebetulan sorenya hujan. Akhirnya tergerak untuk bikin kolak. Suimpel banget ini resepnya. Ohya, karna di rumah cuma ada labu, saya bikin cuma labu aja. Boleh juga ditambah pisang, mutiara sagu, singkong, dan lainnya sesuai selera yah.

Kolak Pisang ala Tiger Kitchen

Kolak Pisang ala Tiger Kitchen

Salah satu makanan tradisional favorit saya. Makin komplit kalau pakai nangka, mutiara... sayang pas ga ada hehee

Kolak pisang

Kolak pisang

Sebentar lagi bulan Ramadan, jadi pengen kolak. Bikin yuuuu

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Sikecil lagi mogok makan nasi, jadi mamanya ngumpulin ide buat bikin makanan pengganti nasi...

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

-------------- Ceritanya suami beli labu cukup besar dan pengen di buat kolak, ya sudah mumpung bahan semua tersedia, langsung di buat 😊

11. Kolak Tape (Super Simpel) #kamisMANIS

11. Kolak Tape (Super Simpel) #kamisMANIS

_17.05.18_ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Takjil khas... Hmmmm paling pas jatuh ke Angsle, tp berhubung bahan untuk bikin Angsle ngga ada, jadi aku bikin yg masih 1 kerabat dengan Angsle yg manis dan hangat juga yaitu kolak, kebetulan permintaan suami juga untuk buka puasa nanti, isi nya hanya tape singkong dan jeli siap pakai, krna belum sempat ke pasar buat beli ini itu, jadi yg ada saja yg diberdayakan... Untuk isi nya silakan sesuai selera ya... Yuk intip resep gampilnya.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan menu takjil yg manis untuk keluarga tercinta..

Kolak Burket #kamismanis #takjilhangat

Kolak Burket #kamismanis #takjilhangat

Comment : Takjil Paporit, Bebikinnya cepat dan mudah, Comfortable Food Yang #BikinRamadanBerkesan #day18 Makanan yang mostly hanya di konsumsi saat Ramadhan, buat Takjil atau bahkan sekalian Berbuka, Bikin nya Cepat dan semua bisa..

4 Porsi
Kolak Labu & Ubi Kuning

Kolak Labu & Ubi Kuning

20. 22 02 2019 ✅ Assalamualaikum cookpaders sejati..Pagi ini #SARAPANKU kolak labu & ubi kuning Rasanya lemak" manis gurih gimana gitu..Karena labu & ubi kaya akan karbohidrat, gula merah nya bikin nambah semangat, jd sarapan ini bisa membangkitkan energi 💪💪TGIF 😍 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #mingguke7 #cookingwithanissa #cookpadcommunity_Medan #pekaninspirasi

10. Kolak Pisang Singkong #PekanInspirasi

10. Kolak Pisang Singkong #PekanInspirasi

#BikinRamadanBerkesan. Takjil yang paling sering dijumpai pada saat Ramadhan yaitu kolak. Kebetulan dirumah ada pisang raja dan singkong. Yaudah deh bikin takjil buat buka puasa.. Lagi-lagi sesuaikan sama selera masing2 yaa ada yang suka manis banget ada yang ga suka terlali manis, ada yang suka kental, ada yang suka banyak kuahnya.. Sesuaikaan sama selera aja hehehhe

Kolak Labu Kuning a.k.a Waluh Endesss

Kolak Labu Kuning a.k.a Waluh Endesss

Siang peders ! semoga sehat selalu yaa... ini setor kedua untuk hari ini.. sekian lama tak muncul hari ini akhirnya mood bagus dan jadilah bebikin.. Punya Waluh a.k.a Labu Kuning.. pengennya sih di bikin bolu labu kuning kalo enga donat labu kuning.. tapi akhirnya pilihan jatuh kepada kolak.. enak.. seger.. endesss.. habis makan semangkuk keringat keluar badan segeran deh.. sekalian untuk setor kontes cookpad edisi Saya Pejuang Dapur, Saya Peduli Kanker Payudara! saya pribadi respek dan ikut berdoa untuk para sahabat Cookpaders yang sedang berjuang tak kenal lelah melawan atau menjadi "survivor" kanker payudara. kalian harus semangat. tak kenal putus asa. lawan kanker ! optimis sembuh ! makan makanan bergizi, perbanyak kegiatan, jangan lupa bahagia yaa teman teman. cusss aku share resepnya semoga bermanfaat yaa ! #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaaendesss #seninsemangat #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

move on dari sop buah buat buka saum bikinnya kolak. dan buatnya sedikit karna cuma berdua

2 porsi